Bukan Ketakutan, Simbol Batman Robert Pattinson Lambangkan Rasa Sakit

in
First Look Batman Robert Pattinson
The Batman | Twitter Matt Reeves

Simbol baru Batman yang akan dikenakan oleh Robert Pattinson adalah simbol dari rasa sakit dan trauma. Bukannya simbol dari ketakutan seperti yang digambarkan film Batman Dark Knight karya Christopher Nolan.

Arti simbol tersebut jadi pembeda tersendiri dari beberapa film Batman live action yang sudah rilis beberapa tahun silam. Simbol rasa sakit dan trauma tentu sangat cocok dengan alur film mendatang, dimana sang pahlawan masih mencari jati dirinya.

Simbol Batman Lambangkan Rasa Sakit dan Trauma

Batmobile The Batman
Batmobile | Twitter Matt Reeves

Matt Reeves juga telah membagikan pandangannya tentang film Batman yang akan berdiri sendiri itu. The Batman akan fokus pada kisah Bruce Wayne di tahun keduanya sebagai pelindung Gotham City.

Pandangan Reeves tentang Batman pada masa awalnya terlihat jelas dalam trailer yang rilis selama acara DC FanDome. Selain itu film ini nantinya akan memiliki unsur Noir dan berfokus pada sisi detektif Batman. Meskipun kisah asal-usulnya tidak diperlihatkan (terbunuhnya kedua orang tua Bruce Wayne), peristiwa tersebut akan terus membayanginya.

JANGAN LEWATKAN •
Supergirl Debut di DCEU, Warner Bros Akan Mulai Produksi Dalam Waktu Dekat

The Batman akan dibentuk dari trauma dan rasa sakitnya sendiri. Dia akan memberikan keadilan yang kejam dengan jargon barunya “I am Vengeance” seolah menegaskan bahwa ia adalah simbol dari rasa sakit.

Pencarian Jati Diri Batman di Awal Karirnya Sebagai Pahlawan

The Batman Video Tes
The Batman | Twitter Matt Reeves

Dia memilih untuk menggunakan senjata yang membunuh orang tuanya sebagai “simbol” (atau logo) untuk pengganti simbol Kelelawar yang biasa. Setidaknya itulah yang populer dibicarakan di kalangan penggemar. Dan kata “I am Vengeance” sebagai sesuatu yang menunjukkan bahwa Bruce di dorong karena kehilangan kedua orang tuanya.

Dia belum menyadari dan mencari tahu bagaimana cara memusatkan rasa sakitnya. Hal itulah yang mungkin menjadi penyebab ia lebih kasar daripada biasanya. Dan mungkin juga Riddler akan lebih mudah memanipulasinya.

Sepertinya Batman dalam film mendatang akan belajar tentang rasa sakitnya sebelum bisa keluar dari kesedihan mendalamnya. Mungkin setelah itu baru ia kembali menggunakan jargon ikoniknya “I’m Batman”.

JANGAN LEWATKAN •
Warner Bros dan HBO Max Luncurkan The Batman Universe

Bagaimana menurut kalian tentang film The Batman mendatang? Komen di bawah ya,