MovieSinopsis Film

Sinopsis Film Air: Asal-Usul Terciptanya Sepatu Air Jordan

Sinopsis film Air (2023). Film drama komedi biopik yang mengisahkan asal-usul terciptanya merek sepatu Nike top, Air Jordan.

Sinopsis film Air (2023). Film drama komedi biopik yang mengisahkan asal-usul terciptanya merek sepatu Nike top, Air Jordan.

Bagi kita-kita yang hobi main basket, terlebih juga besar di dekade 90an, pastinya tahu atau bahkan pernah mengenakan Air Jordan. Ya, Air Jordan merupakan salah satu varian sepatu Nike yang sangat top pada eranya.

Keterkenalan ini tentunya difaktori habis-habisan oleh tenarnya nama serta sosok pebasket NBA Michael Jordan saat itu. Hal ini ditambah lagi dengan reputasi Nike yang kala itu juga menjadi salah satu brand penghasil sepatu olahraga top.

Nah mungkin dari dulu hingga sekarang, kita selalu merasa penasaran bagaimana ide/inspirasi dari terciptanya lini merek sepatu Nike yang legendaris ini. Well, apabila kalian merasa demikian, maka gak boleh melewatkan film drama komedi biografi yang satu ini.

Sinopsis Film Air

Sinopsis film Air berlatar pada tahun 1984. Pada tahun ini hasil penjualan Nike sedang anjlok-anjloknya. Alhasil mereka kini harus mencari inovasi terbaru agar bisa stabil kembali.

Nah suatu hari bos Nike, Phil Knight (Ben Affleck), memiliki inovasi segarnya tersebut. Phil berinisiatif untuk menstabilkan kembali bisnis mereka dengan membuat varian sepatu yang memiliki unsur atau bahkan dikenakan oleh seluruh pebasket.

Untuk mewujudkan visinya tersebut, ia menunjuk salah satu pegawainya, Sonny Vaccaro (Matt Damon). Vacaro pun menerima pekerjaan tersebut. Walau demikian, ia masih kebingungan dalam mencari sosok pebasket yang bisa diajak untuk bekerjasama.

Michael Jordan

sinopsis film air
Sonny Vaccaro (Damon) & Deloris Jordan (Viola Davis) | Warner Bros. Pictures

Setelah melakukan pencarian sana dan sini, akhirnya Vacaro memilih pebasket dari tim Chicago Bulls, Michael Jordan. Namun pilihannya ini mendapatkan banyak reakasi skeptis dari rekan-rekan kerjanya.

Hal ini dikarenakan kala itu, Jordan masih merupakan nama dan sosok baru alias rookie. Walau demikian Vacaro tetap bersikukuh untuk menggunakan nama dan sosoknya.

Alhasil kini Vacaro harus berusaha meyakinkan Nike, orang tua MJ, dan MJ sendiri bahwa ia memang pilihan yang terbaik untuk memajukan bisnis Nike dan juga untuk menaikkan reputasi sang bintang.

Ben Affleck & Matt Damon

sinopsis film air
Damon & Affleck | Waner Bros. Pictures

Setelah membaca sinopsis film Air tersebut, jujur gue pribadi gue kepingin banget untuk menyaksikan film ini. Bukan hanya karena faktor sebagai salah satu anak 90-an yang dulu merasakan booming-nya Air Jordan, atau karena fans film biopik.

Namun keinginan ini juga difaktori dengan apa yang gue lihat di trailer-nya serta nama-nama aktor yang membintanginya. Ada Jason Bateman (Ozark), Chris Messina (Argo), Marlon Wayans (White Chicks), Viola Davis (The Suicide Squad), serta duo Ben Affleck dan Matt Damon (The Last Duel).

Dan ya, kalau melihat dari trailer-nya tersebut, gue rasa Air akan mendapatkan berbagai nominasi penghargaan film di tahun 2024 mendatang. Namun apakah memang itu terjadi?

Mari kita nilai saja sendiri ketika kita menyaksikan filmnya pada tanggal 5 April 2023 mendatang. Semoga sinopsis film Air ini bermanfaat.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks