Anime & MangaOtakuOtaku List

4 Alasan Kenapa Ichigo Tidak Menikah Dengan Rukia

Ichigo Kurosaki merupakan tokoh utama dalam serial Bleach, ia merupakan salah satu karakter yang suka menolong temannya. Sedangkan Rukia Kuchiki merupakan seorang Shinigami yang tinggal di dunia manusia dan menjadi teman baik Ichigo. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas alasan kenapa Ichigo tidak menikah dengan Rukia.

Nah buat kalian yang belum tau Bleach merupakan manga karya dari Tite Kubo. Komik ini sudah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump pada Agustus 2001 sampai Agustus 2016. Sedangkan untuk adaptasi animenya sudah tayang sejak Oktober 2004 sampai Maret 2017.

Berikut Alasan Kenapa Ichigo Tidak Menikah Dengan Rukia

Sebelum masuk kedalam pembahasan utama, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya yah.

1. Basis Tubuh Ichigo dan Rukia Berbeda

Basis Tubuh Ichigo Dan Rukia Berbeda
Basis Tubuh Ichigo Dan Rukia Berbeda|©Tite Kubo, Pierrot

Alasan yang pertama yaitu karena basis tubuh mereka berdua berbeda. Mungkin dari kalian banyak yang bingung dengan point yang satu ini. Memang Rukia sempat hidup di dunia manusia dengan tubuh manusia pada umumnya.

Terus Ichigo juga memang mempunyai kekuatan Shinigami. Namun mau bagaimana pun basis tubuh mereka berbeda, kalau Rukia memang sejak awal adalah Roh yang menjadi Shinigami, sedangkan untuk Ichigo ia terlahir sebagai manusia dan kebetulan mempunyai kekuatan.

Soalnya Isshin sudah menjadi manusia sejak ia menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan Masaki. Sedangkan Masaki meskipun ia Quincy, tapi Quincy masuk sebagai kategori makhluk hidup seperti manusia dan bukan entitas seperti roh, Shinigami, Hollow, dan Arrancar.

2. Sudah Memiliki Sosok yang Menyukai Mereka Sejak Awal

Sudah Memiliki Sosok yang Menyukai Mereka Sejak Awal
Sudah Memiliki Sosok yang Menyukai Mereka Sejak Awal|©Tite Kubo, Pierrot

Alasan selanjutnya karena masing-masing sudah memiliki sosok yang suka sejak awal. Nah untuk kasus Rukia, ia sudah berteman dengan Reiji sejak kecil. Bahkan mereka berdua belajar di akademi yang sama dan tidak heran kalau perasaan Reiji kepada Rukia semakin besar.

Sedangkan untuk kasus Ichigo, Orihime jauh lebih dulu suka kepada Ichigo ketimbang Rukia, meskipun Orihime ini jarang disorot. Apalagi melihat aksi heroik Ichigo, membuat perasaan Orihime semakin besar.

3. Ichigo dan Ruki Merupakan Pendukung Bagi Hubungan Teman-temannya

Ichigo Dan Ruki Merupakan Pendukung Bagi Hubungan Teman Temannya
Ichigo Dan Ruki Merupakan Pendukung Bagi Hubungan Teman Temannya|©Tite Kubo, Pierrot

Alasan berikutnya Ichigo dan Ruki mempunyai peran pendukung bagi hubungan teman-temannya. Buat kalian yang mengikuti serial Bleach sejak awal pasti setuju dengan point yang satu ini.

Pasalnya ketika rekan-rekan mereka sedikit merenggang karena sebuah masalah, pasti Ichigo dan Rukia menjadi sosok yang membuat hubungan rekan-rekannya kembali jadi baik. Jadi kalau pernikahan Ichigo dan Rukia sampai terjadi, hal tersebut akan merusak cerita yang sudah lama dibangun.

4. Rukia Lebih Menghormati Ichigo Sebagai Rekan

Rukia Lebih Menghormati Ichigo Sebagai Rekan
Rukia Lebih Menghormati Ichigo Sebagai Rekan|©Tite Kubo, Pierrot

Alasan yang terakhir yaitu karena Rukia memandang Ichigo sebagai Kaien. Jadi buat kalian yang belum tau Shiba Kaien ini merupakan mentor Rukia. Namun sayangnya karena suatu insiden ia mati ditangan Rukia.

Nah karena penampilan Ichigo yang lumayan mirip dengan Shiba Kaien, Rukia merasa jadi tidak enak bila harus menyimpan perasaan kepada sosok yang mirip dengan mentornya. Lucunya lagi sampai sekarang Rukia belum mengetahui Ichigo dan Kaien memiliki hubungan kerabat karena sama-sama mewarisi darah klan Shiba.


Demikianlah beberapa alasan kenapa Ichigo tidak menikah dengan Rukia. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana sih menurut pendapat kalian? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda Otaku yah.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment