5 Film Horor 2020 Dengan Rating Rotten Tomatoes Terbaik Sejauh Ini

in ,
Film Horor Rating Rotten Tomatoes
Host | Full Circle Cinema

Berikut adalah 5 film horor rilisan 2020 dengan perolehan rating Rotten Tomatoes terbaik sejauh ini.

Bukan rahasia lagi bahwa tahun 2020, merupakan tahun terburuk dalam segala bidang. Apalagi pada bidang / lanskap sinema. Walau demikian, untungnya masih lumayan banyak rilisan-rilisan film yang berkualitas keren. Apalagi, yang genre film horor.

Dan hal ini terbukti dengan banyaknya rilisan film-film horor yang memiliki rating keren nan terbaik pada situs review / opini sejuta umat, Rotten Tomatoes. Namun dari semuanya, berikut adalah 5 film horor 2020 dengan rating RT yang terkeren.

Bukan hanya difaktori perolehan rating-nya saja, namun 5 film yang terdapat dalam daftar ini, juga mengacu pada tingkat hype atau prediksi resepsi positif baik yang akan audiens berikan atau memang sudha menonton dan memberikannya.

5. Relic (91%)

Film horor rating rotten tomatoes
Relic | Los Angles Times

Bukan rahasia lagi kalau horor yang berpusat atau sumber kengeriannya pada rumah yang diisi oleh entitas gaib dan si entitas tentunya, mengganggu penghuni rumahnya, hal tersebut sangat mengerikan.

Dan tidak terkecuali juga dengan Relic. Dan gilanya lagi, entitas di rumah si nenek demntia-nya, Edna (Robyn Nevin), juga meneror anaknya Kay (Emily Mortimer) dan cucunya, Sam (Bella Heathcote).

Dengan konsep teror tiga generasinya yang terlihat beda dan segar tersebut plus, pembangunan atmosfir-nya yang sangat pelan nan intens, tak heran jika Relic begitu dicintai oleh banyak audiens.

4. The Invisible Man (91%)

Film horor rating rotten tomatoes
The Invisible Man | The Adelaide Review

Tak salah memang apabila remake moderen monster Universal ini memiliki peringkat setinggi ini. Karena ya memang pantas banget.

Remake The Invisible Man, menampilkan tone dan kualitas layaknya seperti kebanyakan film horor moderen saat ini.  Namun untungnya, tidak menghilangkan elemen klasik novel dan film orisinilnya terdahulu.

JANGAN LEWATKAN •
Jadwal Tayang Jeritan Malam di Bioskop Indonesia

Belum lagi penampilan Elisabeth Moss dalam film ini sangat memukau. Berdasarkan fakta-fakta tersebut, jadi gak heran jika film ini memiliki peringkat yang sangat tinggi.

3. Perempuan Tanah Jahanam aka Impetigore (95%)

Film horor rating rotten tomatoes
Perempuan Tanah Jahanam | Cinema Escapist

Memang secara teknis, film arahan Joko Anwar ini dirilis di teater Indonesia tahun 2019 lalu. Namun baru rilis Amerika Serikat dengan judul Impetigore pada tanggal 23 Juli 2020 lalu melalui “Netflix-nya film-film horor”, Shrudder.

Dan tak salah jika film karya anak bangsa ini sukses besar. Anwar sukses menggabungkan unsur kisah rakyat dengan gaya pengarahan artistik horornya yang sangat terkenal sampai ke mancanegara itu.

2. La Llorona (97%)

La Llorona1
La Llorona | Bloody Disgusting

Sama seperti Perempuan Tanah Jahanam, film arahan sutradara asal Guatemala, Jayro Bustamante (Ixcanul) ini, aslinya rilis tahun 2019. Kala itu La Llorona diirlis (screen) perdana dalam event Toronto International Film Festival (TIFF).

JANGAN LEWATKAN •
Film Cloverfield Ketiga Tetapkan Jadwal Rilis, Slender Man Dapat Poster Pertamanya

Namun, baru rilis secara luas melalui Shrudder tanggal 6 Agustus 2020. Kamu jangan keliru dengan film The Conjuring Universe, The Curse of La Llorona yang dirilis di tahun yang sama kala itu.

Karena selain judulnya beda, fokus plot-nya juga beda satu sama lain.

Versi ini, lebih berfokus plot mantan diktator Guatemala, Enrique Monteverde (Julio Diaz) yang walau seharusnya dipenjara atas aksi kedikatatoran-nya, malah lenggang bebas karena alasan teknikal.

Sayang rasa senang karena kebebasannya ini, tidak berlangsung lama karena, seluruh rumahnya, tiba-tiba terkena rentetan peristiwa supranatural yang sangat mengerikan.

Bagi kamu yang belum menyaksikan, langsung deh saksikan. Karena filmnya jauh lebih seram dari yang versi The Conjuring Universe itu.

1. Host (100%)

Host Image
Host | Full Circle Cinema

Sekali lagi kalau kamu masih mengira rating 100% alias super sempurna ini adalah perbuatan kami, langsung saja cek sendiri ke RT. Karena memang rating film horor hit Shrudder ini memang mendapatkan persentase sempurna dari reviewer-reviewer RT.

JANGAN LEWATKAN •
Ini Jadwal Tayang Danur 2: Maddah di Bioskop Indonesia!

Dirilis tanggal 30 Juli 2020 dan terinspirasi dari aksi video prank sutradaranya, Rob Savage, Savage sukses menggabungkan elemen “ngerjain” nya dengan elemen situasi pandemik COVID-19 yang sedang melanda saat ini.

Seluruh proses syuting ini dilakukan secara virtual (online) melalui aplikasi temu wicara Zoom. Dan memang sejak adegan pertamanya, terasa banget kalau film cyber horror ini bakalan keren banget.

Dan seiring berjalannya film memang benar sih guys. Film ini jauh lebih keren dan intens daripada Unfriended yang super komersil itu.

Wah rugi banget deh kalau kamu belum menyaksikan filmnya ini. Sekarang, bagaimana nih? Apakah kamu setuju dengan skor-skor film horor 2020 versi Rotten Tomatoes ini?