MovieBCUSinopsis Film

Sinopsis Film Sri Asih, Film Kedua Dari BCU

Inilah sinopsis film Sri Asih (2022), rilisan film kedua dari Bumilangit Cinematic Universe (BCU).

Bisa kita katakan bahwa bulan November 2022 ini merupakan bulan yang menyenangkan banget bagi kita-kita yang fans genre superhero. Pasalnya seperti yang kita lihat sendiri di berbagai situs jaringan bioskop Indonesia saat ini, terdapat 3 film superhero yang bisa menjadi pilihan.

Spesifiknya lagi, ketiga film superhero tersebut adalah: Black Adam, Black Panther: Wakanda Forever, dan yang akan kita bahas di artikel ini, Sri Asih. Sri Asih tentunya menjadi satu-satunya representatif superhero dari negeri kita tercinta, Indonesia.

Selain itu Sri Asih juga merupakan rilisan film kedua dari Bumilangit Cinematic Universe. Film pertama dari rana sinematik ini tentunya adalah Gundala (2019). Sosok Sri Asih (Pevita Pearce) sendiri tampil perdana melalui film tersebut sebagai cameo.

Sinopsis Film Sri Asih

Nah bagi kita yang memang fans dari film Gundala atau memang dari dulu sudah nge-fans dengan komik Sri Asih. Maka sudah dipastikan WAJIB hukumnya bagi kita untuk menyaksikan film arahan Upi Avianto (30 Hari Mencari Cinta, My Stupid Boss) ini.

Namun sebelum akhirnya menyaksikan filmnya, marilah kita sekarang simak dulu ulasan sinopsis film Sri Asih tersebut berikut ini.

Alana, Reinkarnasi Sri Asih

sinopsis film sri asih
Pevita Pearce sebagai Alana alias Sri Asih | Legacy Pictures

Sinopsis film Sri Asih tentunya berfokus pada kisah asal-usul (origin) dari sang superheroine. Jadi sebelum menjadi sosok pahlawan super cantiknya. Sosok yang diperankan oleh Pevita ini aslinya bernama Alana.

Alana ketika lahir ternyata bersamaan dengan meletusnya salah satu gunung berapi di filmnya. Nah akibat letusan gunungnya yang dahsyat tersebut, Alana pun terpisah dari kedua orang tua kandungnya.

Namun untunglah seorang wanita kaya raya mau mengadopsinya.

Kuat Tapi Gampang Marah

sinopsis film sri asih
Sri Asih | Legacy Pictures

Seiring berjalannya waktu, Alana pun tumbuh menjadi sosok remaja cantik dan kerennya, setiap harinya kekuatan fisik yang ia miliki kian menguat (powerful) saja.

Menyadari hal ini tak ayal Alana pun merasa penasaran sendiri. Dan setelah ia usut lebih jauh, ternyata kekuatan fisik yang kian menguat ini disebabkan oleh sosoknya yang merupakan reinkarnasi dari sosok dewi super bernama Dewi Asih.

Nah setelah mengetahui semuanya ini. Alana lantas memutuskan untuk  memanfaatkan kekuatan supernya ini untuk membela kebenaran. Akan tetapi sayangnya ia memiliki sifat gampang marah. Sifat gampang marahnya (dan bahkan tidak bisa ia kontrol) ini, tak ayal menjadi tantangan terberatnya dalam menjalani profesinya sebagai seorang pahlawan super.

Alana pun harus segera bisa mencari cara untuk bisa mengendalikan emosinya ini sebelum menghancurkan dirinya maupun juga sekitarnya. Lalu bagaimanakah nantinya ia akan melakukan hal tersebut?

Well, langsung saja kamu cari tahu jawabannya dengan menonton filmnya di bioskop kesayangan. Oke deh guys. Semoga pembahasan sinopsis film Sri Asih ini bermanfaat dan selamat menonton.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.