Sudah 30 Tahun Lebih Diterbitkan, Arslan Senki Tamat Tak Lama Lagi

in , ,
Arslan Senki tamat

Arslan Senki adalah seri novel fantasi karya Yoshiki Tanaka yang diterbitkan oleh Kobunsha. Informasi yang Dafunda Otaku bagikan kali ini mungkin agak mengejutkan untuk dibahas, Intinya setelah 30 tahun terbit kini Arslan Senki Tamat tidak lama lagi.

Pengumuman tamatnya arslan senki muncul dalam edisi ke 16 Kobunsha, edisi terakhir serial novel fantasi tersebut akan di terbitkan di musim dingin tahun ini. Hiroaki Adachi selaku direktur dan pengatur hak cipta Wright staff memberitahukan bahwa naskah edisi terakhir arslan senki saat ini sedang di cek oleh editor. Adachi juga mengumumkan tanggal rilis novel terakhirnya.

Dengan kata lain, kita sudah bisa mengucapkan selamat tinggal tidak lama lagi dengan karya tentang pangeran plesetan persia ini.

Arslan Senki edisi 15 DAFUNDA

Arslan Senki pertama kali terbit pada tahun 1986 dibawah naungan Kadokawa Shoten dengan ilustrasi dari Yoshitaka Amano sampai edisi kesepuluh pada tahun 1999 lalu. Lalu edisi selanjutnya di tangani oleh Shinobu Tanno sejak tahun 2005. Edisi terbarunya yang ke 15 baru saja dirilis pada tanggal 18 mei lalu.

JANGAN LEWATKAN •
Berbahaya dan Akurat, 10 Pengguna Tombak Terbaik di Anime

Arslan Senki sudah di adaptasi menjadi manga dan Anime TV dan OVA

Karya ini sudah adaptasi menjadi manga oleh Chisato Nakamura sepanjang 13 edisi antara tahun 1991 sampai 1996. Himomu arakawa melanjutkan adaptasi manga nya bersama majalah Bessatsu Shonen Magazine milik Kondansha mulai dari Juli 2013 lalu.

Seri yang sudah berjalan 30 tahun ini juga sudah di buat menjadi Anime, yang pertama kali dibuat versi OVA berjumlah 6 episode. Kemudian sebuah adaptasi Anime TV berdurasi 25 Episode (Anime Arslan Senki Season 1) dikerjakan oleh SANZIGEN dan LIDENFILMS yang tayang pada musim semi tahun 2015 lalu. Anime Arslan Senki Season 2 juga tayang di musim panas 2016 sebanyak 8 episode.