Berita FilmFilm InternationalMovie

Sutradara Jigsaw akan Garap Film Fall 2

Sutradara Jigsaw, Spierig brothers, akan menyutradarai film thriller survival Fall 2. Tak hanya Fall 2, bahkan Fall 3 juga dapat lampu hijau.

Michael dan Peter Spierig, yang terkenal lewat film Jigsaw akan menyutradarai sekuel dari waralaba Fall yang berjudul Fall 2.

Sementara itu, Scott Mann, yang sebelumnya menyutradarai dan ikut menulis film pertama, juga akan bergabung dengan penulis Jonathan Frank untuk membuat skenario film ini.

Melansir Variety, film thriller survival Fall yang rilis pada tahun 2022 oleh Lionsgate akan melanjutkan ke film Fall 2 yang segera masuk tahap produksi pada bulan Juni.

Produser Mark Lane dan James Harris dari Tea Shop Prods. (47 Meters Down), Christian Mercuri dari Capstone, David Haring, dan Scott Mann yang bergabung dengan Flawless, akan kembali bekerja sama dalam film ini.

Para produser eksekutif Asma, John Long, dan Roman Viaris juga akan bergabung kembali bersama Ruzanna Kegeyan dari Capstone. Capstone akan menjadi pihak yang mendanai sekuel ini, dengan Capstone Global yang bertanggung jawab atas hak distribusinya di seluruh dunia.

1. Lampu hijau untuk Fall 2 dan Fall 3

Sutradara Jigsaw akan Garap Film Fall 2
Image: IMDb/Lionsgarte

Pada akhir tahun 2023, Capstone Studios memberikan persetujuan untuk produksi Fall 2 dan Fall 3. Filmnya akan menghadirkan kembali karakter utama dari film pertama sambil memberikan ruang bagi karakter baru.

Cerita dalam film Fall pertama mengisahkan tentang dua sahabat yang mendaki menara radio terbengkalai setinggi 2.000 kaki. Mereka harus terjebak di sana tanpa jalan untuk kembali turun.

Mereka berjuang untuk bertahan hidup melawan berbagai tantangan, termasuk kurangnya persediaan dan rasa vertigo akibat ketinggian. Scott Mann akan kembali menjadi penulis dan sutradara dalam seri ketiganya nanti.

“Kami sangat bersemangat untuk memimpin seri kedua dari waralaba ini dan menghidupkan kembali wahana menegangkan yang menggigit kuku dan membuat vertigo,” kata Spierig Bersaudara seperti yang kami lansir dari Variety.

Mann menambahkan: “Saya sangat bangga menyerahkan kendali kepada Spierig, dua sutradara yang sangat dihormati yang tidak diragukan lagi akan membuat sekuel ini menjadi pengalaman yang harus ditonton lebih dari yang sudah kita ketahui sebelumnya.”

2. Film-film garapan Spierig bersaudara

Sutradara Jigsaw akan Garap Film Fall 2
Image: The Australian

Spierig bersaudara dikenal karena film-film seperti Winchester dari Lionsgate. Film Winchester sendiri menampilkan Helen Mirren dan Sarah Snook, serta film Jigsaw yang merupakan episode kedelapan dari seri Saw.

Mereka juga telah menerima penghargaan untuk film-film seperti Daybreakers dengan Ethan Hawke dan Willem Dafoe, Predestination dengan Hawke dan Snook, dan film zombie Undead.

Fall berhasil mencapai kesuksesan yang mengejutkan secara kritis dan komersial. Film ini berhasil menduduki peringkat pertama di beberapa negara di seluruh dunia. Selain itu, film ini juga meraup lebih dari 20 juta dolar AS di box office, padahal anggaran awalnya hanya 3 juta dolar AS.

Film ini juga meraih kesuksesan besar di luar negeri, termasuk di Tiongkok, di mana film ini mendapat nominasi sebagai film asing terbaik dalam Golden Rooster, yang memiliki prestise setara dengan Academy Awards di negara tersebut.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks