Berita FilmDCEUFilm InternationalMovieTrailer

Black Adam Perkasa di Jajaran Box Office Global Teratas

5 hari setelah perilisan film Black Adam secara serentak di seluruh dunia. Film terbaru DC dan Warner Bros. Pictures ini masih merajai jajaran Box Office Global dengan menempati posisi teratas.

Per 24 Oktober atau artikel ini terbit. Setidaknya film yang di bintangi oleh Dwayne Johnson ini telah meraup pendapatan sebesar 2,18 triliun rupiah. Dimana setengahnya didapat dari 76 Negara.

Sukses Secara Domestik Dan Global

Variety Black Adam The Rock
Penampilan Dwayne Johnson di film Black Adam (2022) | Variety

Melansir laporan dari CNN Indonesia, Film terbaru DC, Warner Bros. Pictures serta Dwyane Johnson yakni Black Adam berhasil menduduki takhta tertinggi dalam box office Amerika Utara pada pekan debut penayangannya. Total, CNN melaporkan film arahan sutradara Jaume Collet-Serra ini mendapatkan 67 juta dolar atau setara dengan 1,04 triliun rupiah. Angka ini di dapat dari bioskop-bioskop sekitar wilayah Amerika Utara.

Selected for you
Sutradara James Wan Mengkonfirmasi Trailer Aquaman Akan Debut di Comic-con

Tidak hanya jago kandang saja. Performa Black Adam di kancah internasional sendiri justru lebih mentereng lagi. Film supervillain dari waralaba DC Comics ini sudah berhasil mengantongi total 73 juta dolar atau sekitar 1,14 triliun dari 76 negara.

Sehingga, total pendapatan dari Black Adam pada pekan pertama penayangannya mencapai 140 juta dolar atau 2,18 triliun rupiah secara global. Sementara di bawahnya terdapat film komedi romantis Ticket to Paradise menduduki posisi kedua.

“Sebagai spinoff, ini adalah pembukaan yang kuat. Black Adam seharusnya berhasil di luar negeri dan mendapatkan untung secara nyaman,” kata David A. Gross dari konsultan film Franchise Entertainment Research.

Kilas Balik Proses Pengembangan Film Black Adam

Black Adam sendiri merupakan film terbaru yang menjadi bagian dari semesta DC Extended Universe (DCEU). Baru saja rilis pada 19 Oktober kemarin, Film ini memperlihatkan sosok Black Adam yang bernama asli Teth-Adam. Dimana dia adalah seorang budak asal Kahndaq yang mendapat kekuatan super dari dewa Mesir.

Selected for you
Sutradara Wonder Woman 1984, Patty Jenkins Berikan Komentar Tentang Perubahan Tanggal Rilis

Pada komiknya, karakter yang merupakan musuh dari Shazam ini pertama kali muncul dalam komik The Marvel Family #1 yang terbit di bulan Desember 1945 silam. Otto Binder dan C. C. Beck adalah dua orang yang menjadi pencipta dari sosok Black Adam.

Pertama kali di kembangkan pada tahun 2014 silam. Jaume Collet-Serra terpilih sebagai sutradara dan di umumkan ke publik di tahun 2018. Dengan Adam Sztykiel yang menjadi penulis naskah bersama Rory Haines dan Sohrab Noshirvani.

Sementara itu, penunjukkan Dwayne Johnson sebagai pemeran utama dan salah satu produser sudah di umumkan sejak tahun 2014. Tidak hanya sendirian, Aktor yang dahulu merupakan pegulat dengan nama The Rock ini juga di temani bersama Beau Flynn, Hiram Garcia, dan Dany Garcia.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications