10 Rekomendasi Film Fantasi Terbaik, Buat Khayalanmu Jadi Kenyataan


Rekomendasi Film Fantasi Terbaik

Fantasi merupakan angan-angan yang diingankan oleh setiap orang. Ada yang berkhayal hidup di dunia yang penuh keajaiban ada pula yang bermimpi menjadi ksatria. Semua bisa terwujud dalam dunia film, selain itu kejadian-kejadian lain yang tidak nyata bisa terwujud. Dengan rasa penasaran pastinya banyak dong yang mencari Rekomendasi Film Fantasi Terbaik atau Rekomendasi Film Fantasy Terbaik.

Nah, oleh karena itu Dafunda Movie akan memberikan rekomendasi film fantasi terbaik yang pastinya bisa membuatmu merasakan pengalaman baru begitu nyata.


Kumpulan Rekomendasi Film untuk Berbagai Genre Pilihan Dafunda Movies


Berikut Daftar Rekomendasi Film Fantasi Terbaik atau Rekomendasi Film Fantasy Terbaik Berdasarkan Polling Dafunda Movies


1. The Lord of the Rings: The Return of the King – 2003

Rekomendasi Film Fantasi Terbaik - Lord of the Rings

Daftar rekomendasi film fantasi terbaik dibuka dengan Lord of the Rings. The Return of the King merupakan angsuran ketiga dari seri LotR. Film ini mendapat banyak kritik bagus dari kritikus dan merupakan film tersukses di box office sepanjang masa. Film ini disutradarai oleh Peter Jackson dari novel karangan J.R.R. Toklien. The Return of the King juga meraih piala Oscar untuk kategori Film terbaik. Pertarungan besar terjadi antara Aragorn yang memimpin prajurit melawan tentara Sauron untuk menyelamatkan bumi. Sementara Frodo dan Sam berjuang untuk menghancurkan One Ring di Mount Doom.

Sinopsis The Lord of the Rings: The Return of the King

Perang Cincin mencapai puncaknya ketika penguasa gelap Sauron mengarahkan pandangannya pada Minas Tirith, ibu kota Gondor. Gandalf dan Pippin naik ke Minas Tirith untuk memberikan isyarat permintaan tolong dikirim. Mereka bertemu oposisi di sana yaitu Denethor sang pemilik kota, ayah Faramir dan Boromir. Keluarga Denethor telah bertindak sebagai penjaga Gondor selama berabad-abad sampai seorang anggota garis raja sejati kembali. Anggota ini tidak lain adalah Aragorn, yang harus mengatasi keraguan dirinya sendiri sebelum dia dapat mengambil peran yang ditakdirkan untuknya.

Sementara itu, Frodo dan Sam terus membawa Cincin ke arah Mordor, dipandu oleh Gollum. Tapi mereka tidak tahu adalah bahwa Gollum memimpin mereka ke dalam perangkap sehingga ia dapat merebut kembali Cincin itu untuk dirinya sendiri. Meskipun Sam mencurigai kebohongannya, Frodo mulai dirusak oleh kekuatan Cincin dan ketidakpercayaan Sam disebabkan godaan Gollum. Satu-satunya cara terbaik untuk menang dalam kontes ini adalah jika Cincin dihancurkan, sebuah peristiwa yang semakin sulit setiap menit untuk dicapai Frodo. Nasib setiap makhluk hidup di Middle-earth akan diputuskan sekali dan untuk selamanya sebagai Quest of the Ringbearer mencapai klimaksnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Inilah 20 Adaptasi Anime Dari Light Novel (Novel Ringan) Terfavorit Vote Goo Ranking!

2. The Green Mile – 1991

Rekomendasi Film Fantasi Terbaik - The Green Mile

The Green Mile merupakan film yang diadaptasi dari novel karangan Stephen King. Film ini diperankan oleh Tom Hanks dan Michael Clarke Duncan. Bercerita tentang seorang sipir dipenjara hukuman mati, Paul merasakan depresi berat dan peristiwa-peristiwa sepernatural yang mengerikan.

Sinopsis The Green Mile

Ini hanyalah hari biasa di Green Mile untuk penjaga penjara Paul Edgecomb. Sampai John Coffey yang sangat besar dikirim ke sana. Berbeda dengan raksasa kasar yang mirip Coffey, dia sebenarnya baik hati. Sementara mengawasi Coffey, Edgecomb belajar lebih banyak dari Coffey daripada yang bisa dilihat.

ARTIKEL TERKAIT •
Review Anime Akame ga Kill!: Akhir Bahagia Butuh Pengorbanan

3. Indiana Jones and the Last Crusade – 1989

Rekomendasi Film Fantasi Terbaik - Indiana Jones

Indiana Jones harus kembali berhadapan dengan nazi setelah hilangnya profesor Henry Jones ketika mengejar Holy Grail. Jones harus berusaha mencari dan menghentikan pasukan Hitler itu mendapatkan kekuatan.

Sinopsis Indiana Jones and the Last Crusade

Indiana Jones, petualang terkenal dan arkeolog memiliki buku harian yang berisi petunjuk dan peta tanpa nama untuk menemukan Holy Grail misterius – yang dikirim oleh ayahnya, Dr. Henry Jones, di Italia. Setelah mendengar dari seorang kolektor pribadi, Walter Donavan, bahwa misi untuk Holy Grail menyimpang dengan hilangnya ayahnya, Indiana Jones dan kurator museum Marcus Brody menjelajah ke Italia untuk mencari ayah Indy. Namun, setelah mengetahui Dr. Henry Jones di wilayah Nazi, misi penyelamatan berubah menjadi perlombaan untuk menemukan Holy Grail sebelum Nazi melakukannya – yang berencana untuk menggunakannya untuk dominasi dunia penuh untuk ras super mereka. Dengan buku harian itu sebagai kunci vital dan peta tanpa nama sebagai panduan, Indiana Jones sekali lagi menemukan dirinya dalam petualangan menantang kematian yang lain dari kegembiraan murni.

ARTIKEL TERKAIT •
50 Film Superhero Terbaik Sepanjang Masa (10-1)

4. Pan’s Labyrinth – 2006

Rekomendasi Film Fantasi Terbaik - pan's labyrinth

Pan’s Labyrinth merupakan film fantasi perang yang dirilis pada tahun 2006. Film ini disutradarai dan diproduseri oleh Guillermo del Toror. Film ini mendapatkan banyak review positif dari para kritikus. Pan’s Labyrinth menceritakan tentang seorang anak kecil yang bertemu dengan seekor makhluk faun. Dengan narasi yang mencampurkan dunia nyata dan dunia ghaib, film ini berlatar di sebauh labirin tua 5 tahun setelah Perang Saudara Spanyol.

Sinopsis Pan’s Labyrinth

Pada tahun 1944, dalam pasca-Perang Saudara di Spanyol, para pemberontak masih bertempur di gunung melawan pasukan falang. Anak muda dan imajinatif Ofelia melakukan perjalanan dengan ibu hamil dan sakit Carmen Vidal ke negara untuk bertemu dan tinggal dengan ayah tirinya, Kapital Vidal sadis dan kejam, di sebuah pabrik tua. Pada malam itu, Ofelia bertemu dengan peri dan bersama-sama mereka pergi ke sebuah lubang di pusat labirin di mana mereka bertemu dengan seorang faun yang mengatakan bahwa dia adalah seorang putri dari kerajaan di bawah tanah. Dia juga mengatakan bahwa ayahnya sedang menunggunya, tetapi dia harus menyelesaikan tiga tugas yang berat, sulit dan berbahaya terlebih dahulu. Sementara itu, ia menjadi teman pelayan Mercedes, yang merupakan saudara dari salah satu pemberontak dan sebenarnya memberi dukungan kepada kelompok itu. Dalam dunia yang gelap, kasar dan kejam, Ofelia hidup di dunia sihirnya mencoba untuk bertahan dari tugasnya dan melihat ayah dan rajanya lagi.

ARTIKEL TERKAIT •
TV Spot Fantastic Beasts 2 Tunjukkan Sisi Gelap Leta Lestrange

5. Field of Dreams – 1989

Rekomendasi Film Fantasi Terbaik - Field of Dreams

Field of Dreams merupakan film fantasi yang memiliki hubungan dengan olahraga. Film ini digarap oleh Phil Alden Robinson dan adaptasi dari novel Shoeless Joe karya W.P. Kinsella. Bercerita tentang seorang petani jagung yang mendengar suara misterius yang menyuruhnya membuat lapangan bisbol di tengah ladangnya. Film ini sering menjadi sebagai salah satu contoh dari Mandela Effect, di mana seseorang mendengar sesuatu yang tak pernah diucapkan.

Sinopsis Field of Dreams

Petani Iowa, Ray Kinsella, mendengar suara di ladang jagungnya, berkata kepadanya, “Jika Anda membangunnya, ia akan datang.” Dia menafsirkan pesan ini sebagai instruksi untuk membangun lapangan bisbol di ladangnya, di mana muncul hantu Shoeless Joe Jackson dan tujuh pemain Chicago White Sox lainnya dilarang dari permainan untuk melempar World Series 1919. Ketika suara terus berlanjut, Ray mencari seorang penulis yang tertutup untuk membantunya memahami makna pesan dan tujuan untuk bidangnya.

ARTIKEL TERKAIT •
10 Rekomendasi Anime Android Terbaik, Robot yang Bertingkah seperti Manusia

6. Harry Potter and the Sorcerer’s Stone – 2001

Rekomendasi Film Fantasi Terbaik - harry potter 1

Rekomendasi film fantasi terbaik tidak akan sempurna tanpa film yang membawa kita ke dunia sihir. Harry Potter and the Sorcerer’s Stone awal dari franchise besar Harry Potter dan Fantastic Beasts milik Warner Bros. Seorang anak yatim piatu di sekolah sihir belajar kebenaran tentang dirinya, keluarganya dan penjahat besar yang menghantuinya.

Sinopsis Harry Potter and the Sorcerer’s Stone

Ini adalah kisah Harry Potter, seorang bocah 11 tahun yang biasa menjadi budak bagi bibinya dan pamannya yang mengetahui bahwa dia sebenarnya seorang penyihir dan telah diundang untuk menghadiri Sekolah Hogwarts untuk Penyihir. Harry diculik oleh Rubeus Hagrid, penjaga lapangan untuk Hogwarts, dan dengan cepat dilemparkan ke dunia yang benar-benar asing baginya. Terkenal karena insiden yang terjadi saat kelahirannya, Harry berteman dengan mudah di sekolah barunya. Dia segera menemukan, bahwa dunia sihir jauh lebih berbahaya baginya daripada yang dia bayangkan, dan dia dengan cepat belajar bahwa tidak semua penyihir adalah orang yang bisa dipercaya.

ARTIKEL TERKAIT •
13 Rekomendasi Anime Spring 2018 Terbaik, Pilihan Terseru!

7. Avatar – 2009

Rekomendasi Film Fantasi Terbaik - avatar

Avatar merupakan salah satu film fantasi terbaik yang dikepalai oleh James Cameron. Hingga saat ini, film yang dibintangi oleh Joe Saldana ini masih menjadi film dengan penghasilan terbanyak sepanjang masa dengan $2,78 milyar.

Sinopsis Avatar

Ketika saudaranya terbunuh dalam perampokan, paraplegis Marinir Jake Sully memutuskan untuk mengambil tempatnya dalam sebuah misi di dunia Pandora yang jauh. Di sana ia belajar tentang niat perusahaan yang tamak dan ambisius, yaitu niat Parker Selfridge untuk mengusir manusia asli berkulit biru untuk menambang material berharga yang tersebar di seluruh hutan mereka yang kaya. Sebagai imbalan untuk operasi tulang belakang yang akan memperbaiki kakinya, Jake mengumpulkan intel untuk unit militer kooperatif yang dipelopori oleh Kolonel Quaritch, sementara secara bersamaan mencoba untuk menyusup dengan orang Na’vi dengan menggunakan identitas “avatar”. Sementara Jake mulai menjalin ikatan dengan suku asli dan dengan cepat jatuh cinta dengan alien cantik Neytiri, Kolonel yang gelisah bergerak maju dengan taktik pemusnahannya yang kejam, memaksa prajurit itu untuk berdiri – dan berjuang kembali dalam pertempuran epik untuk nasib Pandora.

ARTIKEL TERKAIT •
30 Anime Bernuansa Persahabatan Dan Percintaan Yang Cocok Untuk Menemani Masa SMA Kalian

8. Willy Wonka & The Chocolate Factory – 1971

Rekomendasi Film Fantasi Terbaik - willy wonka

Willy Wonka and the Chocolate Factory merupakan film fantasi yang diangkat dari buku cerita anak-anak. Film ini menerima banyak pujian namun kurang beruntung di box office. Walau demikian, film ini menjadi film klasik yang disukai keluarga bahkan dibuat reboot pada tahun 2005 dengan nama sama seperti buku asli, Charlie and the Chocolate Factory.

Sinopsis Willy Wonka & The Chocolate Factory

Dunia tercengang ketika Willy Wonka, selama bertahun-tahun sebagai pertapa di pabriknya, mengumumkan bahwa lima orang yang beruntung akan diberikan tur pabrik, menunjukkan semua rahasia permennya yang luar biasa, dan satu akan memenangkan pasokan seumur hidup cokelat Wonka. Tidak ada yang menginginkan hadiah lebih dari Charlie muda, tetapi karena keluarganya sangat miskin sehingga membeli satu batang cokelat pun merupakan hadiah, membeli cukup bar untuk menemukan salah satu dari lima tiket emas tidak mungkin terjadi. Namun di movieland, keajaiban bisa terjadi. Charlie, bersama dengan empat anak lain yang agak menjijikkan, mendapatkan kesempatan seumur hidup dan tur ke pabrik tersebut. Sepanjang jalan, bencana ringan menimpa setiap anak-anak yang menjijikkan, tetapi bisakah Charlie mengalahkan peluang dan meraih cincin kuningan?

ARTIKEL TERKAIT •
Ini Nih 10 Film yang Menginspirasi Meme Lucu di Internet!

9. The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe – 2005

Rekomendasi Film Fantasi Terbaik - the chronicles of narnia

The Chronicles of Narnia juga merupakan film fantasi yang setara dengan Harry Potter. Film ini bercerita tentang empat orang anak kecil yang menyebrang ke dunia Narnia yang penuh keajaiban. Mereka belajar tentang takdir mereka untuk menyelamatkan seekor singa penguasa Narnia. Film ini disutradarai oleh Andrew Adamson dan dimainkan oleh Tilda Swinton, Georgi Henley dan Skandar Keynes.

Sinopsis The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe

Empat anak dari keluarga yang sama harus meninggalkan kota mereka karena pemboman Perang Dunia II. Seorang wanita dan seorang profesor membawa anak-anak ke rumah mereka. Saat bermain permainan petak umpet, anggota termuda dari keluarga, Lucy, menemukan lemari untuk bersembunyi. Dia berjalan bolak-balik ke lemari dan menemukan tempat bernama Narnia. Setelah masuk dua kali, keempat anak itu masuk bersama untuk terakhir kalinya. Mereka bertarung dengan serigala, bertemu hewan yang berbicara, bertemu dengan penyihir putih yang jahat dan bertemu dengan singa yang luar biasa bernama Aslan. Apakah ini menjadi akhir dari perjalanan mereka ke Narnia atau apakah mereka akan tinggal?

ARTIKEL TERKAIT •
Umumkan Judul Resmi, Jude Law Bakal Perankan Dumbledore Muda di Sekuel Fantastic Beasts

10. Star War Episode V – 1977

Rekomendasi Film Fantasi Terbaik - Star Wars

The Empire Strike Back merupakan film kedua dari seri Star Wars. Film ini dirilis pada 17 Mei 1980 di Amerika Serikat. Disutradarai oleh Irvin Kershner, The Empire Strike Back dibintangi oleh Mark Hamill, Harrison Ford dan Carrie Fisher. Film ini menceritakan tentang balas dendam Darth Vader dan usahnya untuk mengembalikan Luke Skywalker ke sisi jahat.

Sinopsis Empire Strike Back

Kisah Luke Skywalker, Han Solo, Putri Leia dan yang lainnya tidak berakhir dengan kehancuran Death Star – itu berlanjut di “The Empire Strikes Back”. Pasukan kekaisaran telah mendorong para Rebel untuk bersembunyi di dunia es Hoth. Tetapi bahkan di dunia yang begitu dingin dan terpencil, mereka tidak dapat melarikan diri dari mata jahat Darth Vader untuk waktu yang lama, dan ia menghancurkan basis Pemberontak dalam serangan dengan pejalan kaki AT-AT Imperial. Luke melarikan diri ke Dagobah untuk memulai pelatihan Jedi dengan Master Yoda, sementara Han Solo, Chewbacca, Princess Leia dan C-3PO menjalankan blokade Imperial Star Destroyers di Millennium Falcon. The Imperials mengejar mereka di seluruh galaksi dan akhirnya menyusul mereka di Bespin. Sekarang Darth Vader berencana untuk menggunakannya sebagai umpan untuk memancing Luke Skywalker kepadanya, dan mengubah Han Solo ke Boba Fett sebagai hadiah untuk dikirim ke penguasa kejahatan Jabba the Hutt. Lukas belajar rahasia keluarga yang mengerikan setelah kalah dalam pertempuran pedang dengan Pangeran Kegelapan. Akankah dia – dan yang lainnya – melarikan diri dari cengkeraman The Empire?

ARTIKEL TERKAIT •
9 Rekomendasi Anime Bernuansa Game Terbaik, Bertualang Di Dunia Virtual Yang Seru!

Itulah daftar rekomendasi film fantasi terbaik atau Rekomendasi Film Fantasy Terbaik yang bisa kami berikan. Jangan lupa untuk membagikan rekomendasi film ini kepada teman-temanmu dan tambahkan judul film kesukaanmu di komentar!


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Muhammad Furqan

Legend

Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik