Warner Bros Bakal Tunda Rilis Conjuring 3 Hingga Tahun 2021

in ,
The Conjuring 3 Logo
The Conjuring 3 | Warner Bros

Film ketiga dari franchise Conjuring yang berjudul The Conjuring: The Devil Made Me Do It mungkin baru akan tayang bulan september mendatang. Namun sepertinya Warner Bros bakal menundanya hingga awal tahun 2021.

Seperti film Conjuring sebelumnya, The Devil Made Me Do It didasarkan pada file kasus nyata yang dialami oleh Ed dan Lorraine Warren. Bahkan judul The Conjuring 3: The Devil Made Me Do sebenarnya adalah nama dari salah satu kasus Warrens yang paling terkenal, pengadilan pembunuhan Arne Cheyenne Johnson.

Warner Bros Masih Ragu Dengan Rilis September

The Conjuring 3 Logo
Logo Conjuring 3 | Warner Bros

Seperti yang dikutip dari Deadline, Warner Bros sepertinya tidak yakin bisa merilis The Conjuring: The Devil Made Me Do It pada bulan september mendatang. Film ini mengalami penundaan yang signifikan dan bakal ditunda hingga tahun 2021. Untuk sekarang tanggal rilis baru belum ditetapkan karena Warner Bros masih belum mengkonfirmasi penundaan ini secara langsung.

Penundaan rilis sebuah film besar sudah tidak mengherankan lagi dengan efek coronavirus yang masih belum jelas sampai saat ini. Jaringan bioskop ditutup dan produksi film dihentikan membuat studio tidak punya pilihan lain selain menunda film mereka.

Jaringan bioskop seperti AMC berharap bisa buka kembali pada bulan Juli untuk menayangkan film Tenet dan Mulan. Namun semua itu masih bisa berubah jika terdapat lonjakan kasus Covid-19. Dan sekarang, film terbaru Conjuring yang baru akan tayang 2 bulan lagi juga akan ditunda karena masalah kesehatan yang saat ini sedang terjadi.

Kesuksesan Besar The Conjuring Universe

Poster Annabelle Comes Home
Poster Annabelle Comes Home | Warner Bros

Warner Bros telah mendapat kesuksesan dan keuntungan besar dari franchise Conjuring universe. Bahkan studio sudah membuat beberapa sekuel dan spin-off. The Conjuring pertama kali rilis pada tahun 2013 dan hanya memiliki satu sekuel.

Sementara itu spin-off seperti film Annabelle dan The Nun mendapat review yang bervariasi dari penggemar dan kritikus. Namun keuntungan yang di dapat di box office cukup besar sehingga Warner Bros ingin terus memperluas semesta horor The Conjuring.

Para penggemar film horor tentu sangat menunggu dengan antusias agar bisa melihat kelanjutan cerita terbarunya. Namun sepertinya mereka harus menunggu sedikit lebih lama sampai keadaan benar-benar membaik.

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
Justice League Snyder Cut Tidak Akan Rilis di HBO Max