Wonder Woman Secara Resmi Akan Gunakan Rating PG-13

in , ,
Foto Wonder Woman 1984 Ew 3
Diana Prince dan Steve Trevor | Entertaiment Weekly

Wonder Woman 1984 akan menampilkan kembalinya Diana / Wonder Woman yang diperankan oleh Gal Gadot sejak debut pertamanya di BVS. Wonder Woman 1984 akan menjadi lanjutan kisah dari film Wonder Woman 2017 yang pertama.

Film pertama menceritakan petualangannya selama Perang Dunia I. Sekuel mendatang akan mengambil latar beberapa dekade kedepan, dengan Diana yang sudah bekerja di Museum Sejarah Alam.

Diana mungkin menjalani kehidupan yang menyedihkan karena kematian pasangannya Steve Trevor (Chris Pine) di film pertama. Namun Diana masih melindungi kaum manusia dari bayang-bayang, sebagaimana yang sudah diperlihatkan di trailer pertama Wonder Woman 1984.

Wonder Woman 1984 Sudah Mengalami Beberapa Kali Penundaan

Gal Gadot Wonder Woman
Diana Prince |Warner Bros

Sekuel mendatang merupakan sebuah film yang paling ditunggu-tunggu. Tapi Wonder Woman 1984 telah mengalami beberapa penundaan. Setelah di tunda dari tanggal rilis awal pada November 2019, film ini di jadwalkan rilis pada Juni tahun 2020.

JANGAN LEWATKAN •
Petisi Amber Heard Keluar Dari Aquaman 2 Sudah Lewati 1,6 Juta Tanda tangan

Namun, pandemi coronavirus mengakibatkan keadaan yang tidak terduga ke industri hiburan. Banyak studio yang menunda filmnya hingga 3-7 bulan kedepan. Tidak terkecuali dengan Wonder Woman 1984 yang perilisannya juga ditunda hinggal 14 Agustus 2020.

Meskipun jadwal perilisannya ditunda dari Juni ke Agustus, film Wonder Woman 1984 secara resmi sudah mendapatkan rating PG-13, seperti film DCEU lainnya.

Rating Wonder Woman 1984

Foto Wonder Woman 1984 Ew 4
Golden Armor Wonder Woman | Entertaiment Weekly

Menurut Classification & Rating Administration, Wonder Woman 1984 akan diberi peringkat PG-13 untuk “adegan aksi dan kekerasan.” Rating PG-13 Wonder Woman 1984 tidak terlalu mengejutkan, karena film pertama dan kebanyakan film DCEU juga menerima rating yang sama.

Film DCEU terbaru Birds of Prey adalah film yang melawan tren itu dan menggunakan R-rated. The Suicide Squad tahun depan mungkin akan menggunakan rating yang sama seperti Birds of Prey, meskipun sutradara James Gunn masih belum mengkonfirmasinya.

JANGAN LEWATKAN •
Patty Jenkins Bagikan Foto Pertama Kristen Wiig dalam Wonder Woman 1984

Keuntungan menggunakan rating PG-13 adalah film ini bisa menjangkau lebih banyak audiens yang tentu akan sangat berpengaruh pada pendapatan box office.

Dengan keadaan pandemi yang saat ini masih belum membaik, sepertinya Wonder Woman 1984 tidak akan rilis Agustus tahun ini. Namun begitu Warner Bros belum mengindikasikan bahwa mereka berniat untuk menunda lagi jadwal rilis film ini.

Pastikan kalian selalu kunjungi Dafunda agar tidak ketinggalan informasi jika sewaktu-waktu perilisan Wonder Woman 1984 ditunda lagi.