5 Aktris Yang Hampir Memerankan Sarah Connor di Film Terminator

in ,
Sarah Connor Terminator
Linda Hamilton sebagai Sarah Connor | Cinembalend

Inilah 5 aktris yang hampir saja memerankan karakter heroine badass, Sarah Connor di franchise film Terminator.

Walau Arnold Schwarzenegger sebagai T-800, adalah karakter ikonik di franchise Terminator. Tapi gak dipungkiri karakternya gak akan demikian apabila tidak ditopang oleh karakter heroine badass-nya, Sarah Connor.

Sarah Connor gak dipungkiri sukses mengikuti jejak heroine pertama, Ellen Ripley yang diperankan oleh Sigourney Weaver di franchise Alien. Namun yang membuat Sarah jauh lebih populer, ia jauh lebih terlihat membumi dan relatable.

Nah ke-ikonikan karakter Sarah Connor ini tentunya gak lepas dari akting mengagumkan si aktrisnya, Linda Hamilton (Dante’s Peak). Gak memungkiri, kalau bukan Hamilton yang memerankan, pasti karakternya gak akan se-ikonik sekarang.

Tapi memang sih, jauh sebelum Hamilton terpilih, James Cameron (Avatar) dan tim, sempat menghubungi bahkan, mengaudisi banyak aktris. Dan diantaranya adalah 5 aktris top berikut yang sayangnya gagal untuk memerankan Sarah Connor nya.

1. Sigourney Weaver

Weaver Aliens
Sigourney Weaver sebagai Ellen Ripley | mxdwn Movies

Well, karena di pembuka pembahasan kita menyebutkan Sigourney Weaver, ya amri kita selesaikan deh pembahasan mengena dirinya ini. Yap benar sekali guys. Weaver ternyata juga sempat dipertimbangkan loh untuk memerankan sosok Sarah Connor.

Tapi pada akhirnya Cameron lebih memilih Hamilton. Walau gak terlalu dijelaskan alasannya. Mungkin hal ini dikarenakan Ripley terlihat lebih sangar dan maskulin. Ya kamu bisa lihat sendiri kan karakter Ellen-nya di Alien.

Tapi untunglah Cameron menghapus kekecewaan Weaver dengann menyutradarai sekuel Alien, Aliens (1986) yang dirilis 2 tahun setelah The Terminator (1984).

2. Meg Ryan

When Harry Met Sally 1600x768 1
Meg Ryan | TN2 Magazine

Ryan di awal 80an, merupakan sosok aktris wanita yang paling panas. Selain cantik, ia memang terlihat super karismatik.

Gak heran jika kemudian ia menjadi incaran proyek-proyek film besar kala itu. Dan salah satunya, ya proyek The Terminator ini.

JANGAN LEWATKAN •
James Cameron Umumkan Judul Film Terminator Terbaru

Mungkin karena kala itu ia masih baru dan juga, belum pernah sama sekali amin di proyek film action, alhasil, iapun gagal terpilih untuk memerankan Sarah Connor-nya. Tapi kalau dipikir lagi, sepertinya Ryan memang kurang cocok sih sebagai Carah.

3. Jennifer Jason Leigh

sarah connor
Jennifer Jason Leigh | The Basement Balcony

Sama seperti Ryan, sosok Jennifer Jason Leigh, juga menjadi komoditi panas di awal 80an. Hal ini tentunya dikarenakan keseksian wajah dan penampilannya sebagai Stacy Hamilton di film coming of age hit 80an, Fast Times at Ridgemont High (1982).

Jadi gak heran jika Cameron sempat mempertimbangkan putri kandung sutaradara legendaris (alm) Vic Morrow ini, untuk memerankan Sarah.

Namun pada akhirnya, Cameron membatalkan niatan tersebut karena menganggap Leigh kala itu masih muda banget. Padahal sih kala itu umur dia sudah 20an. Tapi Cameron kembali mempertimbangkannya.

JANGAN LEWATKAN •
10 Franchise Film Yang Dijamin Masih Akan Tahan Lama

Namun untunk peran sahabat Sarah, Ginger. Sayang pada akhirnya, lagi-lagi gagal terlaksana. Peran Ginger pun akhirnya diperankan oleh Bess Motta.

4. Julia Louis-Dreyfus

sarah connor
Julia Louis-Dreyfus | Always Mountain Time

Yap kamu gak salah baca guys. Aktris yang kerap dikenal sebagai pemeran Elaine Benes di seri komedi hit, Seinfeld ini, awalnya dipertimbangkan untuk memerankan Sarah Connor.

Namun Dreyfus menolaknya karena, ia kala itu sangat sibuk melakoni program sketch comedy legendaris, Saturday Night Live (SNL). Hmm, kalaupun kala itu Dreyfus menerima pun, rasanya memang kurang pas deh.

5. Jamie Lee Curtis

sarah connor
Jamie Lee Curtis | Moviefone

Sama seperti Sigourney Weaver, Jamie Lee Curtis jugalah sosok aktris heroine yang badass. Tentunya kita bisa melihatnya melalui perannya sebagai Laurie Strode di film slasher horror, Halloween (1978).

Dan karena perannya di film horor itulah, Cameron sempat mempertimbangkan Curtis untuk memerankan Sarah Connor. Namun sayang karena satu dan lain hal, Curtis gagal mendapatkan perannya.

JANGAN LEWATKAN •
Arnold Schwarzenegger Hadapi Terminator Rev-9 Dalam Foto Terbaru Dark Fate

Nah sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan ini guys?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.