Berita FilmMovie

Alan Rickman Hampir Berhenti Memerankan Snape Setelah Harry Potter 4

Alan Rickman (Die Hard, Galaxy Quest) hampir berhenti memerankan Snape setelah film Harry Potter 4 alias Harry Potter and the Goblet of Fire (2005).

Tak memungkiri. Terlepas sebelumnya juga memiliki beberapa peran karakter ikonik seperti Hans Gruber di film Die Hard (1988). Nama dan sosok Alan Rickman kini, akan selalu melekat dengan peran  Profesor Severus Snape di franchise Harry Potter (2001-2011).

Hal ini tentunya karena aktor veteran asal Inggris ini, memang sangat keren dan pas dalam memerankan karakter tersebut. Pokoknya kita gak bisa membayangkan adanya aktor lain yang bisa memerankan Snape sesempurna dirinya.

Hampir Berhenti Setelah Harry Potter 4

Akan tetapi percaya atau tidak, bayangan tersebut hampir saja menjadi kenyataan. Loh maksudnya? Well, ternyata Alan Rickman hampir berhenti memerankan Snape setelah film Harry Potter 4, Harry Potter and the Goblet of Fire.

Waduh kok bisa demikian? Beneran nih beritanya? Yap kabar ini bukanlah hoax atau sekedar mencari sensasi yang salah. Fakta ini terungkap melalui unggahan The Guardian baru-baru ini.

Yang mana, The Guardian sendiri mendapatkannya melalui salah satu lembaran testimoni Rickman yang terdapat dalam buku memoir-nya, Madly, Deeply: The Diaries of Alan Rickman. Memoir atau diary tersebut sendiri sedianya baru akan dirilis pada bulan Oktober 2022 depan.

Treatment Karakter Yang Gak Asyik

Jadi berdasarkan yang terdapat dalam buku harian tersebut. Aktor yang meninggal dunia pada tahun 2016 ini. Merasa kalau kian lama, dalam memerankan Snape-nya ia merasa seperti dicurangi.

Atau untuk lebih gampangnya nih. Rickman merasa kalau treatment karakter Snape-nya kian lama, terasa kian tak adil. Atau singkatnya, ia merasa karakternya gak sekrusial atau semenarik seperti pada awal-awal filmnya dulu.

Namun pada akhirnya, ketika memasuki masa syuting film kelimanya, Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007). Rickman pun kembali memerankan Snape hingga akhir filmnya, Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 (2011).

Apa Yang Menyebabkannya Lanjut?

Lalu apa yang membuatnya mau untuk kembali mengenakan wig panjang dan jubah hitam khasnya itu?

Well, ia kembali mengingat satu pernyataan argumentative entah itu dari dirinya sendiri atau orang lain yang mengatakan, “coba lihat lagi deh semua cerita Harry Potter ini. Ini semua pada dasarnya juga cerita tentang Snape.”

Dan sekali lagi. Untunglah ia mempertimbangkan argumen tersebut. Sehingga Alan Rickman pun menjadi tidak jadi untuk berhenti memerankan Snape setelah Harry Potter 4 tersebut. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan fakta yang menyihir ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment