10 Film dengan Rating Terbaik Rotten Tomatoes Tahun 2000-an

in
Film Rating Terbaik Rotten Tomatoes 2000

Sebelum menonton film, banyak orang yang terlebih dulu melihat rating film tersebut di Rotten Tomatoes (RT). RT sendiri adalah situs review atau rating paling populer. Situs ini mempunyai dua kategori yaitu, Fresh (segar) dan Rotten (busuk).

Cara menentukan kategori dari Rotten Tomatoes juga berbeda dengan situs database film IMBd. Jika kita bisa membuat banyak akun IMDb untuk memberi rating, RT memiliki member yang merupakan kritikus ternama yang tentu sudah diverifikasi oleh situs tersebut. Sering kali situs ini terasa berat sebelah apalagi jika membawa nama Marvel dan DC.

Sertifikat Fresh akan didapatkan jika rating berada di atas angka 60% dari minimal 30 ulasan yang ada. Sementara itu, film dengan rating di bawah 60% akan mendapat cap tomat busuk dari situs rating tersebut. Ada kalanya film yang mungkin menurutmu bagus malah dianggap jelek oleh situs ini dan sebaliknya.

Nah, kali ini Dafunda akan membahas tentang film yang mendapat rating terbaik dari situs Rotten Tomatoes ini pada tahun 2000-an. Ayo Cek daftarnya di bawah ini!

JANGAN LEWATKAN •
Origin Trailer Wonder Woman Tampilkan Diana Prince Muda

10 Film dengan Rating Terbaik Rotten Tomatoes Tahun 2000-an

1. Get Out (2017)

get out 2017

Get Out merupakan film thriller yang bercerita tentang seorang pria berkulit hitam yang memiliki hubungan dengan seorang wanita berkulit putih. Di satu masa, dirinya diajak untuk bertemu dengan keluarga sang wanita. Awalnya biasa saja, tapi lama kelamaan pria ini mendapat intimidasi yang mengerikan dari keluarga kekasihnya.

Get Out disutradarai oleh Jordan Peele. Film ini mendapatkan rating 98% di RT dari 338 reviewer. Get Out dibintangi oleh Daniel Kaluuya, Allison Williams, Bradley Whitford dan bintang lainnya.


2. Mad Max: Fury Road (2015)

Mad Max Fury Road

Mad Max: Fury Road menceritakan bumi pasca-apokaliptik. Seorang pria telah kehilangan keluarganya mencoba untuk melarikan diri dari penguasa pada saat ini. Berlatar di padang pasir, film ini menyuguhkan grafik yang memukau dengan segalam macam mobil penghancurnya.

JANGAN LEWATKAN •
Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald Dicap Busuk oleh Rotten Tomatoes

Mad Max: Fury Road disutradarai oleh George Miller. Film ini mendapat rating 97% di RT dengan 394 pengulas. Film ini dibintangi oleh Tom Hardy, Charlize Theron, Nicholas Hoult dan aktor lainnya.


3. Moonlight (2016)

sinopsis moonlight

Moonlight merupakan sebuah film drama kriminal tentang seorang anak keturuan amerika-afrika yang terjerumus dalam gelapnya dunia. Film ini menjadi rival utama La La Land, memborong banyak piala dan menjadi Film Terbaik di ajang Oscar 2017.

Moonlight disutradarai oleh Barry Jenkins. Film ini diperankan oleh Trevante Rhodes, Mahershala Ali, Naomie Harris dan aktor terkenal lainnya. Moonlight mendapat rating 98% di Rotten Tomatoes dengan 345 reviewer.


4. Inside Out (2015)

Rekomendasi Film Animasi Terbaik Inside Out

Inside Out merupakan film animasi besutan Pixar dan Disney. Film ini menampilkan emosi seperti senang, sedih dan marah dalam tubuh seorang anak kecil yang menghadapi masalah keluarga dan sekolahnya. Film ini memang memiliki alur cerita yang bagus dan grafik yang tidak diragukan lagi.

JANGAN LEWATKAN •
Inside Out Sabet Gelar Best Animated di Golden Globe

Inside Out disutradarai Pete Docter, Ronnie del Carmen. Amy Poehler, Phyllis Smith dan Richard Kind menyumbangkan suara mereka dalam film animasi ini. Inside Out mendapatkan rating 98% dari 346 ulasan yang ada.


5. Wonder Woman (2017)

Kekuatan Wonder Woman 1

Wonder Woman merupakan satu-satunya film superhero DC yang memiliki nilai tinggi di Rotten Tomatoes. Superhero wanita terbaik DC ini tidak bisa disandingkan dengan rating film DCEU lain seperti BvS: Dawn of Justice atau Man of Steel.

Wonder Woman dikepalai oleh Patty Jenkins. Film ini dibintangi aktris cantik Gal Gadot, Chris Pine, Robin Wright dan aktor lainnya. Mengumpulkan 410 ulasan, Wonder Woman mendapat rating 93% dari Rotten Tomatoes.


6. Spotlight (2015)

Spotlight

Spotlight menjadi film yang membahas skandal pelecehan anak yang terjadi di sebuah gereja. Para wartawan berusaha sekuat tenaga untuk menguak kasus yang melibatkan pendeta-pendeta terkenal. Spotlight menjadi Film Terbaik Oscar 2016.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 5 Fanart Wonder Woman Yang di Gambar Oleh Ilustrator Terkenal Asal Jepang

Spotlight disutradarai oleh Tom McCarthy dengan naskah Josh Singer. Mark Ruffalo, Michael Keaton dan Rachel McAdams menjadi pemeran utama film ini. Spotlight mendapat perhatian dengan 344 ulasan dan rating 97% di RT.


7. Selma (2015)

Selma

Selma merupakan sebuah film yang menceritakan kampanye Dr. Martin Luther King, Jr. Pada tahun 1965, dia berusaha mengamankan hak suara melalui pawai epik dari Selma ke Montgomery, Alabama.

Selma dibintangi oleh Ava DuVernay dengan naskah buatan Paul Webb. Film ini dibintangi oleh David Oyelowo, Carmen Ejogo dan Tim Roth. Film Sejarah Biograpi ini mendapat rating 99% dengan 288 ulasan.


8. Arrival (2016)

Arrival

Arrival merupakan film fiksi ilmiah dengan subgenre alien. Film ini menceritakan kehadiran pesawat alien di beberapa negara. Para ilmuan dan ahli bahasa mencoba untuk berkomunikasi dengan makhluk asing ini. Dan ternyata alien ini tidak ingin berperang tapi malah ingin berberikan teknologi terbaik yang pernah ada.

JANGAN LEWATKAN •
Apakah Wonder Woman 1984 Tidak Akan Sejalan dengan DCEU?

Arrival dibintangi oleh Amy Adams dan Jeremy Renner. Denis Villeneuve menjadi orang dibalik kamera film ini. Arrival mendapat rating 94% dari 385 ulasan yang ada.


9. Logan (2017)

Logan merupakan spin-off dari franchise X-Men, di mana Wolverine sudah tua bangka dan sakit-sakitkan. Banyak mutan terkenal yang sudah mati di film ini hanya tersisa mutan-mutan muda. Wolverine sendiri bertemu dengan seorang anak yang memiliki kemampuan seperti dirinya. Logan sampai harus mengorbankan nyawanya untuk melindungi para mutan muda ini.

Logan disutradarai oleh James Mangold dengan cerita buatannya bersama Scott Frank. Film yang dibintangi oleh Hugh Juckman, Patrick Stewart dan Dafne Keen ini mendapat rating 93% di situs Rotten Tomatoes.


10. Gravity (2013)

Gravity Movie 7

Gravity merupakan film drama fiksi ilmiah yang bercerita tentang dua orang yang bekerja sama untuk bertahan hidup setelah kecelakaan yang menghempaskan mereka terjebak di luar angkasa.

JANGAN LEWATKAN •
Marvel Umumkan Seri Komik Dead Man Logan

Gravity diarahkan oleh Alfonso dengan bintang Sandra Bullock, George Clooney dan Ed Harris. Film ini mendapat rating 96% di RT dari 334 reviewer.


Nah, itulah film dengan rating terbaik Rotten Tomatoes tahun 2000-an. Kami memilih dari rating tertinggi dan banyaknya ulasan yang dimiliki oleh film tersebut. Dan masih banyak film lainnya yang mendapat rating di atas angka 90% dari RT.

Perlu diingatkan kembali, situs Rotten Tomatoes ini bukan patokan utama dari baiknya film. Selera orang tentu berbeda-beda, bahkan kami sering merasa seperti itu. Apakah film favoritmu masuk dalam daftar ini? Tuliskan di kolom komentar yah!