Kevin Feige Buka Suara Tentang Perseteruan dengan Martin Scorsese

in , ,
Kevin Feige Komentar Scorsese

Awal Oktober lalu, pembuat film legenda Martin Scorsese mengomentari film-film yang saat ini sedang naik daun. Selama wawancaranya dengan Empire, sang sutradara membagikan opininya tentang film Marvel Studio yang tampak lebih seperti taman bermain daripada sebuah sinema.

“Itu bukanlah sinema di mana manusia mencoba untuk memadukan emosional, pengalaman psikologikal kepada manusia lainnya.”

Martin Scorsese

Sejak pernyataan itu keluar, sudah banyak tanggapan yang keluar dari para sineas perfilman. Ada beberapa pembuat film seperti Francis Ford Coppola yang mendukung Scorsese dan mengatakan bahwa film Marvel “hina”.

Sementara itu, sutradara film Guardian of the Galaxy, James Gunn melakukan perlawanan habis-habisan terhadap pernyataan tersebut.

Kevin Feige Buka Suara

Kevin Feige Black Panther
Kevin dan Coogler | LA Times

Setelah cukup lama diam, kepala Marvel Studios Kevin Feige akhirnya membagikan komentar publik pertamanya tentang perdebatan Scorsese. Hal tersebut diungkap saat dirinya hadir dalam podcast The Hollywood Reporter.

“Aku pikir itu tidak benar. Aku rasa sangat disayangkan. Aku rasa aku dan semua orang yang bekerja di film-film ini suka sinema, suka film, suka membuat film, suka menonton pengalaman bersama di sebuah bioskop yang penuh dengan penonton.”

Inti Perdebatan tentang Perbedaan Visi

Martin Scorsese Minta Dukung Pembuat Film Bagus

Seperti yang telah kami sampaikan di atas, inti yang ingin diungkapkan oleh Scorsese adalah film yang dibuat harusnya tak hanya sebagai hiburan, tapi juga berdampak bagi penonton.

Dalam kesempatan lainnya dia juga mengatakan, “ini adalah sinema yang beda bentuk atau bentuk seni yang baru. Kami berharap ada bioskop yang akan menampilkan tidak hanya film seperti itu.”

Dia menginginkan pembuat film lainnya bisa memiliki kesempatan yang sama dengan film-film yang sudah menjadi franchise. Dia juga menyebutkan memang kini sudah ada layanan streaming, tapi hal itu bisa mengubah pengalaman menonton saat berada di bioskop.

Hingga kini sudah banyak yang membagikan keluhan mereka. Jon Favreau dan Benedict Cumberbatch juga merasa hal seperti ini harus diperhatikan dalam dunia perfilman.

Bagikan jika kamu suka