Inilah Alasan Kenapa Wano Merupakan Arc Untuk Roronoa Zoro

in ,
Inilah Alasan Kenapa Wano Merupakan Arc Untuk Zoro
Inilah Alasan Kenapa Wano Merupakan Arc Untuk Zoro

Arc Wano merupakan salah satu Arc yang paling seru dan ditunggu oleh para penggemar One Piece. Alasannya karena dulu Oda Sensei pernah menyebutkan kalau akan terjadi perang besar lagi di Wano. Nah kalau sebelumnya Arc Whole Cake Island merupakan Arc milik Sanji, maka kali ini Dafunda Otaku ingin membahas kenapa Wano merupakan Arc milik Zoro.

Seperti biasa sebelum masuk ke dalam pembahasan kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada dan sedikit opini. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya.

Berikut Pembahasan Kenapa Wano Merupakan Arc Milik Zoro

1. Karena Wano Berpengaruh Untuk Zoro

Karena Wano Berpengaruh Untuk Zoro
Karena Wano Berpengaruh Untuk Zoro|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan yang pertama karena Wano sangat berpengaruh untuk Zoro. Seperti Whole Cake Island untuk Sanji, di Arc ini kita bisa mengetahui kisah masa lalu Zoro, mulai dari hubungan keluarga gurunya serta hubungan pedangnya.

JANGAN LEWATKAN •
Karakter One Piece Yang Memiliki Rambut Berwarna Merah

Nah jadi ga heran sih kalau di Arc ini, Zoro lebih sering muncul alias dianggap tokoh utama dari Luffy oleh para penggemar. Tapi menurut pendapat dari kami, kalau hal ini tidak dilakukan, maka kisah hidup Zoro akan sulit untuk terungkap sih.

2. Mendapatkan Peningkatan Kekuatan

Mendapatkan Peningkatan Kekuatan
Zoro Mendapatkan Peningkatan Kekuatan|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan selanjutnya karena Zoro mendapatkan peningkatan kekuatan, mungkin hal ini terdengar lucu sih bagi kalian. Tapi kalau kita mengingat Arc sebelumnya, selain mengungkap masa lalunya, Sanji juga mendapatkan peningkatan kekuatan loh.

Nah di Arc Wano ini Zoro mendapatkan hal yang serupa, jadi setelah bertemu dengan Hiyori. Putri Oden tersebut meminta Zoro menukar Shusui dengan Enma, nah kalau kita pikir, pilihan Zoro ini terasa rugi sih. Akan tetapi bisa juga untung.

Soalnya Kaido merupakan musuh utama Arc kali ini, lalu seperti yang kita ketahui mahluk tersebut tidak mudah terluka, sedangkan sejauh ini yang bisa melukainya adalah pedang Enma milik Oden. Dengan penukaran pedang tersebut, persentase Zoro mengalahkan Kaido cukup tinggi.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Tercepat di One Piece, Siapakah Yang Paling Cepat?

3. Membuat Zoro Semakin Dekat Dengan Mimpinya

Membuatnya Semakin Dekat Dengan Mimpinya
Membuat Zoro Semakin Dekat Dengan Mimpinya|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan berikutnya karena Wano bisa membuat mimpi Zoro semakin dekat. Seperti yang kita ketahui keinginan Zoro yaitu menjadi pendekar pedang nomor 1. Sedangkan para Samurai di negri Wano merupakan Samurai yang paling kuat.

Bahkan sebutan itu sudah diakui oleh dunia loh, jadi dengan doi berada di Wano, dan tentunya menghadapi musuh kuat seperti Kaido dan Big Mom. Jelas kemampuannya akan semakin meningkat, dan tentunya membuat mimpinya semakin dekat.

4. Pedang Yang Doi Miliki Terhubung Dengan Wano

Pedang Yang Zoro Miliki Terhubung Dengan Wano
Pedang Yang Zoro Miliki Terhubung Dengan Wano|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan yang terakhir karena semua pedang miliknya mempunyai hubungan dengan Wano. Pedang yang ia pegang sekarang yaitu Enma dan Wado Ichimonji, kedua pedang tersebut merupakan ciptaan Shimotsuki Kouzaburo, seorang penempa yang berasal dari Wano.

Sedangkan untuk Sandai Kitetsu pedang tersebut merupakan karya dari Tenguyama Hitetsu. Sama seperti Shimotsuki Kouzaburo, Tenguyama ini merupakan tokoh yang berasal dari negri Wano. Lalu untuk Shusui merupakan pedang milik Ryoma, seorang tokoh terkenal dari Wano.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Perempuan Yang Cintanya Bertepuk Sebelah Tangan

Demikianlah pembahasan soal kenapa Wano merupakan Arc yang paling penting untuk Zoro. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana pendapat kalian, apakah kalian setuju atau mempunyai opini sendiri?