Ranking Ulang 3 Film Trilogi Batman The Dark Knight

in ,
The dark Knight trilogy batman
Trilogi The Dark Knight | Critical Teatime

Kisah pahlawan kelelawar bertopeng Batman, sudah sejak lama diadaptasikan. Walau demikian, gak dipungkiri kesuksesan sesungguhnya dari adaptasi filmnya adalah ketika filmnya ditangani oleh Christopher Nolan (Memento).

Melalui tangan dinginnya, karya trilogi Batman-nya atau yang disebut juga The Dark Knight Trilogy menjadi, adaptasi film Batman terkeren sejauh ini.

Hal ini dikarenakan pendekatan Nolan terhadap kisah dan karakternya yang jauh lebih membumi (Grounded) dan membuat audiens-nya juga aktif mata dan otaknya.

Intinya Nolan sangat jenius dalam me-redefinisikan pahlawa komik DC ini. Dan kini 15 tahun setelah perilisan film pertama triloginya, Batman Begins, seluruh audiens dan fans masih senang dan hype saja dengan trilogi-nya.

Nah untuk merayakan 15 tahun usianya, mari kita ranking ulang ketiga filmnya tersebut. Ingat, daftar ini bersifat SUBYEKTIF.

3. The Dark Knight Rises (2012)

Penutup trilogi-nya ini merupakan salah satu penutup trilogi terbaik di dalam sejarah perfilman. Dikatakan demikian karena filmnya sukses menampilkan penebusan (redemption) Batman terhadap warga kota Gotham yang sempurna.

JANGAN LEWATKAN •
Batman 'Mempersenjatai' Batmobile dalam Justice League Synder Cut

Keterlibatan Talia al Ghul (Marion Cotillard) dan Bane (Tom Hardy) pun tidak terasa dipaksakan. Malah menyatu dengan kisah Bruce Wayne aka Batman-nya (Christian Bale).

Oh ya, jangan lupain juga dengan ending nya yang super ambigu khas Nolan itu. Dan gue bilang sih di ending, Alfred memang beneran melihat Bruce di Florence itu. Alias bukan mimpi atau khayalan dia saja.

2. The Dark Knight (2008)

Oke, oke jangan langsung ngambek lempar batarang dulu nih. Emang bagi beberapa The Dark Knight emang keren banget.

Apalagi performa Heath Ledger (Brokeback Mountain) sebagai Joker-nya. Itu gak usah diomongin lagi memang. Tapi entah mengapa kalau dibandingkan dengan bagian pertamanya, Batman Begins, masih kalah asyik saja.

Entahlah. Tpai yang jelas sekali lagi, The Dark Knight memanglah salah satu film superhero terkeren sepanjang masa.

JANGAN LEWATKAN •
Umumkan Tanggal Rilis, Black Adam Dapat Undangan dari Batman

1. Batman Begins (2005)

Yap inilah film Batman trilogi The Dark Knight yang gue anggap terbaik. Hal ini dikarenakan memang filmnya keren banget. Pengisahan balik kisah origin Batman-nya benar-benar terlihat fresh dan grounded.

Alur naratifnya dari awal sampe akhir pun enak banget. Belum lagi penampilan Bale sebagai Batman dan Bruce keren banget. Bale paham kalau Bruce dan Batman walau badan yang sama, tetaplah dua kepribadian yang berbeda.

Dan ia bisa banget memisah kedua persona-nya tersebut. Itulah tadi ranking ulang trilogi The Dark Knight-nya. Kalau veris kalian gimana nih?