Inilah Alasan Kenapa Kakashi Tidak Menggunakan Rasengan, Sebagai Pengganti Raikiri

in , ,
Alasan Kakashi Tidak Menggunakan Rasengan
Alasan Kakashi Tidak Menggunakan Rasengan

Seperti yang kita tau, saat perang dunia Shinobi keempat, Kakashi kehilangan mata Sharingannya. Karena hal itu, jutsu andalanya yaitu Raikiri tidak aman bila ia gunakan tanpa Sharigan. Mangkanya dalam serial Boruto, ia menciptakan teknik baru yang bernama Shiden. Kali ini Dafunda Otaku ingin membahas kenapa Kakashi tidak menggunakan Rasengan.

Alasan Kakashi Tidak Menggunakan Rasengan

Sebelum masuk ke dalam pembahasan, saya ingin memberitahu kalau tulisan ini merupakan opini saja dan mengambil informasi dari beberapa sumber yang sudah ada.

1. Tidak Mempunyai Banyak Chakra

Tidak Mempunyai Chakra Banyak
Tidak Mempunyai Chakra Banyak|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Seperti yang kita ketahui, Kakashi tidak mempunyai jumlah chakra yang banyak. Tau darimana? Hal ini bisa kita lihat bagaimana ia tidak bisa secara terus menerus menggunakan Sharingan.

JANGAN LEWATKAN •
Alasan Kenapa Sasuke Uchiha Harus Mati Di Serial Boruto

Selain itu Rasengan sendiri merupakan kumpulan chakra yang dibuat sedemikian rupa menjadi bola. Dari sini kita bisa tau, kalau Kakashi menggunakan teknik ini sebagai Jutsu utama, sudah jelas doi tidak akan bisa bertahan lama menghadapi lawannya.

2. Rasengan Kurang Efektif Dan Sempurna

Rasengan Kurang Efektif
Rasengan Kurang Efektif|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Kemudian Rasengan tidak efektif dan sempurna bila digunakan oleh Kakashi. Loh tau darimana? Kakashi sendiri yang berkata seperti itu loh.

Sebenarnya Rasengan bukanlah jutsu yang sebenarnya, pasalnya Minato menciptakan jutsu ini, agar orang yang menggunakannya bisa mencampurnya dengan elemen alam yang lain.

Menurut informasi yang beredar, Kakashi pernah mencoba menggunakan Rasengan dengan elemen petir miliknya. Tetapi hasilnya gagal, mangkanya tidak heran kalau ia mencari jalan yang lain.

3. Julukannya Sebagai Ninja Peniru Sudah Berakhir

Ninja Peniru Sudah Berakhir
Ninja Peniru Sudah Berakhir|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Terakhir adalah julukannya sebagai ninja peniru sudah berakhir. Loh hubungannya apa? Yah seperti yang kita tau, Rasengan merupakan teknik andalan dari Minato, Jiraiya dan Naruto.

JANGAN LEWATKAN •
Tidak Tertandingi! Inilah 6 Pengguna Susanoo Terkuat di Naruto

Maka dari itu, Kakashi yang sudah bukan ninja peniru, akan merasa aneh kalau dirinya menggunakan Rasengan sebagai teknik utama seperti Jiraiya, Minato dan Naruto. Maka dari itu, doi pun menciptakan jutsu baru yang lebih original yang bernama Shiden.


Demikianlah penjelasan kenapa Kakashi tidak menggunakan Rasengan. Nah setelah membaca pendapat saya, kira-kira bagaimana opini kalian soal karakter Kakashi Hatake ini?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.