MCUMovieMovie List

5 Villain Marvel yang Berhasil Menang dari Superhero

Seperti yang kita ketahui dalam serial manapun penjahat ditakdirkan untuk kalah. Bahkan di Marvel Universe Cinematic, hal ini sering terjadi, walau begitu ada beberapa penjahat yang berhasil mencapai tujuannya. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas Villain Marvel yang berhasil menang dari Superhero.

Villain yang akan kita bahas memang ketika bertarung dengan para Superhero mereka kalah. Tapi tujuan mereka yang sesungguhnya berhasil mereka laksanakan sehingga membuat para pahlawan kesusahan.

BACA JUGA:

Berikut Penjahat Marvel yang Berhasil Menang dari Superhero

Siapa saja penjahat yang berhasil mencapai tujuannya? Kalau begitu mari kita lihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Zemo

Zemo | penjahat Marvel yang berhasil menang
Zemo | Marvel Studios

Penjahat Marvel pertama yang berhasil menang dari Superhero adalah Zemo. Karakter yang satu ini cuman manusia biasa dan tidak memiliki kekuatan super sama sekali, meski begitu ia berhasil memecah belah Avengers.

Menurut ceritanya, Zemo ini dendam kepada Avengers karena pertarungan Sokovia membuat keluarganya terbunuh. Rencananya memecah belah Avengers berhasil, aksi Zemo dalam memecah Avengers muncul dalam film Captain America: Civil War.

2. Loki

Loki
Loki | Marvel Studios

Penjahat Marvel yang berhasil menang dari Supehero selanjutnya adalah Loki. Seperti yang kita ketahui ia merupakan saudara Thor, meski begitu Loki ini sangat licik dan sikapnya jauh berbeda dari Thor.

Menurut ceritanya dalam film Thor: The Dark World, Loki berhasil menggantikan Odin dan mengelabui Thor. Bahkan sampai film Thor: Ragnarok, ia masih menyamar sebagai Odin, dan sempat mengubah sedikit kisah Loki saat menjadi Odin.

3. Thanos

Thanos | penjahat Marvel yang berhasil menang
Thanos | Marvel Studios

Penjahat Marvel yang berhasil menang dari Supehero berikutnya adalah Thanos. Karakter yang satu ini merupakan salah satu Supervillain paling kuat yang sejauh ini pernah dihadapi oleh Avengers.

Dalam film Avengers: Infinity War, tujuan Thanos untuk mengumpulkan Infinity Stones berhasil. Bahkan hebatnya lagi ia berhasil menghapus setengah populasi, sayangnya ia tidak punya rencana kedepannya setelah menghapus setengah populasi.

4. Mysterio

Mysterio | penjahat Marvel yang berhasil menang
Mysterio | Marvel Studios

Kemudian ada Mysterio. Sebenarnya tujuan utama Mysterio yaitu mengambil teknologi Stark untuk membuat versi pahlawan super Quentin Beck. Berkat rencananya tersebut, ia berhasil mendapatkan teknologi Stark sesaat.

Namun setelah Peter Parker tau tujuan asli Mysterio, tujuan Mysterio langsung berubah yaitu mengungkap identitas Spider-Man ke publik dan menjadikan Spider-Man sosok yang jahat. Rencananya memang berhasil, tapi sayangnya ia mati demi membongkar identitas Peter.

5. Gorr

Gorr
Gorr | Marvel Studios

Penjahat Marvel yang berhasil menang dari Supehero terakhir adalah Gorr. Buat kalian yang belum tau, Gorr ini merupakan Villain yang muncul dalam film Thor: Love and Thunder. Dalam filmnya tujuan Gorr adalah menghidupkan kembali putrinya.

Tujuan Gorr berhasil, ia berhasil mendapatkan Stormbreaker dan pergi menuju Eternity. Bahkan menghidupkan putrinya saja ia berhasil. Namun sayangnya pada akhir film Gorr mati dan putrinya ikut bersama dengan Thor.


Demikianlah penjahat Marvel yang berhasil menang dari Superhero. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih kisah siapa yang menurut kalian paling seru? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment