Inilah Daftar Film Favorit Barack Obama di Tahun 2019

in ,
Film Favorit Barack Obama
Barack Obama | usatoday

Daftar list film terbaik setiap tahunnya adalah hal biasa. Akan tetapi sebuah list film terbaik yang dipilih Barack Obama selalu mendapatkan perhatian khusus.

Presiden Barack Obama merilis daftar tahunan film-film favoritnya. Diantara film tersebut ada nama seperti The Irishman dan Little Women. Kedua film ini mendapat banyak pujian kritikus yang positif.

Sudah Tidak Asing Dengan List Tahunan

Mantan Presiden America ini sudah tidak asing dengan merilis pilihan terbaiknya untuk buku, film, dan acara TV. Tahun lalu Obama memasukkan film hit box office Black Panther di antara film-film favoritnya.

Meskipun ini film favorit Obama, mantan presiden tersebut tidak mengurutkannya berdasarkan peringkat. Akan tetapi ia lebih mencantumkan dalam urutan abjad.

Film Favorit Barack Obama

The Irishman yang disutradarai oleh Martin Scorsese dan dibintangi oleh Al Pacino dan Robert De Niro ditayangkan perdana di Netflix. Film ini sukses mengumpulkan pujian kritis luas dan berbagai penghargaan.

JANGAN LEWATKAN •
Berhenti Jadi Predisen, Apa Rencana Barack Obama Selanjutnya?

The Irishman bahkan dinobatkan sebagai film terbaik tahun 2019 oleh National Board of Review. Film ini juga populer di kalangan pengguna Netflix, dan ditonton oleh lebih dari 17 juta pemirsa AS dalam lima hari pertama peluncurannya.

Little Women yang disutradarai oleh Greta Gerwig dan dibintangi oleh Saoirse Ronan, Emma Watson, Laura Dern dan Timothee Chalamet juga mendapat sambutan hangat dan pujian.

Serial TV Favorit Barack Obama

Fleabag
Fleabag | Amazon

Obama merilis daftar film favoritnya dan tiga serial TV yang dianggap sama kuatnya dengan film melalui Twitter.

Mantan presiden ini menuliskan film hit box office seperti Ford V. Ferrari, film dokumenter Apollo 11, dan film pemenang penghargaan Sundance The Last Black Man in San Francisco. Tidak ketinggalan juga film American Factory yang merupakan film dari perusahaan produksi Obama sendiri, Higher Ground.

JANGAN LEWATKAN •
Martin Scorsese Ungkap Netflix Jadi Pilihan Terakhir The Irishman

Obama juga memasukkan film dan acara televisi lainnya yang disutradarai dan dibintangi oleh wanita. Termasuk diantaranya film Booksmart dan serial televisi pemenang Penghargaan Emmy Fleabag.