Film MCU Baru Manakah Yang Lebih Ingin Disaksikan Audiens Saat Ini?

in , ,
Film MCU audiens
Film MCU Fase 4 | Marvel Studios

Dengan masih antrinya film-film MCU fase 4 yang berdatangan, kira-kira dari semua filmnya tersebut, film MCU manakah yang ingin lebih disaksikan oleh audiens / fans?

Terlepas pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung dan menghambat berbagai proyek film barunya, faktanya secara perlahan tapi pasti, satu per satu proyek MCU mulai syuting lagi.

Bahkan, beberapa yang sudah selesai syuting sejak lama dan kerap mengalami pemunduran (delay), kini sudah pasti akan dirilis terlepas, entah sampai kapan pandemi ini nantinya akan berakhir.

4 Film Pasti Rilis Tahun Ini

Dan seperti yang dilansir dari halaman Wikipedia resmi Marvel Cinematic Universe, untuk tahun 2021 ini, akan ada 4 film MCU yang sudah pasti rilis tahun ini tanpa ada delay-delay lagi. 4 film tersebut antara lain:

  • Black Widow: 9 Juli 2021
  • Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings: 3 Spetember 2021
  • Eternals: 5 November 2021
  • Spider-Man: No Way Home 17 Desember 2021

Gak memungkiri 4 film ini dari kemarin-kemarin, sudah pasti masuk daftar tunggu (watchlist) kita. Dan masing-masing dari kita pasti memiliki masing-masing film yang ingin kita nonton duluan.

Lalu bagaimana dengan khalayak ramai? Spesifiknya, film MCU baru manakah yang ingin segera audiens saksikan saat ini?

Yang Mana Yang Lebih Ditunggu?

film MCU audiens
Black Widow | Marvel Studios

Well, baru-baru ini The Direct mengunggah hasil polling terkait hal ini. Polling ini sendiri merupakan hasil yang dilakukan oleh Whip Media. Dan terungkap dari 4 tersebut, voters lebih ingin menyaksikan Black Widow.

Lebih detailnya lagi, sebanyak 68% voters ingin menyaksikan film solo perdana Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) ini di layar lebar. Sedangkan 32% sisanya, lebih ingin menyaksikannya melalui layanan streaming Disney Plus ketika nantinya sudah rilis dalam platform tersebut.

Sedangkan menempati posisi runner-up adalah Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dengan perolehan total polling sebanyak 64% ingin nonton filmnya melalui layar lebar dan 36% melalui layanan streaming si Mickey Mouse tersebut.

Dan kalau kita lihat wajar memang. Untuk kasus Black Widow karena selain film solo pertama anggota wanita Avengers orisinil ini, adalah Black Widow yang pertama kali mengalami multi delay.

Spesifiknya, film ini aslinya akan rilis 1 Mei 2020. Namun karena Mr. Corona menyerang, akhirnya film arahan Cate Shortland ( Berlin Syndrome) ini terus mengalami penundaan berkali-kali. Jadi sekali lagi, wajar jika fans sudah sangat “gatal” untuk segera menyaksikan film ini.

Sedangkan untuk kasus Shang-Chi jelas banget. Karena film ini merupakan film MCU pertama dengan karakter Asia. Dan juga, masih banyak non-fans komik Marvel yang super awam dengan karakter ini. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan hasil polling ini?

JANGAN LEWATKAN •
Idris Elba Bakal Kembali Sebagai Heimdall Dalam Thor Love and Thunder?

Marvin Ciputra

7 Years working on various entertainment / lifestyle online media / website company

Graduated from STIKOM LSPR Jakarta

Entertainment savvy