Berita FilmMCUMovie

Kevin Feige Dalang Dibalik Gagalnya The Amazing Spider-Man 3?

Jelang beberapa minggu ke depan, film terbaru dari pahlawan laba-laba Spider-Man akan kembali dengan judul ketiganya yaitu Spider-Man: No Way Home. Ketika euforia dari film ketiga dari Spider-Man versi MCU sedang naik-naiknya, terdapat cerita tak sedap jika sang produser, Kevin Feige memiliki andil dalam kegagalan franchise Spider-Man sebelumnya.

Kabar tersebut menyebut jika Kevin Feige memiliki peran atas batalnya proyek ketiga franchise The Amazing Spider-Man. Tidak hanya itu saja, kabarnya Feige juga menjadi dalang pembatalan film Sinister Six beberapa tahun silam.

Kevin Feige Dalang Dari Batalnya The Amazing Spider-Man 3?

Feigekev
Electro & Kevin Feige | Marvel

Cerita ini terungkap dalam sebuah buku berjudul The Story of Marvel Studios: The Making of the Marvel Cinematic Universe yang baru saja rilis di pasaran. Di buku tersebut, terungkap sebuah cerita bagaimana eksekutif puncak Marvel Studios menyusun rencana rahasia untuk mengembalikan hak Spidey lagi.

Lebih penting lagi, mereka mendapatkan tugas untuk mencoba mencari rencana tentang cara memperkenalkan karakter di Marvel Cinematic Universe dalam reboot ketimbang membuat sekuel kedua dari franchise The Amazing Spider-Man. Di dalam buku tersebut, mereka menyebut pertemuan itu sebagai pertemuan rahasia.

Buku tersebut juga mengatakan jika tidak banyak orang-orang Marvel mengetahui pertemuan tersebut. Mereka melakukan negosiasi bagaimana mencari jalan tengah dengan segala persoalan yang sedang Sony hadapi.

Pada akhirnya, pertemuan tersebut membuat Marvel mendapat hak lima film Spidey. Namun mendapat perpanjangan satu film lagi selepas perilisan Spider-Man: Far From Home tahun 2019 lalu.

Sony Anggap The Amazing Spider-Man 2 Gagal & Langsung Mengakhiri Franchise-nya

Andrew Garfield Spider Man
Andrew Garfield Spider Man | Sony

Pada tahun 2014, film kedua dari franchise The Amazing Spider-Man rilis di bioskop seluruh dunia. Meski memiliki pendapatan yang cukup banyak, banyak kritik berdatangan dari film yang menjadikan Andrew Garfield sebagai Peter Parker itu.

Akibat kegagalan The Amazing Spider-Man 2, Sony berada dalam situasi yang sulit. Apalagi dalam waktu dekat, mereka juga akan memperkenalkan Sinister Six. Kemudian kita semua tahu jika kedua proyek ini pada akhirnya berujung gagal.

Marvel Studios yang mengetahui hal tersebut berencana untuk mengambil kembali hak Spidey kepada mereka. Dan hasilnya seperti yang kita tahu, Spidey kembali menjadi milik Marvel dan telah tampil dalam lima film (jika menghitung dua film Avengers dan Civil War-nya Captain America.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment