Film IndonesiaFilm InternationalMovieMovie List

11 Film Horor yang Tayang Juni 2024, Bikin Merinding!

Sedang mencari rekomendasi film horor yang tayang Juni 2024? Kamu bisa cek artikel ini, karena Dafunda punya daftarnya.

Terdapat berbagai genre film yang dapat dinikmati sesuai dengan preferensi masing-masing, seperti komedi yang mengundang tawa, romantis yang menimbulkan perasaan bahagia, dan horor yang menggugah adrenalin. Baik film lokal maupun internasional, genre horor selalu menarik perhatian. Dalam artikel ini, kita akan membahas film horor yang tayang Juni 2024.

Film horor adalah genre film yang bertujuan untuk menakuti dan menciptakan suasana ketegangan bagi penontonnya. Film-film horor biasanya mengambil tema-tema seperti hantu, makhluk supranatural, pembunuhan, atau kejadian mistis lainnya. Film horor sering kali menggunakan efek suara yang mengerikan, pencahayaan gelap, dan visual yang menyeramkan untuk menciptakan ketakutan.

Berikut Daftar Film Horor yang Tayang Juni 2024

Berikut adalah daftar film horor terbaru yang akan tayang pada bulan Juni 2024, yang telah kami rangkum sebelumnya.

1. The Exorcism

The-exorcism | film horor juni 2024
The-exorcism

Film The Exorcism menceritakan tentang seorang aktor senior bernama Anthony Miller yang mengalami gangguan mental saat sedang berperan dalam sebuah film horor. Dedikasinya dalam memerankan peran membuatnya mengalami kejadian aneh dan menyeramkan yang membuatnya sulit membedakan antara kenyataan dan fiksi.

Seiring berjalannya waktu, kondisi mental Miller semakin memburuk sehingga ia terisolasi dari keluarga dan teman-temannya. Ia yakin bahwa dirinya menjadi target kekuatan jahat yang sebenarnya.

Untuk membebaskannya dari cengkeraman kegelapan, Miller mencari bantuan dari seorang pendeta eksorsis. Dengan bantuan sang pendeta, Miller harus menghadapi iblis dalam dan mengungkap rahasia gelap dalam pembuatan film tersebut.

2. Tarot

Tarot | film horor juni 2024
Tarot

Film ini menawarkan pengalaman horor yang menegangkan, dengan fokus pada penggunaan kartu tarot yang umumnya untuk tujuan spiritual dan meramal nasib. Dalam cerita ini, gambar-gambar entitas di kartu tarot menjadi nyata dan menjadi ancaman bagi nyawa para karakter.

Cerita bermula ketika sekelompok sahabat melanggar aturan dalam pembacaan tarot dengan menggunakan tumpukan kartu milik orang lain secara ceroboh. Akibat kelalaian ini, mereka tanpa sengaja melepaskan entitas-entitas yang mengerikan dari dalam kartu yang terkutuk tersebut.

Satu per satu dari mereka mengalami kecelakaan yang menakutkan, dimana entitas tersebut menghantui dan mengejar mereka. Mereka harus berjuang melawan nasib dan berusaha mencari cara untuk menghentikan teror yang semakin mendekat sebelum semuanya terlambat.

3. Jurnal Risa The Movie

Jurnal-risa-the-movie | film horor juni 2024
Jurnal-risa-the-movie

Film “Jurnal Risa The Movie” adalah sebuah film mockumentary yang mengisahkan tentang momen penelusuran yang menegangkan dari tim Jurnal Risa. Film ini terinspirasi dari video YouTube Jurnal Risa yang viral saat mereka mengusir sosok yang tidak boleh disebutkan lagi.

Cerita film ini berpusat pada YouTuber Prinsa Mandagie yang tanpa sengaja menyebut nama terlarang tersebut dan akhirnya menjadi target entitas supranatural Film ini menggambarkan perjuangan Prinsa dan tim Jurnal Risa dalam menghadapi teror supranatural yang menghantui mereka.

4. Paku Tanah Jawa

Paku-tanah-jawa | film horor juni 2024
Paku-tanah-jawa

Film “Paku Tanah Jawa” berdasarkan pada legenda pesugihan yang sangat populer di Indonesia. Praktik mistis ini telah menjadi perbincangan banyak orang karena daya tariknya yang melibatkan unsur mistis dan misteri.

Meskipun mitos ini terkait erat dengan Gunung Tidar, cerita film ini tidak hanya berfokus pada gunung tersebut, tetapi juga pada kepercayaan dan praktik pesugihan di masyarakat sekitarnya. Film ini mengikuti perjalanan Handini, seorang sinden yang mencari pesugihan untuk mendapatkan kekuatan pengasihan.

Dalam usahanya untuk mendapatkan kekuatan tersebut, Handini harus menghadapi berbagai tantangan dan konsekuensi yang tak terduga.

5. Marni: The Story of Wewe Gombel

Marni-the-story-of-wewe-gombel
Marni-the-story-of-wewe-gombel

Film “Marni: The Story of Wewe Gombel” mengisahkan tentang sebuah keluarga yang mengalami terror dari sosok hantu bernama Wewe Gombel. Hantu perempuan ini terkenal sering menculik anak-anak kecil sebagai bentuk balas dendam atas kemarahannya terhadap warga sekitar yang bertanggung jawab atas kematian tragisnya.

Sebelum terkenal sebagai Wewe Gombel, hantu ini dulunya adalah seorang pedagang jamu cantik jelita bernama Marni. Nasib tragis menimpa Marni ketika ia mengalami pemerkosaan dan hamil, namun sayangnya ia tidak mendapatkan perlindungan melainkan diusir oleh seluruh warga desa.

Rasa putus asa dan kemarahan yang mendalam membuatnya memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan cara yang tidak biasa, membawa kutukan dan terror ke desa tersebut.

6. Kutukan Calonarang

Kutukan-calonarang
Kutukan-calonarang

Film “Kutukan Calonarang” mengisahkan tentang lima sahabat yang berupaya untuk melarikan diri dari dosa masa lalu mereka. Mereka berharap dapat memulai kehidupan baru di sebuah rumah di pedesaan dengan harapan mendapatkan ketenangan dan kesempatan untuk memperbaiki diri.

Namun, harapan mereka ternyata tidak terwujud karena rumah tersebut ternyata dihuni oleh kekuatan mistis jahat yang mengancam nyawa mereka. Mereka menghadapi teror-teror yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya dan terpaksa menghadapi ketakutan yang mengintai mereka.

7. Pusaka

Pusaka
Pusaka

Film Pusaka membahas tentang teror yang mengerikan di balik rumah tua milik seorang kolektor bernama Risang Wisangko. Rumah ini diwariskan kepada kedua anaknya, Randi dan Bian Wisangko, dan di dalamnya terdapat berbagai arca, prasasti, dan senjata yang telah berusia ratusan tahun.

Bersama dengan Prof. Dirga, Mayang, dan Darmo, mereka memutuskan untuk merenovasi rumah tersebut dan mengubahnya menjadi museum. Proses renovasi berjalan dengan baik sampai suatu hari sekelompok pekerja Nina datang untuk melakukan survei.

Tanpa disadari, mereka malah melepaskan kutukan dari sebuah benda pusaka yang tersimpan dalam dalam rumah. Sejak saat itu, rumah tersebut mulai dihantui oleh kekuatan supranatural yang mengerikan, dan semua orang yang terlibat harus menghadapi kekuatan jahat yang telah terlepas.

8. Temurun

Temurun
Temurun

Cerita “Temurun” berkisah tentang Dewi dan Sena, kakak-beradik yang menghadapi serangkaian kejadian aneh dan teror mistis setelah kedua orang tua mereka meninggal. Mereka mengalami peristiwa mengerikan yang berasal dari warisan leluhur mereka.

Warisan ini membawa perubahan drastis dalam kehidupan Dewi dan Sena. Film ini mengajak penonton masuk ke dalam kengerian yang mendalam, di mana Dewi dan Sena berusaha mengungkap rahasia kelam di balik warisan tersebut sambil menghadapi kekuatan jahat yang mengancam hidup mereka.

9. My Boo

My-boo
My-boo

Film horor komedi terbaru asal Thailand, berjudul “My Boo”, telah dirilis dan ditayangkan di bioskop pada bulan Juni 2024. Cerita film ini mengisahkan tentang seorang gamer muda bernama Joe yang menerima warisan berupa sebuah rumah tua dari keluarganya.

Namun, Joe kemudian mengetahui bahwa rumah warisan tersebut ditempati oleh seorang hantu perempuan bernama Anong, yang sebelumnya merupakan pemilik rumah tersebut. Joe menghadapi kesulitan dalam mengusir hantu perempuan ini dari rumahnya.

Oleh karena itu, ia memiliki ide untuk bekerjasama dengan Anong agar rumah tersebut dapat menjadi tempat wisata rumah hantu. Melalui proyek ini, Joe berhasil mendapatkan banyak uang dengan membuka rumah hantu yang menggunakan hantu sungguhan untuk menakuti pengunjung.

10. Sengkolo Malam Satu Suro

Sengkolo-malam-satu-suro
Sengkolo-malam-satu-suro

Sengkolo sebuah film Indonesia terbaru yang rencananya akan tayang di bioskop pada bulan Juni 2024, mengisahkan tentang seorang pemandi mayat bernama Ibrahim yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya setelah kehilangan keluarganya.

Suatu saat, Hermawan, yang merupakan kepala desa, meminta bantuan Ibrahim untuk membersihkan tubuh keluarga kaya yang diduga meninggal karena praktik ilmu hitam. Setelah setahun berlalu, Ibrahim akhirnya menemukan petunjuk mengenai kematian tragis keluarganya.

Rumah yang ternyata terkena kutukan tersebut akan membawa Ibrahim untuk menghadapi pertarungan melawan setan.

11. The Watchers

The-watchers
The-watchers

Film ini akan menceritakan kisah seorang seniman muda bernama Mina yang terperangkap di hutan di Irlandia. Mina terjebak bersama tiga orang asing, dan setelah bertemu dengan mereka, Mina sering merasa diikuti oleh makhluk yang tidak dikenal setiap malam.

Pada suatu saat, mobil Mina rusak dan dia tidak dapat mencari bantuan. Mina terpaksa memasuki hutan yang gelap, di mana dia menemukan sebuah bunker dan terjebak di dalamnya.


Demikianlah daftar film horor yang akan tayang pada bulan Juni 2024. Setelah melihat daftarnya, apakah ada film horor yang sedang kamu tunggu-tunggu? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks