Berita FilmMovie

F9 Resmi Mendapat Rating 60% di Situs Review Film Rotten Tomatoes

Film ke-9 Fast & Furious, F9, kini resmi mendapat rating 60% di situs Rotten Tomatoes.

Sekali lagi bisa kita katakan kalau prestasi film ke-9 Fast & Furious aka F9, semenjak rilis pada pertengahan Juni 2021 lalu, agak kembang kempis. Alias, penuh perjuangan banget. Well, split. Mungkin kata itu yang tepat untuk mendeskripsikannya.

Beberapa audiens suka, namun beberapa juga tidak. Dan sentimen belah inipun akhirnya tercermin juga dalam perolehan rating film ini di situs Rotten Tomatoes. Melansir ScreenRant, awalnya F9 memiliki rating 67%.

Gak Harus Menjadi Patokan

Lalu, kemarin, rating turun drastis menjadi 59%. Dan 59% seperti kita ketahui, sudah masuk kategori Rotten aka tomat busuk. Nah ketika tulisan ini gue buat, untungnya peringkat rotten kembali menjadi fresh dengan skor 60% alias, cuma naik satu persen doang.

Memang sih yang namanya skor atau review gak harus selalu menjadi patokan bagi kita. Karena sifatnya sangat subyektif. Tapi gak memungkiri dalam beberapa tahun belakangan, banyak dari kita yang bergantung banget dengan penilaian subyektif individual ini.

Tapi sekali lagi gue ingetin, kalau menurut kamu F9 bagus, ya bagus, Tapi kalau menurut kamu gak bagus, ya sudah gak bagus. Intinya review dijadikan panduan sedikit saja jangan benar-benar full diayomi.

Wajar Rating Rendah

https://www.youtube.com/watch?v=Ety0-IgkJjg

Oke balik ke pembahasan rating 60% Rotten Tomatoes F9. Ya rasanya gak salah juga sih rating ini. Memang filmnya tetap (well sangat) menghibur. Tapi pada saat yang sama, film yang masih menampilkan Diesel sebagai Dom Torreto ini, kian gak masuk akal saja.

Mulai dari karakternya yang gak gampang luka atau tewas setelah dihajar habis-habisan, hingga mobil yang bisa menuju ke luar angkasa. Pokoknya udah makin “WOW” deh Fast & Furious ini. Tapi ya itu tadi, entah mengapa masih banyak saja yang suka banget.

Oh ya belum lagi, filmnya akan berlanjut ke Fast Furious 10 dan Fast Furious 11 dalam 2 tahun mendatang. Ya mari kita berdoa saja semoga dua penutupnya minimal, bisa menjadi penutup yang memuaskan. Nah, sekarang bagaimana nih pendapatmu dengan perolehan rating 60% Rotten Tomatoes F9 ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment