5 Mantra Harry Potter Yang Kita Harap Bisa Digunakan di Dunia Nyata

in ,
Mantra Harry Potter dunia nyata
Coba mantra-mantra ini bisa kita gunakan! | Warner Bros

Berikut adalah 5 mantra Harry Potter yang kita harap bisa kita gunakan juga di dunia nyata.

Oke, oke. Kita semua tahu banget kalau mantra (spell) dalam kisah novel dan film Harry Potter itu super mengkhayal. Intinya, gak bakalan bisa menjadi kenyataan.

mantra harry potter dunia nyata
Harry Potter | Warner Bros

Tapi pastinya kita pernah atau bahkan sering berkhayal banget bukan untuk bisa menggunakan salah satu mantra saktinya itu? Nah dari sekian banyak mantra yang ada, berikut adalah 5 mantra Harry Potter yang selalu kita harap, bisa kita gunakan di dunia nyata.

5. Accio

Mantra Harry Potter yang kita harap bisa kita gunakan di dunia nyata yang pertama adalah Accio. Bagaimana kita gak kepingin guys?

Dengan hanya mengucapkan mantranya, barang yang kita ingin ambil (yang jaraknya agak jauh), langsung mendarat di pangkuan atau tangan. Misalkan kita terlalu malas mengambil remote televisi yang ada di meja hadapan.

JANGAN LEWATKAN •
Johnny Depp Pastikan Dirinya Kembali di Fantastic Beasts 3

Ya tinggal ucapkan saja “Accio Remote”, langsung deh mendarat ke tangan atau pangkuan celana kita.

4. Reducio & Engorgio

Mantra ini berasal dari modifikasi bahasa Inggris dan Latin. Tapi anggap saja Bahasa Inggris inspirasinya biar jauh lebih paham.

Reducio berasal dari kata Reduce yang artinya, mengurangi. Alhasil Reducio adalah mantra yang berguna untuk mengecilkan ukuran sebuah benda. Bahkan dalam film Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 1 (2010), ukuran nyala api pun bisa dimanipulasi oleh mantra ini

Nah Engrogio adalah kebalikannya. Mantra ini berfungsi untuk membesarkan ukuran benda. Namun gue masih kurang tahu apakah mantra ini bisa berfungsi secara tunggal atau bendanya harus dimantrai dulu oleh Reducio.

Tapi either way, gak memungkiri kalau kedua pasangan mantra ini, memang berguna banget.

3. Alohomora

Kalau kamu pernah atau bahkan mengaku sebagai Potterheads, pasti tahu sih mantra ini. Karena Alohomora tampil di film pertamanya, Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (2001).

JANGAN LEWATKAN •
Adegan Fantastic Beasts and Where to Find Them Dibalik Layar

Mantra ini fungsinya untuk membuka berbagai macam hal yang terkunci (terkecuali hati ya he..he). Mantra ini tentunya sangat berguna apabila mungkin kunci rumah atau kamar ketinggalan atau mungkin jatuh di jalan.

2. Reparo

Reparo juga muncul pertama kali di film pertama, Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (2001).

Spesifiknya, di adegan Hermione membetulkan kacamata Harry (Daniel Radcliffe) yang rusak ketika keduanya sedang berada dalam Hogwart Express. “Loh bukannya mantranya Oculus Reparo ya?”

Well technically kamu gak salah tapi technically salah juga. Pada dasarnya, nama mantranya ya Reparo. Ada kata Oculus karena yang sedang diperbaiki adalah kacamata. Oculus adalah kata latin dari mata (eye). Dan kacamata ya dipakai di mata bukan?

Sehingga intnya lagi disini, apabila kita ingin memperbaiki barang lain, ya diganti saja Oculus-nya dengan kata latin atau inggris dari barangnya. Atau ya ayunkan saja deh tongkatnya he..he..he.

JANGAN LEWATKAN •
Bocoran Video Game 'Harry Potter' Tersebar Di Internet

1. Obliviate

Dan bagi gue, inilah mantra Harry Potter yang kita harap bisa kita gunakan di dunia nyata. Siapa sih yang gak kepingin.

Digunakan juga di Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016), mantra obliviate berfungsi untuk membuat lupa orang yang dimantrai. Tinggal pilih dan konsentrasi saja dengan hal apa yang ingin dia lupakan, langsung deh lupa total dia.

Tentunya mantra ini berfungsi untuk melupakan pengalaman atau tindakan buruk yang pernah kita lakukan ke orang tersebut termasuk, ingin memulai hubungan baru lagi dengan si dia. Atau dengan kata lain, “mulai dari nol lagi yuk!”

Nah dari 5 mantra Harry Potter ini, yang manakah yang kamu harap bisa gunakan di dunia nyata?