MovieBerita Film

Razzie Awards Tuai Kontroversi Gara-Gara Ryan Kiera Armstrong

Razzie Awards tahun 2023 ini tuai kontroversi gara-gara menominasikan aktris Ryan Kiera Armstrong (Firestarter).

Razzie Awards tahun 2023 ini tuai kontroversi gara-gara menominasikan aktris Ryan Kiera Armstrong (Firestarter).

Beberapa jam lalu, Dafunda mengunggah artikel daftar nominasi penghargaan 43rd Razzie Awards aka 43rd Golden Raspberry Awards.

Penghargaan ini bisa dikatakan adalah “counter Oscar.” Pasalnya penghargaan ini adalah untuk memberikan “penghargaan” ke film aktris/aktor, dan seluruh aspek film yang dianggap paling buruk di tahun sebelumnya.

Nah kalau kamu adalah moviegoers yang super teliti, mungkin merasakan ada keganjilan dalam kategori Worst Actress-nya. Ya hanya ada 4 aktris di sana. Padahal di tahun-tahun sebelumnya selalu ada 5 nomine aktris. Tak ayal, pastinya kalian menjadi bingung sendiri ketika melihatnya.

Razzie Awards dan Kontroversi Ryan Kiera Armstrong

Faktanya memang ada udang di balik bakwan guys. Jadi tadinya jumlah nomine worst actress memang ada 5 seperti biasanya. Namun pihak Razzie langsung menghapus salah satu nominenya gara-gara, sosok aktris yang dinominasikan tersebut menuai kontroversi besar-besaran.

Nah sosok nomine yang dicabut tersebut adalah Ryan Kiera Armstrong. Pihak Razzie Awards awalnya menominasikan Ryan Kiera Armstrong atas perannya sebagai Charlie McGee di reboot film Firestarter (2022).

Awalnya pihak Razzie merasa kalau aksi mereka dalam menominasikan Armstrong tersebut normal-normal saja, alias seperti biasanya. Namun ternyata keyakinan mereka ini sangatlah berbanding terbalik.

Banyak Yang Protes

Yang ada justru aksi Razzie Award yang menominasikan Ryan Kiera Armstrong ini dicerca habis-habisan. Tak tanggung-tanggung yang memprotesnya bukan hanya awam saja, beberapa rekan aktornya yang sudah jauh lebih dewasa pun juga memprotesnya.

Dan berikut adalah beberapa unggahan tweet protes tersebut.

Reaksi dan Tindakan Yang Diambil

razzie ryan kiera armstrong
Razzie Award | Daily Mail

Nah setelah mendapat banyak bombardir protes sana-sini tersebut, lalu bagaimana reaksi dan juga tindakan yang diambil oleh pihak Razzie?

Melansir The A.V. Club, untungnya pihak Razzie langsung melakukan permohonan maaf, serta juga langsung melakukan perubahan signifikan terhadap aturan penominasiannya. Jadi gara-gara ini pihak Razzie langsung memiliki aturan baru yaitu, ke depannya mereka tidak akan lagi menominasikan aktor/aktris yang usianya masih di bawah 18 tahun.

Wah ada-ada saja ya guys. Sekarang, bagaimana nih tanggapanmu akan kontroversi ini?

Leave Comment

Related Posts

Enable Notifications OK No thanks