Studio Kawakan, Kyoto Animation atau biasa di singkat KyoAni telah merilis sebuah Video Promosi sekaligus pengumuman proyek anime terbaru mereka. Yaitu Violet Evergarden yang merupakan Novel pemenang Kyoto Animation Awards ke-5 tahun 2014 lalu.

Light Novelnya telah resmi di jual pada 24 Desember 2015 lalu, lalu iklan untuk Novelnya juga telah di tayangkan pada Comiket 89. Melalui video singkat itu, KyoAni menampilkan sesuatu yang #DafundaOtaku bisa katakan “Menawan” sekaligus “New Baper Era” bagi siapa saja yang melihatnya. Coba tonton terlebih dahulu Video dibawah.

Video Preview Violet Evergarden (Auto Memories Doll)

Dalam Video berdurasi singkat, hanya 46 detik itu kita disuguhkan dengan Grafis super ala Kyoto Animation di tambah dengan lagu yang entah mengapa mampu membuat orang yang menontonnya terbawa suasana video. Dan hebatnya lagi Video tersebut merupakan olahan dari beberapa scene singkat berstatus project! Well played KyoAni.

Sinopsis Violet Evergarden (Auto Memories Doll)

Sinopsis anime Violet Evergarden (Auto Memories Doll)

Auto Memories Doll
Nama itu sempat menjadi kehebohan di beberapa waktu silam.
Robot buatan Prof. Orlando yang dapat menulis dan berbicara dengan suara sungguhan.
Pada awalnya beliau hanya membuatnya demi sang istri yang sangat ia cintai,
namun tiba-tiba kabar tentangnya tersebar ke seluruh dunia, dan muncullah masa di mana orang-orang meminta untuk menyewanya.

“Aku dapat melakukan apapun yang diminta pelanggan. Aku adalah Auto Memories Doll Service, Violet Evergarden.”

Begitulah ucapan sang gadis pirang dengan mata biru yang berpenampilan seperti karakter cerita dongeng dengan kecantikan buatan dan suara yang jernih.

Diangkat dari Light Novel, sebenarnya Kyoto Animation juga sudah membuat anime Musaigen no Phantom World yang juga Light Novel pemenang Kyoto Animations Awards. Tapi sayangnya respon penggemar tidak seperti yang di harapkan, apa lagi bagi penggemar asli LN nya. alasannya jelas, KyoAni tidak mengambil cerita dalam Light Novelnya dan langsung mengakhirinya dengan bahagia. Padahal Musaigen no Phantom World lebih dari itu, bahkan mampu menjadi salah satu anime Baper tingkat atas! Tapi, sepertinya mereka lebih memilih Waifu baru mereka tetap hidup dan mengabaikan cerita orisinilnya.

JANGAN LEWATKAN
Kyoto Animation Buka Situs Berbahasa Inggris

Nah, Melalui Novel baru berjudul Evergarden ini. Penggemar banyak berharap dan mulai membuat opini sendiri.

Mereka berharap KyoAni tidak melakukan kesalahan yang sama dan bisa membuat satu lagi MasterPiece tambahan dan mengambil era mereka kembali. Jadi, bersiaplah baper wahai rekan Otaku dan Brace your Self. Mungkin akhir cerita Violet Evergarden mampu menghantui kamu lagi seperti kisah Clannad dulu.

Untuk kalian yang ingin tahu kapan Anime Violet Evergarden di tayangkan, Lebih baik bersabar terlebih dahulu. Kyoto Animations masih memberi Label project jadi saat ini masih dalam proses produksi. Jika tidak ada hambatan, maka mereka akan memberi tahu jadwal rilis segera! dan kami akan menginformasikannya kepada kalian sesegara mungkin pula.