Anime & MangaOtaku

3 Alasan Kenapa Jiraiya Selalu Menolak Menjadi Hokage

Jiraiya merupakan Shinobi hebat yang tergabung kedalam 3 Sannin Legendaris bersama dengan Orochimaru dan Tsunade. Seperti yang sudah kita ketahui, nama Jiraiya ini sudah menyebar luar ke berbagai wilayah, lalu ia juga sudah sering ditawari menjadi Hokage dan terus menolaknya. Nah kali ini kami ingin membahas alasan Jiraiya selalu menolak jadi Hokage.

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya.

Berikut Adalah Alasan Kenapa Jiraiya Selalu Menolak Jadi Hokage

1. Lebih Suka Menjadi Penulis

Lebih Suka Menjadi Penulis
Lebih Suka Menjadi Penulis|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Alasan yang pertama yaitu, Jiraiya lebih suka menjadi seorang penulis. Seperti yang kita ketahui, Jiraiya merupakan seorang Shinobi, bahkan kehebatannya sudah terdengar sampai ke berbagai desa.

Namun siapa yang menyangka, rupanya sosok yang mesum ini merupakan seorang penulis novel. Nah menurut pendapat dari kami, kalau Jiraiya naik menjadi Hokage, tentunya ia tidak akan bisa melanjutkan karyanya karena kita tau, tugas Hokage itu sangat banyak

2. Merasa Tidak Cocok Mengemban Tugas Hokage

Merasa Tidak Cocok Menjadi Hokage
Merasa Tidak Cocok Menjadi Hokage|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Alasan selanjutnya yaitu karena Jiraiya merasa tidak cocok saja mengemban tugas menjadi Hokage. Nah buat kalian yang belum tau, mereka yang menjadi seorang Kage, tentunya mempunyai tugas untuk melindungi masyarakatnya.

Nah menurut pendapat dari kami, Jiraiya ini merupakan sosok yang sulit melindungi orang lain apalagi kalau sedang bertarung. Selain itu ia juga merasa dirinya tidak sepintar Tsunade atau Orochimaru, mangkanya Jiraiya selalu merekomendasikan Tsunade.

3. Lebih Senang Bepergian Keluar Desa

Lebih Senang Berpergian Keluar Desa
Lebih Senang Berpergian Keluar Desa|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Alasan yang terakhir yaitu lebih suka bepergian keluar desa. Nah buat kalian yang belum tau Jiraiya ini memang Ninja hebat dari desa Konoha. Namun sejauh ini ia sering keluar desa, alasannya demi mencari inspirasi untuk karyanya.

Terus kalau Jiraiya naik menjadi Hokage, selain sulit mengejarkan karyanya, tentunya ia juga tidak akan bisa keluar desa dengan bebas. Yah coba kalian bayangkan kalau Kage keluar desa dengan enteng, pastinya desa lawan akan menyerang dong.


Demikianlah beberapa alasan kenapa Jiraiya selalu menolak jadi Hokage. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira bagaimana menurut kalian soal tindakan Jiraiya ini? Terus kalau ada alasan yang lain, jangan lupa untuk comment yah.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.