10 Karakter Yang Ada Dalam Serial Anime Sailor Moon!

in , ,
Karakter Anime Sailor Moon
Karakter Anime Sailor Moon

Siapa sih yang tidak tau dengan anime Sailor Moon? Film animasi ini sempat menghiasi layar kaca di era tahun 90-an. Dengan kalimat khasnya “dengan kekuatan bulan, aku akan menghukummu” tentunya kita sudah tidak asing lagi ya.

Daftar Karakter Serial Dalam Anime Sailor Moon

Kali ini aku akan mengajak bernostalgia nih tentang anime yang satu ini, yuk kita lihat daftar karakter dalam serial anime Sailor Moon ini.

Usagi Tsukino

Usagi Tsukino
Usagi Tsukino|©Naoko Takeuchi, Toei Animation

Usagi bisa dikatakan sebagai pemimpin dan juga maskotnya Sailor Moon. Usagi lahir pada tanggal 12 Juli, dan berzodiak Cancer. Usagi adalah Sailor pertama yang ditemukan oleh Luna, seekor kucing yang bisa bicara dan berasal dari Bulan.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Yang Menggunakan Topeng

Dalam ceritanya, Usagi memiliki banyak perubahan, selain sebagai Sailor Moon, Usagi juga menjadi Princess Serenity dan Neo-Queen Serenity. Kekuatan yang dimiliki oleh Usagi adalah serangan yang terkait dengan cahaya terutama cahaya bulan, cinta, dan juga mempunyai kemampuan menyembuhkan lewat tongkat yang dimilikinya.

Ami Mizuno

Ami Mizuno
Ami Mizuno|©Naoko Takeuchi, Toei Animation

Ami lahir pada tanggal 10 September. Dia memiliki golongan darah A dan juga berzodiak Virgo. Ami adalah putri dari Saeko Mizuno, dan memiliki cita-cita menjadi dokter seperti ibunya. Di antara teman-temannya, Amilah yang paling cerdas. Bahkan IQ-nya mencapai 200.

Ami adalah Sailor Merkuri yang berelemen air, dia genius dan juga baik hati.

Rei Hino

Rei Hino 1
Rei Hino|©Naoko Takeuchi, Toei Animation

Selain tercatat sebagai pelajar, Rei juga menjadi seorang miko di kuil Hikawa, dan dia tinggal bersama kakeknya. Rei terkenal sebagai gadis yang bersifat galak, pemarah, dan sangat ingin menjadi idola terkenal yang memiliki pacar ganteng.

JANGAN LEWATKAN •
Seorang Seniman Mengabungkan Kartun Dan Seni Klasik Menjadi Sesuatu Yang Tidak Terbayangkan!

Bahkan dia ingin berpacaran dengan Mamoru di awal cerita. Rei lahir pada tanggal 17 Aprila, dan memiliki golongan darah AB. Rei berzodiak Aries. Rei adalah Sailor Mars, yang berelemen api.

Makoto Kino

Makoto Kino
Makoto Kino|©Naoko Takeuchi, Toei Animation

Makoto digambarkan sebagai gadis yang tangguh, tomboy, dan keras, namun dia bisa genit dan peduli dengan penampilannya bila dia bertemu dengan cowok yang mirip dengan mantan pacarnya.

Dia juga bisa olahraga, karate. Dan dia juga suka memasak, bersih-bersih serta segala aktitivitas feminin, Makoto lahir pada tanggal 5 Desember, dia berzodiak Sagittarius. Golongan darahnya O. Makoto adalah Sailor Jupiter yang berelemen listrik dan tumbuhan.

Minako Aino

Minako Aino
Minako Aino|©Naoko Takeuchi, Toei Animation

Awalnya Minako dikenal sebagai Sailor V, yang dikira adalah Ratu yang di cari selama ini. Namun, akhirnya terungkap bahwa Minako adalah pemimpin dari semua sailor.

Minako lahir pada tanggal 22 Oktober, dan berzodiak Libra. Golongan darahnya B. Sebagai Sailor Venus, Minako memiliki kekuatan untuk manipulasi cahaya. Minako juga memiliki kucing seperti Usagi. Kucing tersebut bernama Artemis.

JANGAN LEWATKAN •
Karakter Anime Perempuan Tomboy Tapi Punya Wajah Yang Cantik

Haruka Tenou

Haruka Tenou 1
Haruka Tenou|©Naoko Takeuchi, Toei Animation

Haruka Lahir pada tanggal 27 Januari dengan zodiak Aquarius dan bergolongan darah B. Haruka digambarkan sebagai sosok gadis yang maskulin juga berpenampilan seperti lelaki.

Sebagai Sailor Uranus, Haruka memiliki kekuatan untuk memanipulasi udara, prekognisi, serta jago dalam memainkan pedang.

Michiru Kaioh

Michiru Kaioh
Michiru Kaioh|©Naoko Takeuchi, Toei Animation

Michiru adalah seorang gadis yang pintar bermain biola dan juga melukis. Michiru lahir pada tanggal 6 Maret, dan bergolongan darah O.

Michiru berzodiak Pisces. Sebagai Sailor Neptune, Michiru memiliki kekuatan yang berkaitan dengan laut, kekuatan prekognitif, serta kekuatan yang diberikan oleh cermin sihirnya.

Setsuna Meiou

Setsuna Meiou
Setsuna Meiou|©Naoko Takeuchi, Toei Animation

Dikenal sebagai Sailor Pluto, sailor Penjaga pintu waktu. Setsuna sangat dekat dan peduli kepada Chibiusa. Setsuna juga dekat dengan Haruka Tenoh dan Michiru Kaioh.

Setsuna lahir pada tanggal 29 Oktober, dengan zodiak Scorpio. Memiliki golongan darah O. Sebagai Sailor Pluto, Setsuna memiliki kekuatan manipulasi waktu dan ruang, juga proyeksi energi.

JANGAN LEWATKAN •
10 Anime Remake yang Jadi Lebih Bagus Dari Aslinya, No 3 paling Keren!

Hotaru Tomoe

Hotaru Tomoe
Hotaru Tomoe|©Naoko Takeuchi, Toei Animation

Hotaru adalah putri dari Professor Tomoe yang hampir meninggal dalam kecelakaan lab, tetapi hidup kembali karena dijadikan cyborg.

Hotaru lahir pada tanggal 6 Januari dan bergolongan darah AB. Zodiaknya Capricorn. Sebagai Sailor Saturnus, Hotaru memiliki kekuatan kekuatan mematikan yang luar biasa.

Kemampuannya adalah ereksi medan gaya, penyembuhan minor, reinkarnasi, juga firasat. Sailor Saturnus juga dikenal sebagai Sailor Kehancuran dan Reinkarnasi.

Chibiusa Tsukino

Chibiusa Tsukino
Chibiusa Tsukino|©Naoko Takeuchi, Toei Animation

Chibiusa adalah anak dari Usagi di masa yang akan datang. Hasil buah cintanya bersama Mamoru Chiba. Dia memiliki karakter yang kuat, dia dikenal sebagai Sailor Mini Moon dan memiliki kekuatan lewat bola karet berwajah kucing yang disebut Luna-P.

Chibiusa melakukan perjalanan waktu untuk bertemu dengan Sailor Moon dengan menggunakan Kunci Ruang Waktu yang diberikan kepadanya oleh Sailor Pluto. Chibiusa lahir pada tanggal 30 Juni, berbintang Cancer juga memiliki golongan darah O.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Paling Berpengaruh dalam Anime

Itulah 10 Karakter dalam anime Sailor Moon. Nah, karakter mana nih yang kalian sukai dan cocok untuk dijadikan waifu?


Sumber: Brilio