5 Lagu Milik Garbage Yang Pasti Kamu Tahu Banget (Bahkan dari Game!)

in ,
Garbage 5 Lagu 90an band
Garbage I music.mxdwn

Selain band Pop Alternatif, The Cranberries, adalah band Rock Grunge Alternatif, Garbage, yang juga mendominasi peta musik dekade 90an.

Sama seperti dengan band gawangan (alm) Dolores O’ Riordan tersebut, band Amerika yang vokalisnya berasal dari Skotlandia, Shirley Manson ini, semua lagu-lagunya sangat sukses menghibur telinga baik fans musik keras maupun yang tidak sekalipun.

Selain dikarenakan liriknya yang dark dan musiknya yang sangat kasar, adalah kharisma serta jangkauan suara super distinctive nan ciri khas Manson yang membuat band ini begitu disukai dan sekali lagi, super populer.

Nah bagi kalian yang mungkin generasi 2000an atau sekarang, mungkin banyak dari kalian yang kurang familiar. Tapi setidak-tidak familiarnya, gue yakin banget 5 lagu hit mereka ini, pastinya pernah “mampir” dan bahkan menjadi favoritmu.

5. Only Happy When it Rains (1995)

Waduh pas dirilis nih, lagu ini langsung jadi anthem anak gaul 90an. Bahkan dijadiin lagu “tolak hujan” loh! He..he

Saking populer-nya, “Only Happy When it Rains” dari dulu sampai sekarang kerap dijadikan andalan mereka-mereka yang suka naynyi-nyanyi di tempat karaoke-an.

Dan gak heran. Karena lagu ini emang fun dan gampang banget untuk dinyanyiin oleh siapapun.

4. Stupid Girl (1995)

Lagunya ada di album perdana mereka, Garbage yang dirilis di tahun 1995. Tapi, single dan video klip nya abru dirilis di tahun 1996.

Ya bener banget. “Stupid Girl” adalah rilisan promosi terakhir dari albumnya. Tapi seperti kata pepatah, terkadang yang terakhir adalah yang terbaik, terbukti, justru adalah “Stupid Girl” yang menjadi rilisan tersukses dan bahkan, menjadi lagu signature band asal Wisconsin, AS ini hingga detik ini.

3. Cherry Lips (Go Baby Go!) (2001)

Memasuki album ketiganya, Beautiful Garbage (2001), bisa dibilang karir Garbage langsung berada di ujung tanduk.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Pasalnya melalui album ini, Manson cs, langsung bantir setir ke arah yang jauh lebih ne-beat, elektronika, poppy ya kalian tahulah maksudnya. Yang mana, perputaran haluan ini sangat bertolak belakang dari genre orisinil mereka yang jauh lebih kelam.

Pokoknya pas itu, banyak fans yang benar-benar kecewa. Tpai walau demikian, untungnya beberapa lagu di dalamnya masih ada yang enak-enak. Nah, salah satunya adalah single jagoan album nya ini.

Saking asyik nan “dancy”-nya, Sampai-sampai “Cherry Lips” dijadikan soundtrack di beberapa iklan dan juga, dijadikan salah satu lagu pilihan di game tembak-tembak nada musik (seperti Guitar Hero) yang juga dibuat oleh Harmonix, Amplitude (2003) yang dirilis di Playstation 2.

Ayo, pernah ada yang main game-nya gak?

2. The World is Not Enough (1999)

Kalau kamu ngaku movie maniacs, pastinya tau deh lagu ini. Yap bener banget guys. “The World is Not Enough”, adalah soundtrack dari film ke-19 franchise mata-mata Inggris hit, 007 aka James Bond yang berjudul sama.

Selain sound-nya yang James Bond banget dan lagi-lagi vokal Manson yang gokil nan membahana, adalah konsep video klip James Bond-nya lah, yang kian sukses mempopulerkan lagunya ini.

1. I Think I’m Paranoid (1998)

Seklai lagi ya, mau kamu bukan generasi 90an, super duper mustahil kalau kamu belum pernah denger lagu ini. Apalagi jika kamu mengaku sebagai gamer.

Soalnya, “I Think I’m Paranoid”, adalah salah satu lagu yang dijadikan soundtrack di game simulator balap mobil super legendaris, Gran Turismo, spesifiknya, Gran Turismo 2 (1999).

Pokoknya setiap lagu ini jadi backsound balapan kita, keinginan untuk menyelesaikan lap surkuitnya atau bahkan, menaklukan sirkuit-sirkuit super sulit (ehmmm, sirkuit Laguna Seca), menjadi kian membara. Pokoknya emang cocok dan keren banget deh.

Nah dari 5 hit Garbage ini, yang manakah yang kalian sukai?

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
Apakah No Time to Die Jadi Film James Bond Terakhir Daniel Craig?