Ranking Ulang Trilogi Film Spider-Man Sam Raimi

in ,
Ranking Ulang Trilogi Spider-Man
Spider-Man | Quora

Dari seluruh karakter superhero Marvel, gak dipungkiri kalau Peter Parker aka Spider-Man adalah yang paling “sejuta umat”. Gak ada yang gak suka.

Mau dia fanboy atau non fanboy, lebih suka karakter superhero Marvel lain, tetap aja / bisa dipastiin kalau mereka juga suka banget dengan si muka jaring. Alhasil, gak heran ketika trilogi film live-action Spider-Man arahan Sam Raimi (Evil Dead) dirilis di dekade 2000, trilogi ini kala itu laku banget.

Bahkan hingga detik ini ketika film-nya diputar ulang (re-rum) di televisi, kitapun langsung duduk terdiam menyaksikan filmnya lagi. Atas pernyataan tersebut, yuk mari kita rangking ulang ketiga filmnya dari yang ngelenyeh sampai yang bener-bener keren dan fun abis.

3. Spider-Man 3 (2007)

Maxresdefault1
Peter Parker Emo Berdansa | YouTube / Movie Box

Gue masih inget banget pas awal kuliah dulu ngedengerin hype film penutup si muka jaring ini. Bener-bener bombastis nan hype banget.

Ya terang aja sih. Soalnya untuk pertama kalinya setelah di-impikan sejak lama, si simbiot alien musuh bebuyutan Spidey, Venom (Topher Grace), dimunculin juga. Selain itu ada Sandman (Thomas Haden Church) dan juga kontinuasi konflik Peter Parker (Tobey Maguire) dan Harry Osborn aka Green Goblin (James Franco).

Oh ya selain itu, filmnya seakan ingin memuaskan fans komiknya dengan menampilkan Gwen Stacy (Bryce Dallas Howard). Sayangnya, hype tersebut tinggalah hype saja.

Spider Man3 Spider Gwen Stacy 1
Gwen Stacy & Spider-Man | CBR

Selain mencampuradukkan (lebih tepatnya “maksain) untuk menyelesaikan semua konflik yang ada, Spider-Man 3 bener-bener aneh nan cringe banget dalam mengisahkan ulang invasi simbiot hitam Venom ke diri Spidey.

Memang ketika terkena simbiot-nya, sisi agresif negatif Peter diterjemahkan dengan cukup oke, tapi ya agresifnya gak sampe jadi anak emo mendadak dan dansa-dansa gak jelas kayak gitu juga kaleee.

2. Spider-Man (2002)

1 Xjtbbajv 1ckxl Nust7a
Adegan Ciuman Ikonik |Medium

Film yang memulai semuanya. Pasca perilisan X-Men (2000) dan sukses besar, banyak audiens dan tentunya fans Marvel yang skeptis. Apakah debut live-action moderen Spidey ini nantinya juga akan sama suksesnya?

Dan terbukti bukan? Dengan kisahnya yang simpel arahan berbumbu horor ala Raimi, serta akting yang keren dan pas (terutama Maguire sebagai Spider-Man), alhasil membuat fil perdana Spidey ini sukses banget.

Oh ya jangan lupa juga dengan adegan-adegan ikonik yang mana salah satunya, adalah adegan berciuman “atas bawah” itu.

1. Spider-Man 2 (2004)

1589080919
Spider-Man 2 |RIAU1

Yap. Pada akhirnya adalah film keduanya inilah yang terkeren diantara semuanya. Selain menampilkan kisah yang lebih kompleks, penampilan seluruh aktor dan aktrisnya juga sudah jauh terlihat lebih enjoy.

Namun dari semuanya, adalah fakta bahwa film ini berani meengedepankan aspek skenario “what if”. Spesifiknya, bagaimana sih kalau misalkan Peter gak menjadi superhero dulu dalam beberapa saat dan, ia lebih memilih untuk bersama dulu dengan orang terdekatnya?

Dan seperti kita tahu, Raimi sukses mengedepankan aspek itu yang alhasil, membuat sosok Spidey-nya jauh lebih relatable lagi. Dan pertarungan final-nya dengan Otto Octavius (Alfred Molina), tetaplah menjadi salah satu pertarungan final terkeren dalam sejarah genre superhero sejauh ini.

Bagaimana? Setuju dengan daftar ini? Dari ketiganya, yang manakah yang kalain favoritkan?

Bagikan jika kamu suka