Berita MusikK-PopMusik

4 Tahun Hiatus, Still Life Bikin BIGBANG Mulus Kuasai Tangga Lagu Seluruh Dunia

BIGBANG sudah cukup lama menjalani masa hiatusnya. Terakhir kali, mereka aktif sebagai grup pada tahun 2018 dan album MADE yang rilis tahun 2016 menjadi karya terakhir mereka, yang saat itu masih berlima.

Lusa kemarin, BIGBANG akhirnya menyudahi hiatus mereka dengan sebuah lagu comeback berjudul Still Life. VIP (sebutan penggemar BIGBANG) sudah lama menanti kembalinya grup kesayangan mereka. Yang akhirnya membuat comeback terbaru grup naungan YG Entertainment itu berhasil menguasai tangga lagu di 33 negara seluruh dunia.

Yg Entertainment Still Life Bigbang
Still Life Bigbang | Yg Entertainment

BIGBANG resmi comeback lewat single terbaru Still Life. Rilis pada Senin malam waktu Indonesia, Still Life berhasil mendominasi tangga lagu dan duduk di puncak tangga lagu iTunes Top Songs di 33 negara.

Selain itu, lagu tersebut juga merangkak masuk ke papan atas tangga lagu pada situs pemutar musik digital di Korea, Tiongkok, bahkan Jepang seperti Melon, QQ Music, dan Line Music.

Mengutip laporan Exports News via Naver. Rilisnya lagu Still Life dari BIGBANG juga langsung menggemparkan dunia maya. Satu jam pasca lagunya rilis, tagar “#BIGBANG_STILLLIFE” bertengger di ranking no.1 pada worldwide trends di Twitter. Selain itu, kembalinya grup idol ini juga langsung membawa mereka menjadi nama paling dicari di Weibo’s Hot Search List.

Tentang Lagu Still Life BIGBANG

Lagu Still Life menjadi lagu pertama dari BIGBANG pasca hiatus selama setidaknya empat tahun. Terakhir kali mereka comeback adalah ketika merilis Flower Road pada 2018. Video musik dibuka dengan Taeyang yang tengah berada di sebuah kapal terdampar. Kapal itu dipenuhi bunga berwarna kuning, dan Taeyang duduk seorang diri sambil menatap langit.

Alunan gitar mengiringi adegan yang beralih ke Daesung di sebuah lorong gedung. Ia melihat sudut-sudut ruangan sambil mengenang masa lalu yang indah.

G-Dragon muncul dengan rambut panjang berwarna merah muda-jingga sambil memegang payung berwarna pelangi. Sang leader melantunkan lirik yang menggambarkan bahwa perjalanan yang dilalui berujung dengan akhir bahagia, seperti munculnya pelangi setelah hujan.

Berbeda dari tiga member lainnya, T.O.P berada di bulan seorang diri dengan pakaian serba putih dan mengenakan topeng. Ia kemudian membuka topeng itu, berdiam diri sambil menunjukkan tatapan sendu.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment