MCUMovie

10 Fakta Menarik Kelompok The Defenders di Marvel

Seperti yang kita ketahui Marvel merupakan salah satu waralaba superhero yang sangat terkenal. Salah satu kelompok superhero di Marvel yaitu The Defenders. Berbicara soal The Defenders, kali ini kita akan membahas fakta menarik The Defenders di Marvel.

Buat kalian yang belum tau The Defenders memiliki beberapa anggota yang punya kekuatan superhero, anggotanya terdiri dari Luke Cage, Iron Fist, Jessica Jones, dan Daredevil. Namun kalau melihat sejarah aslinya, The Defenders Netflix dan komik cukup berbeda.

BACA JUGA:

Berikut Fakta Menarik The Defenders di Marvel

Penasaran fakta menarik apa saja yang The Defenders miliki? Kalau begitu mari kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Defender Strange Pendiri The Defenders

Defender Strange | fakta The Defenders di Marvel
Defender Strange | Marvel Comics

Fakta menarik yang pertama adalah Defender Strange merupakan pendiri The Defenders. Buat kalian yang belum tau, Defender Strange merupakan varian lain dari Doctor Strange. Defender Strange menciptakan kelompok ini dengan tujuan untuk mengumpulkan orang-orang kuat dengan harapan mereka bisa mengalahkan Yandroth.

2. Sering Berganti Anggota

Sering Berganti Anggota
Sering Berganti Anggota | Marvel Comics

Fakta menarik The Defenders selanjutnya adalah kelompok yang satu ini sering berganti anggota. Kelompok yang satu ini memulai debutnya pada komik Marvel Feature #1 yang rilis tahun 1971.

Pemimpinnya adalah Defender Strange dan anggotanya yaitu Hulk, Namor, bahkan Silver Surfer. Namun seiring berjalannya waktu, kelompok superhero yang satu ini mulai berganti anggota dan tidak tetap pada beberapa serinya.

3. The Guardian of Galaxy Pernah Bergabung

The Guardian Of Galaxy Pernah Bergabung | fakta The Defenders di Marvel
The Guardian Of Galaxy Pernah Bergabung | wallpaperbetter.com

Fakta menarik The Defenders berikutnya adalah The Guardian of Galaxy pernah join. Bukan cuman superhero dari Bumi saja yang pernah join dengan kelompok The Defenders, tapi superhero terkenal dari luar Galaksi juga pernah join.

The Guardian of Galaxy pernah bergabung dengan The Defenders pada komik efenders Edisi #5 dan 29 yang terbit pada tahun 1975. Anggota The Guardian of Galaxy yang join yaitu Yondu, Martine, Charlie-27,  Aleta Ogord, Vance Astro, dan Starhawk.

4. Doctor Druid Pernah Menjadi Pemimpin The Defenders

Doctor Druid Pernah Menjadi Pemimpin The Defenders | fakta The Defenders di Marvel
Doctor Druid Pernah Menjadi Pemimpin The Defenders | Marvel Comics

Kemudian Doctor Druid pernah jadi pemimpin The Defenders. Selain Dr. Strange ternyata ada juga superhero lain yang memiliki gelar Doctor yaitu Doctor Druid, karakter yang satu ini merupakan salah satu superhero yang ditunjuk sebagai pemimpin The Defenders pada komik Defenders #15 yang rilis tahun 1994.

5. Salah Satu Anggota The Defenders ada yang Cacat

Salah Satu Anggota The Defenders Ada Yang Cacat | fakta The Defenders di Marvel
Salah Satu Anggota The Defenders Ada Yang Cacat | Marvel Comics

Fakta menarik The Defenders selanjutnya yaitu salah satu anggota The Defenders ada yang cacat. Buat kalian yang belum tau Kyle Richmond atau Nighthawk, merupakan salah satu superhero yang mengandalkan kekuatan sayapnya.

Tetapi pada suatu hari Nighthawk pernah terluka parah yang mengakibatkan sayap dan kakinya tidak berfungsi. Walau begitu, ia tetap menjalankan aktivitas superhero dan The Defenders.

6. The Defenders Pernah Bertarung Dengan Avengers

Pernah Bertarung Dengan Avengers
The Defenders Pernah Bertarung Dengan Avengers | Marvel Studios

Fakta menarik The Defenders berikutnya adalah The Defenders pernah bertarung dengan Avengers. Pada suatu cerita, Loki dan Dormammu, pernah memanipulasi keadaan yang mengakibatkan The Defenders dan Avengers harus bertarung satu sama lain.

Bahkan dalam beberapa kisah lainnya, beberapa anggota The Defenders pernah bertarung dengan anggota Avengers, seperti Hulk yang sudah menjadi bagian dari The Defenders bertarung dengan Thor yang merupakan anggota Avengers.

7. Semua Anggota Inti The Defenders Orang yang Menyebalkan

Semua Anggota Inti The Defenders Orang Yang Menyebalkan
Semua Anggota Inti The Defenders Orang Yang Menyebalkan | Marvel Comics

Kemudian semua anggota inti The Defenders orang yang menyebalkan. Alasan kenapa kelompok ini mempunyai anggota yang menyebalkan karena setiap anggotanya memiliki ego dan emosional yang tinggi.

Nah contoh yang bisa kita ambil yaitu Hulk yang tidak bisa menahan amarahnya, lalu Namor Raja Narcissist, Silver Surfer yang selalu merengek dan mengasihani diri sendiri serta sang pemimpin yang sombong.

8. The Defenders Pernah Berperang Melawan Para Setan

The Defenders Pernah Berperang Melawan Para Setan
The Defenders Pernah Berperang Melawan Para Setan | Marvel Comics

Fakta menarik The Defenders selanjutnya adalah The Defenders pernah perang lawan para Setan. Momen ini terjadi pada cerita edisi yang ke-100 yang dimana Defenders perang melawan Setan yang dipimpin oleh Mephisto. Penyebab perang itu terjadi karena bertujuan untuk memikat Daimon Hellstrom yaitu anak setan yang berasal dari alam Neraka.

9. Pernah Berubah Menjadi Initiative Team

Initiative Team
Pernah Berubah Menjadi Initiative Team | Marvel Studios

Fakta menarik The Defenders berikutnya yaitu pernah berubah menjadi Initiative Team. Jadi kelompok Initiative Team merupakan kelompok superhero yang terbentuk pada tahun 2000, kelompok ini dibentuk oleh Tony Stark. Namun meskipun Tony Stark yang menciptakan Initiative Team, tapi ia tidak memasukan dirinya sebagai bagian dari Initiative Team.

10. The Defenders Komik Berbeda Dengan Serial TV

The Defenders Komik Berbeda Dengan Serial TV
The Defenders Komik Berbeda Dengan Serial TV | whatsondisneyplus.com

Terakhir yaitu The Defenders komik berbeda dengan serial TV. Buat kalian yang sudah membaca komik The Defenders dan menonton serial pasti merasakan perbedaannya, mulai dari cerita, musuh yang The Defenders hadapi dan anggota The Defenders semuanya beda.

Dalam serial TV Jessica Jones bergabung dengan The Defenders, tapi dalam serial komiknya ia tidak pernah sekalipun menjadi bagian kelompok ini.


Demikianlah beberapa fakta menarik The Defenders di Marvel. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana menurut kalian soal kelompok yang satu ini? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment