Captain America dan Black Panther Juga Ikut Kontroversi Marvel/Scorsese

in , , ,
Cap Black Panther Komentar Scorsese

Perseteruan antara film Marvel dan film sinema memang masih belum mereda. Sutradara film Taxi Driver ini mengungkapkan opininya tentang film MCU yang hanya seperti taman bermain saja. Jauh berbeda dari film-film hebat yang disutradarai oleh dirinya dan kolega lain.

Sejak saat itu, Francis Ford Coppola juga ikut mencemooh Marvel dengan mengatakan bahwa film mereka “hina”. Kemudian, pimpinan tertinggi Disney, Bob Iger juga ikut berseteru. Terakhir kali, Kevin Feige juga akhirnya mengeluarkan komentar di depan publik untuk pertama kalinya terkait masalah ini.

Kini, dua bintang besar Avengers juga ikut berkomentar. Mereka adalah Chris Evans, pemeran Captain America dan Scarlett Johansson, pemeran Black Widow yang kini sedang dibuatkan film solonya.


ScarJo Merasa Tertarik dengan Hal Ini

Captain America Winter Soldier 16
Chris Evans dan Scarlett Johansson di Winter Soldier | Variety

Dalam salah satu poin saat wawancara mengenai film terbaru mereka, Knives Out, Evans mengatakan kepada Johansson “Aku pikir ini hal yang aneh, siapa yang memulainya? Apakah khalayak hanya memulai melakukan hal-hal kecil, jadi itulah awal kami membuatnya? Atau apakah kita yang membuatnya terlebih dahulu, dan sekarang hanya itu yang kami tawarkan?”

Setelah itu, ScarJo melanjutkan, “Sangat menarik, karena beberapa orang akhir-akhir ini mengatakan bahwa ada sutradara yang sangat terhormat berbicara dengan vokal tentang bagaimana seluruh MCU dan blockbuster ‘hina’ dan menjadi kematian sinema.”

Setelah itu, dirinya juga berpikiran sama dengan Benedict Cumberbatch, bioskop seharusnya juga bisa digunakan untuk film-film kecil. “Aku pikir apa yang orang-orang katakan bahwa di teater, tidak banyak ruang untuk berbagi jenis film, atau film yang lebih kecil, karena teater diambil oleh blockbuster besar.”

Evans juga tampak sejalan dengan pernyataan Johansson, “Aku rasa original konten menginspirasi konten yang kreatif. Aku rasa hal baru yang terjadi merupakan roda putaran dari kreatifitas. Aku hanya percaya akan ada ruang untuk semua itu.”


Komentar Pemeran Black Panther

Chadwick Boseman
Chadwick Boseman sebagai Black Panther | Vox

Sementara itu, Chadwick Boseman juga mengeluarkan pendapatnya. Dia tampak lebih tajam, dan sangat valid saat membicarakan diskusi tersebut.

Seperti dilansir dari The Independent, Boseman mengatakan, “Misteri yang dibicarakan Scorsese, ada di Black Panther. Dan aku pikir, saat dia menonton film itu, dia tidak mengerti. Dia tidak mengetahui bahwa ada perasaan tidak yakin, ada perasaan tidak tahu apa yang akan terjadi, karena kita tidak pernah memiliki superhero seperti ini sebelumnya.”

Dirinya juga menyinggung tentang kecemasan antara ras kulit hitam dan putih. “Itu budaya. Tapi aku yakin dengan apa yang kami lakukan, jadi pernyataannya tidak terlalu menggangguku.”


Jika kamu punya pendapat sendiri mengenai hal ini, bisa tuliskan di kolom komentar ya!

Ayo mulai berdiksusi