Selain di MCU, Inilah 10 Film Terbaik Yang Dibintangi Oleh Jeremy Renner

in ,
Jeremy Renner Film Terbaik
Film Terbaik Jeremy Renner

Nama Jeremy Renner mungkin lebih dikenal oleh orang banyak saat ia memerankan peran Hawkeye dalam film Marvel Cinematic Universe. Namun aktor yang masuk nominasi Oscar ini juga telah membintangi film yang tidak kalah hebatnya dengan MCU. Kali ini Dafunda akan memberikan daftar 10 Film Terbaik yang dibintangi oleh Jeremy Renner.

Sekilas Tentang Karir Jeremy Renner

Jeremy Renner memulai karir aktornya dalam film independen. Dia membintangi film-film seperti Dahmer tahun 200 sebelum akhirnya melanjutkan ke film yang lebih besar lagi seperti 28 Weeks Later dan The Hurt Locker.

Baik itu genre aksi, drama, horor, ataupun komedi, keahlian akting Renner ini menjadikannya salah satu aktor dengan pendapatan tertinggi. Ketika dia tidak menyelamatkan Bumi bersama Captain America dan Iron Man, Jeremy Renner telah berperan dalam film yang membuatnya masuk nominasi Oscar dan mendapat pujian dari para kritikus film.

JANGAN LEWATKAN •
Sinopsis Arrival (2016), Manusia Mencoba Berbicara dengan Makhluk Asing

Tanpa berlama-lama lagi berikut adalah 10 film terbaik yang dibintangi oleh Jeremy Renner (Berdasarkan Rating dari IMDb).

Film Terbaik Jeremy Renner Berdasarkan Rating dari IMDb

10. American Hustle – 7.2

Jeremy Renner American Hustle
Jeremy Renner American Hustle | Columbia Pictures

Drama kejahatan karya David O. Russell ini menampilkan Renner yang beradu akting bersama dengan aktor papan atas lainnya seperti Christian Bale, Amy Adams, Bradley Cooper, dan Jennifer Lawrence.

Dalam film ini Jeremy Renner berperan sebagai Carmine Polito, walikota Camden New Jersey. Dia terlibat dalam operasi tangkap tangan FBI yang menjatuhkan Mafia pada akhir 1970-an.

Sementara itu Bale dan Adams berperan sebagai dua penipu yang dipaksa oleh karakter agen FBI yang diperankan oleh Cooper untuk menjadi operator dalam misi tersebut. Berdasarkan peristiwa nyata, American Hustle memadukan komedi, sensasi, dan komentar politik menjadi satu kisah yang menghibur.

9. North Country (2005) – 7.3

North Country Jeremy Renner
Charlize Theron North Country | Warner Bros

Film ini diangkat dari kisah nyata. North Country dibintangi oleh Charlize Theron sebagai Josey Aimes, seorang pekerja tambang yang mengalami pelecehan seksual selama bertahun-tahun dari rekan kerja prianya. Aimes didasarkan pada Lois Jenson, seorang pekerja tambang di kehidupan nyata yang mencari intervensi hukum dan memenangkan gugatan pada tahun 1984.

JANGAN LEWATKAN •
Jeremy Renner Dibidik untuk Pemeran Utama Reboot Spawn

Jeremy Renner berperan sebagai mantan pacar semasa SMA Aimes yang bernama Bobby Sharp. Dia juga termasuk salah satu orang yang menganiaya dan menyiksa Aimes setiap ada kesempatan. Film yang emosional ini menyelami tentang teror pelecehan di tempat kerja yang masih dihadapi wanita dalam kehidupan sehari-hari mereka.

8. Mission: Impossible – Ghost Protocol (2011) – 7.4

Film Terbaik Jeremy Renner
Jeremy Renner di ghost Protocol | Paramount Pictures

Film keempat dalam franchise Mission: Impossible yang sangat populer ini menceritakan kisah Ethan Hunt (Tom Cruise) yang mengejar Hendricks. Dia merupakan seorang teroris yang mengetahui akses ke kode peluncuran nuklir Rusia.

Dalam Ghost Protocol, Renner berperan sebagai asisten IMF dan analis intelijen William Brandt. Brandt bergabung dengan tim Hunt dalam misinya. Sepanjang perjalanan nantinya kita akan tahu bahwa Brandt memiliki beberapa rahasia yang disimpannya.

7. Mission: Impossible – Rogue Nation (2015) – 7.4

Jeremy Renner Rouge Nation
Jeremy Renner Rouge Nation | Paramount Pictures

Jeremy Renner kembali lagi dalam film Mission: Impossible – Rogue Nation 2015. Sebuah franchise film terkenal yang diisi oleh sederet aktor bertabur bintang. Setelah organisasi IMF dibubarkan oleh pemerintah AS, Ethan Hunt memberontak. Dia yang putus asa itu mencoba membuktikan keberadaan jaringan teroris bawah tanah yang dikenal sebagai Syndicate.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Film Sci Fi Terbaik, Perjalanan Luar Biasa Berbalut Ilmu Pengetahuan

Meskipun CIA berusaha mengejar untuk bisa menangkapnya, Ethan Hunt mendapat informasi dari karakter Jeremy Renner yang bernama William Brandt agar membuatnya selangkah lebih maju untuk menyelesaikan misinya. Rogue Nation juga menampilkan penampilan dari Ving Rhames, Simon Pegg, dan Alec Baldwin.

6. 12 And Holding (2005) – 7.5

Jeremy Renner 12 And Holding
Jeremy Renner 12 And Holding | Serenade Films

Salah satu film indie awal yang dibintangi oleh Jeremy Renner adalah 12 and Holding. Film ini bisa di bilang menampilkan drama tentang adegan keputuasaan. Jeremy Renner dalam film ini berperan sebagai Gus, seorang pria yang dilanda kesedihan dan mencari terapi dari salah satu ibu karakter utama, seorang gadis bernama Melee.

Film ini berfokus pada tiga remaja yang terguncang oleh kematian salah satu teman sekelas dan tetangga mereka. Kematiannya itu diakibatkan karena rumah pohonnya dibakar oleh sekelompok pembully saat ia sedang berada di dalamnya.

5. The Assassination Of Jesse James By The Coward Robert Ford (2007) – 7.5

Jeremy Renner Film
Jeremy Renner The Assassination Of Jesse James By The Coward Robert Ford | Warner Bros

Brad Pitt dan Casey Affleck berperan sebagai penjahat Amerika abad ke-19 yang terkenal yaitu Jesse James dan Robert Ford. Film dengan latar belakang Western ini berpusat di sekitar hubungan rumit antara kedua pria itu.

JANGAN LEWATKAN •
Hawkeye Bakal Dapat Film Solo Setelah Avengers 4

The Assassination of Jesse James by the Coward Robert Ford juga menampilkan suporting aktor yang luar biasa. Diantaranya ada Sam Shepard, Sam Rockwell, dan tentu saja Jeremy Renner.

Jeremy Renner berperan sebagai sepupu James yang bernama Wood Hite. Dia membantu James dalam beberapa perampokan sebelum akhirnya James terbunuh pada tahun 1882.

Meskipun tidak sukses di box office, film karya sutradara Andrew Dominik ini dianggap sebagai salah satu film Barat kontemporer terbaik. Semua itu berkat sinematografi yang menakjubkan dan akting yang memukau dari para aktornya.

4. The Hurt Locker (2008) – 7.5

Jeremy Renner The Hurt Locker
Jeremy Renner The Hurt Locker | Voltage Pictures

Kemudian ada film The Hurt Locker. Film dengan genre thriller karya Kathryn Bigelow mengikuti kisah sekelompok pasukan pejinak bom yang bertugas mengamankan area selama Perang Irak. Renner berperan sebagai protagonis bernama Sersan William James. Berkat film ini, Jeremy Renner masuk nominasi untuk aktor terbaik.

Dengan memperkuat teror dan sandiwara perang, film ini membawa penggemar untuk menyaksikan kekacauan di medan perang. Selain Reener, film ini juga dibintangi oleh Anthony Mackie, Ralph Fiennes, dan Guy Pearce.

JANGAN LEWATKAN •
Hawkeye akan Miliki Petualangannya Sendiri di Serial TV Disney+

3. The Town (2010) – 7.5

Jeremy Renner The Town
Jeremy Renner The Town | Warner Bros

Ben Affleck membintangi sekaligus mengarahkan film tentang perampokan yang didasarkan dari Novel Prince of Thieves. Ben Affleck di sini memerankan karakter Doug Macray, seorang penjahat yang merencanakan perampokan terakhir sebelum melarikan diri ke Florida.

Sedangkan itu Jeremy Renner berperan sebagai kaki tangan Duggie yang bernama Jimmy “Jem” Coughlin. Mereka berdua berencana untuk merampok Fenway Park dengan cara menyamar sebagai polisi. Bagi kalian yang suka film aksi ini, kalian bisa menontonnya di Netflix.

2. Wind River (2017) – 7.7

Jeremy Renner Wind River
Jeremy Renner Wind River | Acacia Filmed Entertainment

Wind River berlatar belakang di Wind River Indian Reservation, yang terletak di negara bagian Wyoming yang luas. Dalam film ini Renner berperan sebagai seorang agen U.S yang bekerja untuk menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan.

Sementara itu Elizabeth Olsen juga berperan sebagai agen FBI. Dia tiba di tempat kejadian setelah seorang wanita Pribumi berusia 18 tahun ditemukan tewas. Meskipun film ini menyoroti sejarah kekerasan yang mengejutkan di Amerika terhadap perempuan Pribumi, film ini mendapat beberapa kritik karena menjadikan aktor kulit putih sebagai inti dari film yang berfokus dari pengelaman warga pribumi.

JANGAN LEWATKAN •
Satu Adegan Ini Buat Joe Russo Menangis Saat Menonton Avengers: Endgame

1. Arrival (2016) – 7.9

Jeremy Renner Arival
Jeremy Renner Arival | 21 laps Entertaiment

Film sci-fi tentang alien yang berjudul Arrival dieksekusi dengan luar biasa oleh sutradara Denis Villeneuve. Film Arrival ini mengabaikan semua harapan tentang sebuah film mainstream. Mengandalkan sains yang kompleks, studi karakter yang intim, dan ketegangan nyata untuk menceritakan kisahnya.

Amy Adams berperan sebagai seorang ahli bahasa yang bernama Louise Banks. Dia dipekerjakan oleh Angkatan Darat AS untuk mempelajari salah satu dari dua belas pesawat luar angkasa alien yang sedang berada di sekitar Bumi.

Sedangkan itu Jeremy Renner berperan sebagai seorang fisikawan bernama Ian Donnelly dan merupakan rekan sekaligus kekasih Banks. Saat pasangan itu bekerja untuk berkomunikasi dengan alien dalam kapal Montana, Banks mempelajari rahasia di balik bahasa labirin makhluk luar angkasa.


Nah itulah 10 film terbaik yang dibintangi oleh Jeremy Renner. Apakah kalian sudah menonton salah satu film diatas atau sudah semuanya? Bagikan pendapat kalian di kolom komentar ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau intal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie dan Pop Culture.