Hugo Weaving Sebut Jika Agent Smith Seharusnya Kembali di The Matrix 4

in ,
Agent Smith
Agent Smith | Warner Bros

Hugo Weaving mengungkapkan bahwa Agent Smith seharusnya kembali dalam The Matrix 4. Namun karena masalah penjadwalan, ia terpaksa melewatkan peran tersebut.

Weaving pertama kali memainkan peran Agent Smith dalam film Matrix pertama pada tahun 1999. Kemudian ia mengulangi perannya tersebut dalam dua sekuel The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions.

BACA JUGA:

Hugo Weaving Sebagai Agent Smith

Agent Smith The Matrix 4
Agent Smith The Matrix | Warner Bros

Berawal dari sebuah AI yang bertugas untuk menghilangkan simulcra (tiruan) manusia yang tidak stabil dari Matrix, Smith akhirnya menjadi seperti Tuhan. Ia membuat salinan sendiri yang tak ada habisnya dan ingin memiliki kekuatan yang sama dengan sang pahlawan cerita, Neo.

Peran Hugo Weaving sebagai penjahat Agent Smith yang tanpa emosi sangat ikonik dengan Matrix. Meskipun Agent Smith mati dalam film The Matrix Revolutions, tentu penggemar berharap bisa melihat kembali aksinya dalam film ke-4.

JANGAN LEWATKAN •
Beginilah Tampilan Keanu Reeves Sebagai Moon Knight

Wawancara Hugo Weaving Tentang The Matrix 4

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan Coming Soon, Weaving membahas tentang keterlibatannya dengan film The Matrix 4. Weaving mengatakan jika penulis sekaligus sang sutradara Lana Wachowski telah menghubunginya sejak awal. Ia dan Keanu Reeves bahkan sudah melihat naskahnya bersama dengan aktor lain yang terlibat.

Ia juga mengatakan bahwa sebenarnya ingin kembali dalam film tersebut. Akan tetapi karena masalah penjadwalan, hal tersebut tidak bisa terjadi.

Penggemar mungkin akan kecewa karena Weaving tidak akan kembali memerankan Agent Smith yang ikonik. Namun akan lebih baik jika film itu nantinya memperkenalkan penjahat baru dengan aktor berbeda untuk menghadirkan sesuatu yang baru dalam franchise The Matrix.

Syuting The Matrix Tertunda

The Matrix 4 sudah memulai syutingnya pada bulan Febuari lalu. Namun seperti halnya film dan proyek lain, syuting The Matrix tertunda karena pandemi virus corona.

JANGAN LEWATKAN •
Video Lokasi Syuting The Matrix Perlihatkan Kembalinya Neo dan Trinity

Seorang pengguna Twitter bernama Vedoveto37 memposting video Neo dan Trinity sedang mengendarai sepeda motor. Video pendek itu menunjukkan Keanu Reeves yang berambut panjang dengan sedikit brewoknya seperti dalam film John Wick.

Lana Wachowski akan menyutradarai film ini dengan naskah yang ia tulis bersama Aleksandar Hemon dan David Mitchel. Film ini juga akan dibintangi Yahya Abdul-Mateen II, Jonathan Groff, Toby Onwumere, Eréndira Ibarra, Neil Patrick Harris, dan Jessica Henwick.