AnimasiMovieMovie List

5 Karakter Avatar: The Legend of Aang Yang Kembali Muncul di Avatar: The Legend of Korra

Seri animasi Avatar: The Legend of Korra merupakan sekuel langsung dari Avatar: The Legend of Aang. Walaupun memiliki perbedaan latar waktu yang terlampau jauh, nyatanya beberapa karakter ini kembali muncul di sekuelnya, loh!

Siapa saja karakter The Legend of Aang yang muncul kembali di seri The Legend of Korra? Dalam artikel ini, kami akan merangkum karakter-karakter tersebut. Dan perlu diingat, kami hanya menghitung karakter yang nasibnya benar-benar masih hidup. Jadi untuk daftar ini, nama Sokka otomatis gugur.

Karakter Yang Kembali Muncul di Avatar: The Legend of Korra

1. Katara

Katara Korra Nickelodeon
Katara | Nickelodeon

Katara merupakan satu dari sekian karakter The Legend of Aang yang masih hidup dalam seri ini. Tidak hanya tampil sebentar, Katara sempat menjadi karakter sentral pada awal-awal seri The Legend of Korra.

Selected for you
Bagaimana Negara Api Mengetahui Aang Masih Hidup Di Awal Animasi Avatar: The Legend of Aang?

Katara juga adalah mentor dari Korra sejak masih kecil. Penampilannya dalam Korra tampak sangat tua. Wajahnya yang mulai keriput memiliki sedikit kemiripan dengan sang nenek, Kanna (Gran-gran).

2. Zuko

karakter avatar the legend of korra
Lord Zuko | Nickelodeon

Setelah Katara, Zuko menjadi karakter kedua yang kemudian muncul dalam seri The Legend of Korra. Berbeda dengan Katara, Nickelodeon baru memunculkan Zuko pada Book Three: Change.

Zuko muncul karena mendengar jika ketiga tahanan organisasi White Lotus (Zaheer, Ming-Hua, dan Ghazan) berhasil kabur. Bersama Lin Beifong, ia menyelidiki hal tersebut. Kemudian membantu Korra yang baru saja kembali dari pertempurannya pada event Harmonic Convergence.

3. Toph Beifong

Toph Beifong Nickelodeon
Toph Beifong | Nickelodeon

Setelah Katara dan Zuko, Toph menjadi karakter selanjutnya yang kemudian muncul di seri The Legend of Korra. Butuh sekitar empat season bagi Nickelodeon untuk memutuskan memberi Toph kesempatan muncul.

Pada Book Four: Balance, Toph yang kini mengasingkan diri di sebuah rawa tidak sengaja menemukan Korra yang tidak sadarkan diri. Dia membawanya sembari menunggu Korra sadar. Ia sendiri tidak butuh waktu lama untuk menyadari jika yang menyelamatkannya adalah Toph.

Selected for you
Inilah 5 Hal Yang Membuat Tugas Avatar Korra Menjadi Lebih Berat Dari Avatar Aang

Selain menemukan Korra, kemunculan Toph juga membuat hubungannya bersama kedua anaknya (Lin dan Suyin) kembali harmonis.

4. Commander Zhao

Commander Zhao Nickelodeon
Commander Zhao | Nickelodeon

Pada seri The Legend of Aang, kita berasumsi jika Zhao telah mati karena ia dibawa oleh roh. Namun sebetulnya, Zhao tidaklah mati. Ia terjebak dalam sebuah tempat bernama Fog of the Lost Souls di dunia roh.

Dia terjebak di sana dalam waktu yang sangat lama. Bahkan hingga di masa The Legend of Korra. Zhao sempat muncul sebentar pada Book Two: Spirits di episode ketiga belas.

5. Paman Iroh

karakter avatar the legend of korra
Paman Iroh | Nickelodeon

Sama seperti Zhao, Paman Iroh tidaklah mati meskipun berada di dunia roh. Setelah merasa jika hidupnya telah selesai di dunia, Iroh meninggalkan jasadnya untuk pergi menuju dunia roh. Zuko menjadi satu-satunya yang menyadari jika pamannya itu tidaklah mati.

Selected for you
Bagaimana Bisa Zuko Yang Merupakan Pangeran Negara Api Diusir Dari Negaranya?

Iroh kembali muncul di seri The Legend of Korra untuk membantu Korra mencari Jinora. Dia menemukan Korra yang terjebak dengan tubuh kecilnya dan membawa Korra ke kediamannya di dunia roh. Paman Iroh juga sempat bertemu dengan ketiga anak Avatar Aang (Bumi, Kya, dan Tenzin) yang juga membuntuti Korra mencari Jinora.


Itulah tadi kelima karakter The Legend of Aang yang kembali muncul di animasi Avatar: The Legend of Korra. Manakah dari kelima karakter diatas yang merupakan favorit kalian? komen di bawah ya.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications