Film-Film Marvel Non MCU Kini Disebut Sebagai Marvel Legacy

in ,
Marvel Legacy
Film-film Marvel Fox | News Brig

Film-film superhero Marvel non MCU keluaran FOX kini memiliki sebutan baru, yaitu Marvel Legacy.

Dengan FOX yang seluruh asetnya kini berada bersama Disney, maka otomatis rilisan film-film superhero Marvel mereka dulu, kini juga memiliki perubahan yang super signifikan. Spesifiknya perubahan signifikan tersebut terdapat dalam penyebutan kelompok film-film ini.

Marvel Legacy

Marvel Legacy
X-Men 2 | TechRadar

Karena rilis jauh sebelum Marvel membentuk MCU, maka aneh banget jika film-film Marvel milik Fox ini langsung masuk begitu saja ke dalam kategori MCU.

Tapi ya sekali lagi untungnya gak demikian. Jadi seperti yang kamu lihat melalui tampilan screenshot pilihan menu kategori berikut, terlihat kalau film-film Marvel non MCU-nya, kini masuk kategori baru bernama, “Marvel Legacy”.’

Marvel Legacy
Menu pilih film Marvel Legacy di Disney Plus | ScreenRant

Sebelum lanjut, bagi kamu yang mungkin kurang begitu mengetahui film-film Marvel mana saja yang merupakan keluaran FOX dulu, oke akan gue kasih tau nih beberapanya.

JANGAN LEWATKAN •
Review Thor: Ragnarok, Kekuatan Sejati Sang Dewa Petir Thor

Daredevil (2003), Seluruh film X-Men, Seluruh film Fantastic Four (termasuk Fant4stic), Th New Mutants, Semua film Wolverine, Deadpool dan Elektra.

Akan tetapi perlu kita ingat secara logika. Penamaan baru ke Marvel Legacy ini bukan semata karena alasan bisnis saja. Tapi juga agar memudahkan sekaligus meng-edukasi pelanggan Disney Plus. Sehingga mereka ke depannya tidak salah tanggap / duga lagi.

Spesifiknya lagi, mereka yang belum benar-benar mengetahui, kini menjadi sadar. Bahwasanya dalam beberapa tahun belakangan, terdapat 3 perusahaan distributor berbeda yang merilis film-film Marvel yaitu: Marvel Studios (MCU), 20th Century Fox, dan tentunya Sony.

Alasan Mengapa Film Marvel Rilis Oleh Fox

Elektra Still 750x410 1
Elektra | This or That Edition

Mungkin juga masih ada beberapa dari kamu yang masih garuk kepala mengapa kok rilisan film-film Marvel selama ini yang memproduksi dan merilis sampai 3 studio berbeda seperti itu?

JANGAN LEWATKAN •
Duo Russo Ungkap Jane Foster Bisa Kembali ke MCU dan Jadi Spoiler Besar

Simpel sih alasannya karena dulu Marvel bangkrut berat. Baik dari segi penjualan komik apalagi, segi kesuksesan adapatsi film live-action-nya. Karena kerugian yang amat sangat ini, alhasil Marvel gak ada pilihan lain selain harus menjual aset-asetnya.

Namun setelah MCU sukses, mereka pun balik untung lagi seperti semula. Sekarang bagaimana nih pendapatmu dengan pengungkapan keren ini?