Teori: Perhitungan Star-Lord Tentang Titan Punya Hubungan dengan Time Loop Dr. Strange

Teori Time Loop Dr Strange Star Lord

Masih ada 4 bulan tersisa sebelum kita menyaksikan Avengers: Endgame di bioskop. Tapi tentu internet tidak bisa berdiam diri saja menghadapi film yang paling dinanti pada tahun 2019 ini. Salah satunya adalah fans teori baru tentang hubungan antara perjalanan waktu di Avengers: Infinity War.

Pertama kali muncul di dunia maya, seorang pengguna Reddit bernaman /dat__dan713 mengungkapkan bahwa mereka yang berada di Titan telah terjebak dalam lingkaran waktu sejak Doctor Strange mulai melihat semua 14 juta potensi masa depan.

Menurut teori ini, perhitungan yang dilakukan oleh Star-Lord/Peter Quill saat Avengers dan Guardians baru keluar dari Q Ship merupakan bukti utama. Quill menyebutkan bahwa planet Titan berada delapan derajat dari porosny dan tarikan gravitasinya tidak berguna.

Teori tersebut mengarah ke hal aneh karena pertarungan setelahnya. Thanos menghancurkan bulan di dekatnya dan melemparkannya ke permukaan Titan dalam upaya untuk mencegah para pahlawan bertarung melawannya.

Karena Strange mulai menggunakan Time Stone sebelum Quill memulai ceramahnya, /dat__dan713 menunjukkan bahwa pengguna kekuatan astral ini menempatkan grup ke dalam lingkaran waktu yang sudah menunjukkan efek pertempuran dengan Thanos.

Harusnya dampak dari jatuhnya bulan ke permukaan tersebut bisa membuat Titan jatuh dari jalurnya, belum lagi gravitasi yang ada di planet ini sudah menghilang. Jika Strange melakukannya, tentu dia sudah memiliki jawaban cara menghindari ancaman terbesar ini. Tapi dia lebih memberikan Time Stone kepada Mad Titan dan mengatakan mereka “saat ini berada di endgame.”

Jadi bagaimana menurutmu? Apakah teori ini cukup masuk akal? Atau kamu memiliki teori lainnya yang ingin kamu ungkapkan? Ayo bagi lewat kolom komentar!

Mentor

Muhammad Furqan

Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.

Ayo mulai berdiksusi