5 Perkiraan Jadwal Rilis Film MCU Fase 4 Esensial Sejauh Ini

in ,
5 Perkiraan Jadwal Rilis Film MCU fase 4
Thor: Love and Thunder | YouTube / World Sky Studio

Berikut adalah 5 perkiraan jadwal rilis MCU fase 4 terpenting (esensial) sejauh ini.

Dengan pandemik COVID-19 yang belum kelar-kelar, seperti kita tahu semua rilisan film-film baru mengalami pemunduran secara terus menerus. Termsuk tentunya film-film rilisan rana sinematik Marvel (MCU) fase 4.

Dan memang, walau sejauh ini pihak Marvel Studios telah menetapkan lagi jadwal rilis film-film MCU fase 4 nya, tetap saja semuanya akan melihat lagi situasi yang ada nantinya. Alias, bisa saja nanti delay lagi.

Namun terlepas nantinya akan undur lagi atau tidak, yuk mari kita simak 5 perkiraan jadwal rilis dari 5 film MCU esensial sejauh ini.

5. Black Widow (7 Mei 2021)

Perkiraan Jadwal Rilis Film MCU Fase 4
Black Widow | Den of Geek

Rasanya gue gak perlu panjang lebar lagi dengan film solo MCU si Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) ini. Karena banyak dari kita yang tentunya sudah tahu banget dengan drama penundaan film ini.

Film arahan Cate Shortland (Berlin Syndrome) ini awalnya akan rilis 1 Mei 2020. Namun karena Mr. Corona, semuanya menjadi mundur dan kacau lagi.

Dan kini perkiraan jadwal rilis film solo MCU fase 4 milik Black Widow, akan rilis 7 Mei 2021 mendatang. Semoga aja deh gak mundur-mundur lagi.

4. Shang-Chi And The Legend of The Ten Rings (9 Juli 2021)

Perkiraan Jadwal Rilis Film MCU Fase 4
Shang Chi And The Legend Of The Ten Rings | Fortress of Solitude

Jauh sebelum COVID-19 menerpa proyek-proyek film MCU fase 4 lainnya, bisa kita bilang adalah film debut superhero asal Cina ini yang pertama kali kena dampaknya.

Kalau masih ingat, awal Maret 2020 lalu yang mana, awal-awal pandemik COVID-19. Proses produksi Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, harus berhenti sementara.

JANGAN LEWATKAN •
Superhero Mana yang Bisa Mabuk?

Hal ini karena sutradara filmnya, Destin Daniel Cretton (The Glass Castle) terkena COVID-19. Walau setelah sembuh proses pengambilan gambar berlanjut, namun karena pandemik COVID-19 kian parah, mau gak mau perilisan filmnya pun mundur terus.

Awalnya film ini akan rilis tanggl 7 Mei 2021. Namun karena Black Widow yang juga terus mundur dan mundur hingga, kini menempati tanggal tersebut. Alhasil Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings kini akan rilis 9 Juli 2021.

3. Eternals (5 November 2021)

5 Perkiraan Jadwal Rilis Film MCU fase 4
Eternals | Pinkvilla

Walau seperti Shang-Chi, The Eternals juga film karakter MCU baru, tapi bisa kita katakan film ini yang jauh lebih banyak audiens tunggu banget (apalagi fanboy).

Karena seperti kita tahu kelompok Eternals adalah kelompok superhero selestial pertama yang akan tampil dalam rana MCU.

Dan seperti kita tahu selama 3 fase-nya sejauh ini, film-film MCU belum meng-eksplorasi lagi terkait kisah maupun karakter kosmik atau selestial Marvel. Dan dengan kabar kalau fase 4 akan lebih jauh menggali sisi kosmik Marvel, tak heran sekali lagi jika banyak yang menunggu Eternals.

2. Spider-Man 3 (17 Desember 2021)

Jamie Foxx Electro Spider Man Holland Header
Jamie Foxx Electro Spider Man Holland | CBR

Ya rasanya gak perlu gue jelaskan lebih jauh bukan kenapa film ketiga Spider-Man MCU ini masuk ke daftar film MCU fase 4 esensial?

JANGAN LEWATKAN •
Apa Efek Samping yang Didapat Thanos Setelah Menggunakan 6 Infinity Stone Sekaligus?

It is freakin’ Spider-Man guys! Salah satu atau bahkan satu-satunya superhero terfavorit sejuta umat sejauh ini.

Tambah lagi seperti yang mungkin telah kita dengar, film ketiganya akan menampilkan kembali Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), Jamie Foxx sebagai Electro, dan juga potensi eksplorasi multi-verse.

Wah gak salah bukan apabila film ini adalah film MCU esensial?

1. Thor: Love and Thunder

Loki Reunites With His Brother In Thor Love Thunder
Thor Love Thunder | Newsedge Point

Film keempat si dewa petir, Thor (Chris Hemsworth), gak salah kalau banyak yang nunggu. Soalnya selain Taika Waititi (Thor: Ragnarok) kembali ke kursi penyutradaraan, juga Natalie Portman kembali sebagai Jane Foster.

Oh ya satu lagi seperti yang mungkin sudah kita dengar, Jane dalam filmnya ini, juga akan menjadi inkranasi atau Thor versi wanitanya. Dengan seluruh fitur-fitur baru ini, gak heran jika sekali lagi filmnya kami anggap sangat esensial.

JANGAN LEWATKAN •
Benarkah Hulk Adalah Mahluk Abadi? Beginilah Penjelasannya

Itulah tadi pembahasan 5 perkiraaan jadwal rilis film-film MCU fase 4 esensial sejauh ini. Semoga saja tidak aka nada perubahan jadwal lagi amin.