Scoob! Menjadi Film Kedua Yang Dirilis Secara Digital

in ,
Scoob!
Scoob | GeekTyrant

Dalam beberapa bulan belakangan, pihak studio film mulai berinisiatif untuk nge-rilis film-film mereka secara digital / online / video on-demand. Tentunya, inisiatif ini terpaksa dilakukan karena masa karantina COVID-19 yang belum kunjung usai.

Pihak studio selain ingin tetap berjalan perputaran keuntungannya, juga mereka ingin menghibur kita-kita (audiens) yang masih terus terkurung di dalam rumah. Adalah film animasi 3-D Trolls World Tour, yang pertama yang diirlis dalam format demikian.

Nah setelah sekuel Trolls (2016) tersebut, kini giliran reboot animasi klasik Scooby-Doo, Scoob! yang juga bakalan dirilis dalam format demikian.

Bisa Rental Atau Bisa Beli

Seperti yang dilansir dari Engadget, Scoob! akan dirilis tanggal 15 Mei 2020 yang mana memang merupakan jadwal rilis layar lebarnya .

Sekali lagi hal ini persis seperti yang dilakukan oleh pihak Universal terhadap Trolls World Tour yang juga dirilis pada jadwal perilisan teater-nya, 10 April 2020. Namun walau melakukan hal serupa seperti Trolls World Tour, tapi ada sedikit perbedaan nih.

JANGAN LEWATKAN •
Festival Independen Inggris Terima Kucuran Dana Dari Pemerintah

Jadi kalau kamu masih inget, Trolls: World Tour dirilis untuk disewakan (rental) saja dengan harga $19.99. Nah, Warner Bros melalui Scoob! memberikan opsi ke audiens-nya.

Mereka boleh menikmati filmnya dengan cara yang sama (nyewa) dengan harga $20 (pas bgt, bulet harganya!) atau mereka juga bisa membeli filmnya dengan harga $25 atau skeitar Rp. 400.000. Tapi perlu diingat, layanan yang diberikan WB ini, hanyalah berlaku bagi mereka yang tinggal di Amerika Serikat dan Kanada saja.

Sekilas Mengenai Scoob!

Youtubescoob
Shaggy & Scooby-Doo! | Simplemost

Bagi kamu yang nantinya emang tertarik untuk nonton filmnya tapi masih ada ragu-ragu dikit karena belum tau ceritanya, Scoob! pada dasarnya adalah proyek reboot dari kisah Scooby-Doo yang telah kita kenal selama ini.

Nah karena rebbot, jadi nantinya kita akan menyaksikan penciptaan / asal-usul fresh dari bertemunya Scooby-Doo (Frank Welker) dengan Shaggy (Will Forte) dan karakter-karakter ikonik lainnya (ya udah pasti tau lah siapa aja kan?).

JANGAN LEWATKAN •
10 Kartun Terkenal ini Ternyata Punya Kembaran Di Berbagai Negara

Dengan kata lainnya nih, filmnya bakalan mengisahkan terbentuknya Mystery Incorporated (Mystery Inc.) Alasan utama kenapa film ini diproduksi karena, WB ingin memproduksi jalinan sinematik (Cinematic Universe) dari seluruh karakter ciptaan Hanna-Barbera yang mana salah satuya ya Scobby-Doo and the gang ini.

Nah setelah mengetahui kurang lebih plot-nya ini, bagaimana? Apakah kamu kini jadi tertarik untuk menyaksikan filmnya nanti?