Justice League Snyder Cut Bakal Ceritakan Kematian Robin Pertama Batman

in , ,
Batman V Superman Robin Dick Grayson
Batman V Superman Robin Dick Grayson | Warner Bros

Sutradara Justice League pertama, Zack Snyder mengungkapkan bahwa kisah kematian Dick Grayson (Robin Pertama Batman) di DCEU akan lebih di eksplorasi saat Justice League Snyder Cut tayang di HBO Max.

Meskipun Robin belum muncul di DCEU, penggemar sudah melihat kostumnya di film Batman v Superman: Dawn of Justice. Tidak hanya itu, kostum tersebut juga berisikan grafiti yang bertuliskan “Hahaha Joke’s On You Batman“. Nah di momen itulah banyak penggemar yang berspekulasi jika Joker telah membunuh Robin.

Kostum Robin Siapa Yang Ditampilkan Dalam Adegan Tersebut?

Robin Batman Bvs
Kostum Robin di BvS | Warner Bros

Pada awalnya, penggemar masih tidak tahu versi Robin mana yang telah dibunuh Joker. Namun jika kita melihat di versi komik Batman yang berjudul “A Death in the Family,” banyak yang beranggapan Robin versi DCEU itu adalah Jason Todd.

Zack Snyder akhirnya memberikan jawaban mengenai spekulasi penggemar. Ternyata bukan Jason Todd, melainkan Robin yang dibunuh Joker adalah Dick Grayson. Kembali ke versi komik, penggemar Batman pasti sudah tahu bahwa Dick Grayson adalah Robin pertama yang akhirnya menjadi Nightwing. Dan dalam beberapa komik, Dick Grayson juga adalah seorang penerus Batman.

JANGAN LEWATKAN •
Black Adam Akhirnya Dapat Sutradara, Ini Komentar The Rock!

Kematian mengejutkan Dick Grayson di DCEU tentu sangat ingin diketahui oleh penggemar. Saat ditanyai melalui Vero tentang “apakah latar belakang kisah kematian Dick Grayson akan di eksplorasi lebih dalam di Justice League Snyder Cut?. Snyder hanya menjawab ‘akan ada petunjuk di JL’.

Robin Jl Snyder Cut 1
Jawaban Snyder Mengenai Cerita Robin | Heroic Hollywood

Justice League Snyder Cut

Setelah bertahun-tahun rumor dan kampanye untuk merilis Justice League Snyder Cut, akhirnya perjuangan penggemar terjawab dan tidak sia-sia. Justice League Snyder Cut di jadwalkan rilis pada tahun 2021 di layanan streaming HBO Max.

Crew pasca produksi yang telah membantu Snyder saat pertama kali menyutradarai proyek ini kembali bersatu untuk menyelesaikan dialog, dan efek visual pada versi 2017.

Snyder awalnya menginginkan Justice League lebih panjang dari yang dirilis di bioskop. Namun tentu hal itu sulit terjadi karena akan membuat penonton merasa bosan. Tapi karena Justice League Snyder Cut bakal rilis di layanan streaming HBO Max, itu tidak jadi masalah lagi.

JANGAN LEWATKAN •
Review Wonder Woman: Film Superhero dari DC Universe dengan Cerita Paling Epik

Zack Snyder akhirnya bisa mewujudkan keinginannya untuk membuat Justice League yang akan berdurasi selama 4 jam. Atau jika dirasa masih terlalu panjang bisa di bagi dalam beberapa episode.

Bagikan jika kamu suka