Daftar MusikIdolK-PopMusik

7 Grup Kpop Yang Berhasil Tampil Di Tokyo Dome

Bagi para penggemar musik, popularitas Tokyo Dome sebagai tempat konser termegah tidak dapat diragukan lagi. Bagi musisi dan band besar di dunia, karir mereka tidak akan lengkap jika belum pernah menapaki kaki mereka dalam venue yang mampu menampung 50.000 penonton.

Dengan popularitas Kpop yang telah mendunia, dan fakta bahwa Jepang merupakan rumah kedua bagi para idol Kpop juga menjadi target mereka selama berkarir di industri musik. Namun, sedikit sekali artis-artis Kpop yang berhasil tampil di Tokyo Dome itu.

Kali ini, Dafunda akan merangkum tujuh grup atau musisi Kpop yang sukses gelar konser mereka di Tokyo Dome. Penasaran siapa saja yang ada dalam daftar ini? Yuk, langsung simak di bawah ini.

Grup Kpop Yang Tampil di Tokyo Dome

1. TVXQ

Image Konser Di Jepang Tetap Penuh Meski Hari Kerja Red Ocean Tvxq Ramai Diperbincangkan Netizen
Tohoshinki Tokyo Dome | WinNetNews

TVXQ (Tohoshinki jika tampil di Jepang) dapat dikatakan sebagai grup Kpop pertama yang menggelar konser di Tokyo Dome. Grup yang beranggotakan Yunho dan Changmin tersebut tampil di Tokyo Dome pada tahun 2012.

Tidak hanya grup pertama saja, TVXQ merupakan boygroup Kpop generasi dua pertama yang berhasil tampil dalam venue itu. Walau begitu, butuh 8 tahun bagi mereka untuk dapat menginjakkan kaki di sana.

2. BIGBANG

Big Bang Alive Galaxy Tour 2012 Wikiwand
BIGBANG | allkpop

Setelah TVXQ, BIGBANG menjadi grup generasi kedua yang tampil di panggung Tokyo Dome dan juga grup YG Entertainment pertama yang mampu melakukan hal tersebut.

BIGBANG menggelar konser mereka di Tokyo Dome pada bulan Desember 2012 dan berhasil menjual seluruh tiket yang mereka jual.

3. KARA

Kara Tokyo Dome
KARA | Kpop Concerts

grup yang sempat eksis dalam waktu 9 tahun itu menjadi girlgroup diluar agensi Big 3 (SM, YG, & JYP) yang mampu menggelar konser di Tokyo Dome. KARA mempunyai basis penggemar Jepang yang cukup besar sehingga konser tersebut mampu terwujud.

Sayangnya, girlgroup pertama yang tampil di Tokyo Dome tersebut telah bubar pada 2016 silam dan sang leader, Goo Hara sudah berpulang pada tahun 2019.

4. Girls Generation

Apiksaj
SNSD (Girls Generation) | Hellokpop

Girls Generation menjadi suksesor KARA dalam menggelar konser di Tokyo Dome. Grup legendaris asuhan SM Entertainment ini tampil di Tokyo Dome pada tahun 2014 silam. 7 tahun setelah debut mereka di tahun 2007.

Ironisnya, Tokyo Dome menjadi konser tur pertama mereka setelah salah satu membernya hengkang. Hal tersebut tidak menjadi beban karena konser tetap berjalan sempurna dan para penggemar merasa puas dengan penampilan Taeyeon dkk.

5. BTS

4ebf433b00000578 6015575 Image A 3 1533141470720
BTS | Daily Mail

Dengan besarnya popularitas BTS, tampil dalam Tokyo Dome jelas menjadi target utama mereka sebelum menapaki target-target besar lainnya. Dan mereka berhasil melakukannya tepat ketika sedang menuju puncak karirnya.

Tokyo Dome menjadi salah satu perhentian mereka ketika BTS sedang melakukan tur album Love Yourself pada November tahun 2018 silam.

6. BLACKPINK

Akr20191205110800005 05 I Org
Tokyo Dome BLACKPINK | The Korea Bizware

BLACKPINK berhasil mengikuti kesuksesan senior mereka (BIGBANG) menggelar konser di panggung Tokyo Dome. Yang paling mengagumkan, hype konser mereka tidak surut karena tanggal konsernya yang bersamaan dengan jadwal penghargaan acara MAMA 2019.

Aksi mereka menghentak panggung Tokyo Dome bahkan dibuatkan DVD Live Konser yang telah rilis pada Mei tahun lalu.

7. EXO

grup kpop tokyo dome
EXO | Dreamers

Dari keenam daftar diatas, EXO menjadi grup Kpop tercepat yang berhasil tampil di panggung Tokyo Dome. Mereka melakukannya ketika usia grup baru berusia 3 tahun dan sedang menjalani tur konser keduanya setelah EXO PLANET pada tahun 2014 silam.

Pada awalnya, grup yang kini eksis dengan sembilan member itu mendapat banyak kritik. Karena saat pengumuman itu keluar, EXO belum pernah melakukan aktivitas di negeri sakura itu.


Itulah ketujuh grup Kpop yang telah berhasil melangsungkan gelaran konsernya di panggung Tokyo Dome. Adakah grup favorit kalian yang tidak masuk dalam daftar di atas?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment