MovieBerita Film

Warner Bros dan Paramount Siap Melakukan Merger

Warner Bros Discovery dan Paramount Pictures siap melakukan merger perusahaan. Namun belum diketahui secara pasti berapa nilai merger mereka.

Kemungkinan Warner Bros dan Paramount akan melakukan merger dan siap menciptakan raksasa baru di dunia media dan hiburan.

Berita terkini mengungkapkan kemungkinan adanya merger antara dua studio film ternama, Paramount Pictures dan Warner Bros Discovery. Menurut laporan terbaru, Warner Bros Discovery sedang menjajaki kemungkinan merger dengan Paramount Pictures.

Informasi ini pertama kali diungkapkan oleh Axios, yang mengklaim bahwa kedua CEO dari kedua perusahaan tersebut telah melakukan pertemuan.

Beberapa media berita lain, seperti Deadline dan Variety, kemudian melaporkan bahwa kabar tersebut sudah mereka konfirmasi. Bob Bakish, CEO Paramount Global, dan David Zaslav, CEO WBD, telah melakukan pertemuan pada hari Selasa yang lalu.

Pertemuan kedua CEO tersebut berlangsung di kantor pusat Paramount di Times Square, New York. Selain berbicara dengan Bob Bakish, David Zaslav juga telah berbicara dengan Shari Redstone, CEO perusahaan induk Paramount.

Nilai Merger Warner Bros dan Paramount

Warner Bros dan Paramount merger
Variety

Meskipun ada rencana untuk melakukan merger, perbedaan nilai antara Warner Bros dan Paramount cukup signifikan. Saat ini, nilai perusahaan Warner Bros mencapai 29 miliar Dolar Amerika, sementara nilai perusahaan Paramount hanya 10 miliar Dolar Amerika. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai nilai merger antara kedua studio film ini dan kapan proses merger akan terlaksana.

Jika penggabungan antara kedua studio ini benar-benar terjadi, maka kekayaan mereka akan semakin besar. Beberapa kekayaan mereka meliputi televisi, franchise film, olahraga, dan platform streaming.

Bergabungnya HBO Max dan Paramount+ diharapkan dapat bersaing dengan Netflix dan Disney+. Dalam industri film, WBD akan mendapatkan hak lisensi dari berbagai franchise populer milik Paramount jika penggabungan ini terjadi.

Beberapa film yang termasuk di antaranya adalah Terminator, Transformers, Mission: Impossible, Top Gun, A Quiet Place, Teenage Mutant Ninja Turtles, The Godfather, Paranormal Activity, Scream, dan Star Trek. Sementara itu, Paramount dapat menggunakan atau menghadirkan franchise populer dari WBD seperti DC Universe, Harry Potter, dan Lord of the Rings.

Merger ini tentu akan membuat kedua studio film menjadi kekuatan besar di industri hiburan dan media. Mereka akan semakin sulit untuk terkalahkan jika kita membandingkannya dengan Disney.

Baca Juga:

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.