10 Rekomendasi Film Action Terbaik, Aksi Mendebarkan dan Mengagumkan

in ,
Rekomendasi Film Action Terbaik

Film Action merupakan salah satu jenis film yang paling diminati oleh pecinta film dari dulu hingga sekarang. Genre film ini diminati karena memberikan aksi-aksi yang mengagumkan. Tentu saja, saat ini banyak yang mencari Rekomendasi Film Action Terbaik atau Rekomendasi Film Aksi Terbaik bukan?

Apa itu Film Action?

Film Action atau film aksi adalah Suatu Film Dimana protagonis utama harus menghadapi berbagai tantangan seperti pertarungan adu tinju, kejar-kejaran, adu fisik, dan berbagai kegiatan lain dengan aksi menegangkan.

Biasanya film action memiliki seorang protagonis yang memiliki kemampuan bertarung yang sangat hebat, dia sanggup bahkan bisa menang menghadapi banyak lawan sekaligus. Ada juga film yang diperankan oleh sekelompok orang dengan kemampuan khusus masing-masing. Kita bisa melihat bagaimana kerjasama tim menjadi begitu berarti saat berhadapan dengan musuh yang lebih kuat.

Nah, kali ini Dafunda akan membagikan Rekomendasi Film Action Terbaik berdasarkan pilihan komunitas. Ayo bagikan film action kesukaan kepada teman-temanmu!


Kumpulan Rekomendasi Film untuk Berbagai Genre Pilihan Dafunda Movies


Berikut Daftar Rekomendasi Film Action Terbaik atau Film Aksi Terbaik Menurut Polling Dafunda Movie

Disclaimer: Daftar Film Action Dibawah ini Tidak Diurutkan berdasarkan penomoran. Dengan kata lain, Nomor 1 Tidak Lebih baik dari Nomor 2 dan Begitu pula sebaliknya. Penomoran Film Action Dibawah ini hanya kami terapkan untuk memudahkan pembaca untuk menavigasi artikel.

Kautsar Juhari – Editor Dafunda Media

1. Star Wars: Episode V – The Empire Strikes Back – 1980

Rekomendasi Film Action Terbaik - Star Wars
Film Action Terbaik – Star Wars The Empire Strike Back

The Empire Strike Back merupakan film kedua dari seri Star Wars. Film action ini dirilis pada 17 Mei 1980 di Amerika Serikat. Disutradarai oleh Irvin Kershner, The Empire Strike Back dibintangi oleh Mark Hamill, Harrison Ford dan Carrie Fisher. Film ini menceritakan tentang balas dendam Darth Vader dan usahanya untuk mengembalikan Luke Skywalker ke sisi jahat.

JudulStar Wars: Episode V – The Empire Strikes Back
GenreAdventure, Fantasy
SutradaraIrvin Kershner
Tanggal Rilis17 Mei 1980

Sinopsis The Empire Strike Back

Kisah Luke Skywalker, Han Solo, Putri Leia dan yang lainnya tidak berakhir dengan kehancuran Death Star – itu berlanjut di “The Empire Strikes Back”. Pasukan kekaisaran telah mendorong para Rebel untuk bersembunyi di dunia es Hoth. Tetapi bahkan di dunia yang begitu dingin dan terpencil, mereka tidak dapat melarikan diri dari mata jahat Darth Vader untuk waktu yang lama, dan ia menghancurkan basis Pemberontak dalam serangan dengan pejalan kaki AT-AT Imperial. Luke melarikan diri ke Dagobah untuk memulai pelatihan Jedi dengan Master Yoda, sementara Han Solo, Chewbacca, Princess Leia dan C-3PO menjalankan blokade Imperial Star Destroyers di Millennium Falcon.

The Imperials mengejar mereka di seluruh galaksi dan akhirnya menyusul mereka di Bespin. Sekarang Darth Vader berencana untuk menggunakannya sebagai umpan untuk memancing Luke Skywalker kepadanya, dan mengubah Han Solo ke Boba Fett sebagai hadiah untuk dikirim ke penguasa kejahatan Jabba the Hutt. Lukas belajar rahasia keluarga yang mengerikan setelah kalah dalam pertempuran pedang dengan Pangeran Kegelapan. Akankah dia – dan yang lainnya – melarikan diri dari cengkeraman The Empire?

JANGAN LEWATKAN
Kostum Iron Spider-Man Dikonfirmasi Hadir di Avengers: Infinity War Lewat Action Figure

2. Die Hard – 1988

Rekomendasi Film Action Terbaik - Rekomendasi Film Aksi Terbaik - Die Hard

Die Hard merupakan rekomendasi film action terbaik yang dibintangi oleh Bruce Willis. Film ini menceritakan seorang anggota polisi New York yang mencoba untuk menyelamatkan istrinya dan beberapa sandera lain yang diculik oleh teroris Jerman. Die Hard disutradarai oleh John McTiernan dan rilis pada 20 Juli 1988.

JudulDie Hard
GenreAction, Crime
SutradaraJohn McTiernan
Tanggal Rilis20 Juli 1988

Sinopsis Die Hard

John McClane adalah polisi dari New York City yang sedang dalam perjalanan ke Los Angeles untuk melihat anak-anaknya dan istrinya Holly, yang pindah ke LA karena pekerjaan di Nakatomi Corporation. Ketika ia tiba di Nakatomi Plaza, ia bertemu dengan bos Holly, Joe Takagi dan rekan kerjanya, Harry Ellis. Dia dan Holly pergi ke kamar mandi pribadi dan bertengkar. Ketika Holly pergi untuk berpidato, tiga belas teroris bersenjata yang dipimpin oleh Hans Gruber menguasai bangunan dan membawa penghuni lantai 30, yang merupakan satu-satunya yang tersisa di gedung, sandera. Untungnya, mereka merindukan John dan dia harus mencari tahu cara menyelamatkan para sandera sebelum para teroris mendapatkan jalan mereka.

JANGAN LEWATKAN
Inilah Armor dan Senjata Terbaru Thanos di Avengers 4, Infinity Sword?

3. The Dark Knight – 2008

Rekomendasi Film Action Terbaik - Rekomendasi Film Aksi Terbaik - The Dark Knight

Sekuel dari Batman Begins, Dark Knight menjadi film action terbaik dengan sub superhero arahan Christopher Nolan yang dibintangi oleh Christian Bale dan Heath Ledger. Di film ini Batman harus menghadapi musuh psikopat, Joker yang memiliki masa lalu kelam. Batman melancarkan aksinya untuk melawan anak buah joker. Film berakhir saat orang yang disayangi Batman mati ditangan Joker. Walau pun Joker ditangkap, tapi dialah yang memenangkan permainan ini.

JudulThe Dark Knight
GenreAction, Fantasy
SutradaraChristopher Nolan
Tanggal Rilis14 Juli 2008

Sinopsis The Dark Knight

Berlatar satu tahun setelah peristiwa Batman Begins, Batman, Letnan James Gordon, dan pengacara distrik baru Harvey Dent berhasil mulai mengumpulkan penjahat yang mengganggu Gotham City sampai seorang dalang kriminal misterius dan sadis yang dikenal hanya sebagai Joker muncul di Gotham, menciptakan gelombang kekacauan baru. Perjuangan Batman melawan Joker menjadi sangat pribadi, memaksanya untuk “menghadapi semua yang dia yakini” dan meningkatkan teknologinya untuk menghentikannya. Segitiga cinta berkembang antara Bruce Wayne, Dent dan Rachel Dawes.

JANGAN LEWATKAN
Kevin Conroy: Batman Lebih Hebat Daripada Superman

4. The Terminator 2 – 1991

Rekomendasi Film Action Terbaik - Rekomendasi Film Aksi Terbaik - Terminator 2

Terminator 2: Judgement Day atau T2 merupakan waralaba kedua dari franchise Terminator. Film yang disutradarai James Cameron ini dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger dan Linda Hamilton. Di kisah ini, sebuah cyborg yang gagal membunuh Sarah Connor harus melindungi putranya, John Connor, dari serangan cyborg lain yang lebih kuat dan mengerikan. Oleh karena itu, film manusia robot ini sangat cocok masuk dalam daftar rekomendasi film action terbaik.

JudulTerminator 2
GenreSci-fi, Action
SutradaraJames Cameron
Tanggal Rilis1 Juli 1991

Sinopsis Terminator 2

Lebih dari 10 tahun telah berlalu sejak cyborg pertama yang panggil The Terminator mencoba membunuh Sarah Connor dan putranya yang belum lahir, John Connor. John Connor, pemimpin masa depan dari perlawanan manusia, sekarang adalah seorang anak muda yang riang.

Namun, Terminator yang lain bernama T-1000 yang lebih canggih dan lebih kuat dari pendahulunya dikirim kembali ke masa lalu. Misi: untuk membunuh John Connor ketika dia masih anak-anak. Namun, Sarah dan John tidak harus menghadapi ancaman Terminator sendirian. Terminator lain juga dikirim kembali melalui waktu. Misi: untuk melindungi John dan Sarah Connor dengan segala cara. Pertempuran untuk masa depan akhirnya dimulai.

JANGAN LEWATKAN
Kevin Feige Konfirmasi Doctor Strange 2 Akan Dibuat!

5. The Lord of the Rings: The Return of the King – 2003

Rekomendasi Film Action Terbaik - Rekomendasi Film Aksi Terbaik - LOTR The Return of the King

LotR: The Return of the King adalah salah satu film yang menerima kritik terbanyak dan merupakan film tersukses di box office sepanjang masa. Film ini disutradarai oleh Peter Jackson dari novel karangan J.R.R. Toklien. The Return of the King juga meraih piala Oscar untuk kategori Film terbaik.

Ini merupakan angsuran ketiga dari seri LotR, Gandalf dan Aragorn memimpin prajurit melawan tentara Sauron sementara Frodo dan Sam berjuang untuk menghancurkan One Ring di Mount Doom. Film ini sangat cocok masuk dalam rekomendasi film action terbaik versi kami.

JudulThe Lord of the Rings: The return of the King
GenreAdventure, Fantasy, Action
SutradaraPeter Jackson
Tanggal Rilis1 Desember 2003

Sinopsis The Return of the King

Perang Cincin mencapai puncaknya ketika penguasa gelap Sauron mengarahkan pandangannya pada Minas Tirith, ibu kota Gondor. Gandalf dan Pippin naik ke Minas Tirith untuk memberikan isyarat permintaan tolong dikirim. Mereka bertemu oposisi di sana yaitu Denethor sang pemilik kota, ayah Faramir dan Boromir. Keluarga Denethor telah bertindak sebagai penjaga Gondor selama berabad-abad sampai seorang anggota garis raja sejati kembali. Anggota ini tidak lain adalah Aragorn, yang harus mengatasi keraguan dirinya sendiri sebelum dia dapat mengambil peran yang ditakdirkan untuknya.

Sementara itu, Frodo dan Sam terus membawa Cincin ke arah Mordor, dipandu oleh Gollum. Tapi mereka tidak tahu adalah bahwa Gollum memimpin mereka ke dalam perangkap sehingga ia dapat merebut kembali Cincin itu untuk dirinya sendiri. Meskipun Sam mencurigai kebohongannya, Frodo mulai dirusak oleh kekuatan Cincin dan ketidakpercayaan Sam disebabkan godaan Gollum. Satu-satunya cara terbaik untuk menang dalam kontes ini adalah jika Cincin dihancurkan, sebuah peristiwa yang semakin sulit setiap menit untuk dicapai Frodo. Nasib setiap makhluk hidup di Middle-earth akan diputuskan sekali dan untuk selamanya sebagai Quest of the Ringbearer mencapai klimaksnya.

JANGAN LEWATKAN
26 Kicauan Kocak Netizen dari Nama Shuri Black Panther!

Rekomendasi Film Aksi Terbaik Berlanjut kelaman Selanjutnya

Konten ini Dibuat oleh anggota Dafunda Community. Komunitas Geek terbesar di Indonesia, ayo bergabung bersama kami. Nulis Sekarang!

Ayo mulai berdiksusi