10 Rekomendasi Film Adventure Terbaik, Mulai dari Arkeolog hingga Bajak Laut

in ,
10 Rekomendasi Film Adventure Terbaik, Mulai dari Arkeolog hingga Bajak Laut

Semua orang tertarik dengan petualangan seru dan menyenangkan. Hal itu juga termasuk dalam salah satu jenis film yang sering diproduksi. Dengan adanya film tersebut, penonton bisa membayangkan dirinya menjadi seorang astronot, arkeolog bahkan menjadi bajak laut yang berlayar di samudera. Tentu saja banyak orang yang mulai mencari Rekomendasi Film Adventure Terbaik atau Rekomenasi Film Pertualangan Terbaik Sepanjang Masa bukan?

Apa itu Film Adventure?

Film Adventure atau film petualangan ada suatu film dimana protagonisnya merupakan seseorang yang menjelajahi dunia. Baik itu dunia nyata, dunia magis atau pun dunia ruang angkasa. Biasanya jenis film ini memiliki alur dan tujuan yang jelas, sehingga dikatakan film ini bisa membuat kamu merasakan apa yang terjadi di film tersebut.

Nah, karena itu kami akan memberikan rekomendasi film adventure terbaik yang telah kami rangkum dari berbagai sumber dan menurut komunitas. Ayo cek daftar di bawah ini!


Kumpulan Rekomendasi Film untuk Berbagai Genre Pilihan Dafunda Movies

10 Rekomendari Film Adventure Terbaik, Mulai dari Arkeolog hingga Bajak Laut


10 Rekomendasi Film Action Terbaik, Aksi Mendebarkan dan Mengagumkan


10 Rekomendasi Film Fantasi Terbaik, Buat Khayalanmu Jadi Kenyataan


Rekomendasi Film Lainnya


Berikut Daftar Rekomendasi Film Adventure Terbaik atau Film Pertualangan Terbaik Berdasarkan Polling Dafunda Movies


Raiders of the Lost Ark – 1981

Rekomendasi Film Adventure Terbaik 1

Raiders of the Lost Ark adalah sebuah masterpiece yang dibuat oleh Steven Spieberg dan Harrison Ford yang merupakan judul pertama dari rekomendasi film adventure terbaik kami. Film ini menceritakan pertualangan dari seorang arkeolog Indiana Jones yang dipekerjakan oleh pemerintah Amerika untuk mencari Ark of the Covenant. Film ini dirilis pada 12 Juni 1981.

JudulRaiders of the Lost Ark
GenreAdventure, Fantasy
SutradaraSteven Spielberg
Tanggal Rilis12 Juni 1981

Sinopsis Indiana Jones

Pada tahun 1936, seorang profesor arkeologi bernama Indiana Jones sedang bertualang di hutan Amerika Selatan mencari patung emas. Sayangnya, ia menghadapi jebakan yang mematikan tetapi secara ajaib berhasil melewatinya. Kemudian, Jones mendengar dari seorang kurator museum bernama Marcus Brody tentang artefak alkitabiah yang disebut The Ark of the Covenant, yang dapat memegang kunci keberadaan manusia. Jones harus menjelajah ke tempat-tempat luas seperti Nepal dan Mesir untuk menemukan artefak ini. Namun, ia harus melawan musuhnya, Rene Belloq, dan sekelompok Nazi untuk mencapainya.


Back to the Future – 1985

Rekomendasi Film Adventure Terbaik - Rekomendasi Film Adventure Terbaik - Back to The Future

Back to the Future merupakan rekomendasi film adventure terbaik yang menjadi awal dari franchise mobil terbang penjelajah waktu ini. Film ini disutradarai oleh Robert Zemeckis dan pemeran utama dimainkan oleh Michael J. Fox, Christopher Lloyd dan Lea Thompson. Film ini bercerita tentang seorang murid SMA 17 tahun, Marty McFly yang tidak sengaja terkirim ke 30 tahun lalu dengan perjalanan waktu dan ditemani oleh temannya ilmuwan maverick Doc Brown.

JudulBack to the Future
GenreSci-Fi, Adventure
SutradaraRobert Zemeckis
Tanggal Rilis3 Juli 1985

Sinopsis Back to The Future

Kehidupan Marty McFly sangat buruk. Ayahnya, George, terus-menerus diganggu oleh atasannya Biff Tannen dan ibunya, Lorraine, adalah seorang pecandu alkohol yang kelebihan berat badan. Suatu hari, Marty mendapat telepon dari teman ilmuwannya Dr. “Doc” Emmet Brown yang memberi tahu Marty untuk menemuinya di Twin Pines Mall pukul 1:15 di mana Doc memperkenalkan mesin waktu yang membentang plutonium yang dibangun menjadi DeLorean dan mendemonstrasikannya ke Marty.

Marty secara tidak sengaja mengaktifkan mesin waktu, mengirimnya kembali ke tahun 1955 di mana ia secara tidak sengaja menghalangi pertemuan orang tua saat mereka remajanya. Marty harus menemukan cara untuk meyakinkan Dok bahwa dia berasal dari masa depan, menyatukan orang tuanya, dan akhirnya kembali ke masa depan.


Inception – 2010

Rekomendasi Film Action Terbaik - Rekomendasi Film Pertualangan Terbaik - Inception

Selain menyajikan aksi yang menawan, Inception juga merupakan film adventure besutan Christopher Nolan. Inception bercerita mimpi di dalam mimpi, Cobb (Leonardo DiCaprio) yang merupakan seorang mata-mata handal mendapat pekerjaan terakhir untuk mencari tahu isi pikiran seorang CEO. Selain DiCaprio, film ini juga dibintangi Tom Hardy, Joseph Gordon-Levitt dan Ellen Page. Inception rilis pada 15 Juli 2010.

JudulInception
GenreSci-fi, Fantasy
SutradaraChristopher Nolan
Tanggal Rilis8 Juli 2010

Sinopsis Inception

Dom Cobb adalah pencuri yang terampil, yang terbaik dalam seni ekstraksi yang berbahaya, mencuri rahasia berharga dari dalam alam bawah sadar selama keadaan mimpi, ketika pikiran berada pada posisi yang paling rentan. Kemampuan Cobb yang langka telah membuatnya menjadi pemain yang didambakan di dunia spionase korporasi yang berbahaya ini, tetapi itu juga membuatnya menjadi buronan internasional dan menghabiskan semua yang pernah ia cintai. Sekarang Cobb sedang ditawari kesempatan pada penebusan.

Satu pekerjaan terakhir bisa memberinya kembali hidupnya tetapi hanya jika ia dapat mencapai hal yang mustahil – awal. Bukannya perampokan sempurna, Cobb dan tim spesialisnya harus melakukan hal sebaliknya: tugas mereka bukan mencuri ide yang tertanam. Jika mereka berhasil, itu bisa menjadi kejahatan yang sempurna. Tetapi tidak ada perencanaan atau keahlian yang matang yang dapat mempersiapkan tim untuk musuh berbahaya yang tampaknya memprediksi setiap gerakan mereka. Musuh yang hanya bisa dilihat Cobb.


Star Wars: Episode V – The Empire Strikes Back – 1980

 Star Wars

The Empire Strike Back merupakan film kedua dari seri Star Wars. Film ini dirilis pada 17 Mei 1980 di Amerika Serikat. Disutradarai oleh Irvin Kershner, The Empire Strike Back dibintangi oleh Mark Hamill, Harrison Ford dan Carrie Fisher. Film ini menceritakan tentang balas dendam Darth Vader dan usahnya untuk mengembalikan Luke Skywalker ke sisi jahat.

JudulStar Wars: Episode V – The Empire Strikes Back
GenreSci-fi, Fantasy
SutradaraIrvin Kershner
Tanggal Rilis17 Mei 1980

Sinopsis Star Wars

Kisah Luke Skywalker, Han Solo, Putri Leia dan yang lainnya tidak berakhir dengan kehancuran Death Star – itu berlanjut di “The Empire Strikes Back”. Pasukan kekaisaran telah mendorong para Rebel untuk bersembunyi di dunia es Hoth. Tetapi bahkan di dunia yang begitu dingin dan terpencil, mereka tidak dapat melarikan diri dari mata jahat Darth Vader untuk waktu yang lama, dan ia menghancurkan basis Pemberontak dalam serangan dengan pejalan kaki AT-AT Imperial.

Luke melarikan diri ke Dagobah untuk memulai pelatihan Jedi dengan Master Yoda, sementara Han Solo, Chewbacca, Princess Leia dan C-3PO menjalankan blokade Imperial Star Destroyers di Millennium Falcon. The Imperials mengejar mereka di seluruh galaksi dan akhirnya menyusul mereka di Bespin.

Sekarang Darth Vader berencana untuk menggunakannya sebagai umpan untuk memancing Luke Skywalker kepadanya, dan mengubah Han Solo ke Boba Fett sebagai hadiah untuk dikirim ke penguasa kejahatan Jabba the Hutt. Lukas belajar rahasia keluarga yang mengerikan setelah kalah dalam pertempuran pedang dengan Pangeran Kegelapan. Akankah dia – dan yang lainnya – melarikan diri dari cengkeraman The Empire?


Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl – 2003

Rekomendasi Film Adventure Terbaik - Rekomendasi Film Pertualangan Terbaik - Pirates of The Caribbean

Rekomendasi film adventure terbaik ini menceritakan kisah seorang bajak laut yang super cerdas, Captain Jack Sparrow yang diperankan oleh Johnny Depp dan anak muda pandai besi, Will Turner (Orlando Bloom). Mereka harus menyelamatkan cintanya, Elizabeth Swann (Keira Knightley), anak gubernur yang memilih bunuh diri ketika hendak dinikahkan dengan orang yang tidak dicintainya. Sementara itu, anak buah kapalnya kini telah menjadi mayat hidup jika terkena cahaya rembulan karena kutukan kapal Black Pearl.

JudulPirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl
GenreAdventure, Fantasy
SutradaraGore Verbinski
Tanggal Rilis28 Juni 2003

Sinopsis Pirates of The Caribbean

Kisah gegap gempita ini mengikuti pencarian Kapten Jack Sparrow, seorang bajak laut yang cerdas, dan Will Turner, seorang pandai besi yang handal, ketika mereka mencari Elizabeth Swann. Elizabeth, putri gubernur dan cinta akan kehidupan Will, telah diculik oleh Kapten Barbossa yang ditakuti. Sedikit yang mereka tahu, tetapi Barbossa yang ganas dan cerdas telah dikutuk. Dia, bersama dengan kru besarnya, berada di bawah kutukan kuno, ditakdirkan untuk selamanya tidak hidup maupun mati. Itu kecuali pengorbanan darah dilakukan.

Rekomendasi Film Adventure Terbaik Lainnya Ada di Laman Berikutnya

Ayo mulai berdiksusi