Wonder Woman 1984 Ditunda Lagi? Bakal Tayang Desember 2020

in , ,
Foto Wonder Woman 1984 Ew 4
Wonder Woman | Entertaiment Weekly

Tergantung pada apa yang terjadi dengan film Tenet karya Christopher Nolan (yang akan ditunda karena Covid-19), Wonder Woman 1984 sepertinya akan ditunda dari jadwal rilis Agustus ke Desember 2020.

Sekuel Wonder Woman pada awalnya dijadwalkan rilis pada November 2019. Akan tetapi sekuel itu ditunda hingga Juni 2020. Penundaan itu untuk memberi sutradara Patty Jenkins dan timnya waktu yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan film tanpa harus terburu-buru.

Penundaan Wonder Woman 1984

Dengan terjadinya pandemi Covid-19 pada awal tahun 2020, Wonder Woman 1984 tentu mengalami penundaan lagi. Sebelumnya dilaporkan bahwa Warner Bros sedang berpikir serius untuk membatalkan penayangan bioskop dan merilis Wonder Woman 1984 secara Blu-ray.

Namun studio dengan cepat membatalkan ide tersebut dan kemudian menjadwal ulang tanggal rilis Wonder Woman 1984 pada 14 Agustus 2020. Beberapa minggu kemudian Warner Bros tetap dengan rencananya, dan juga akan merilis Tenet dan WW84 di bioskop sebelum merilis versi DVD/ Blu-ray.

Tenet Jadi Film Besar Warner Bros Yang Bakal Rilis Juli

Tenet Prolog Rilis Di Rise Of Skywalker Imax
Tenet | Warner Bros

Tenet adalah film besar yang masih mempertahankan tanggal rilis 17 Juli 2020, terlepas situasi yang saat ini masih tidak jelas. Film ini diharapkan bakal menjadi film besar pertama yang menyambut penggemar yang kembali ke bioskop setelah pandemi berakhir.

Namun seiring berjalannya waktu dan keadaan yang belum menunjukan mulai membaik. Masih belum diketahui apakah Tenet akan tetap rilis di bioskop, mengingat sangat sedikit jaringan bioskop yang buka. Hal ini tentu akan mempengaruhi pendapatannya di box office.

Jika Tenet Ditunda, Wonder Woman 1984 Juga Akan Ditunda

poster terbaru Wonder Woman 1984
Wonder Woman 1984 | Entertaiment Weekly

Seperti yang Dafunda kutip dari ScreenRant, jika film Tenet akhirnya ditunda, jaringan bioskop juga berharap bahwa Wonder Woman 1984 juga harus ditunda dan mengambil tanggal rilis Desember 2020.

Dengan anggaran produksi film sekitar $ 200 juta, Warner Bros setidaknya harus memastikan bahwa 80% bioskop dunia akan buka agar Tenet bisa rilis pada 17 Juli.

Jaringan bioskop itu termasuk pasar utama seperti New York, San Francisco, dan Los Angeles. Ketiga jaringan bioskop ini biasanya menyumbangkan 25% pendapatan di akhir pekan pertama perilisan sebuah film. Akan tetapi sepertinya itu tidak mungkin, karena Los Angeles saat ini masih lockdown hingga akhir Juli.

Apakah Tenet dan Wonder Woman 1984 bakal ditunda lagi? Pastikan kalian update beritanya hanya di Dafunda.

Bagikan jika kamu suka