Beberapa saat yang lalu dunia Otaku di gegerkan dengan salah satu Anime yang menjadi sorotan di Tahun 2015 ini, yaitu Noragami Aragoto. Simpel saja, Salah satu BGM yang ada di dalam anime tersebut ternyata mengambil beberapa potongan Adzan yang merupakan medai untuk memanggil umat muslim agar menunaikan Shalat.

Lalu ada satu hal yang banyak di pertanyakan oleh beberapa orang, Apa sih yang di maksud dengan BGM tadi? bagi yang sudah tahu memang tidak perlu saya perjelas lagi, tapi bagi yang beum tahu inilah dia maksud BGM dalam dunia Anime.

Pengertian BGM (Background Music)

BGM merupakan Singkatan dari Background Music, Maksudnya adalah Lagu yang di putar atau di mainkan sebagai latar dan pemanis dalam Sebuah karya seperti Anime. Biasanya BGM ini mulai di mainkan di saat momen tertentu. Misalnya saja adegan pertarungan Seperti di Anime Noragami Aragoto, atau sebagai Lagu selingan untuk Adegan Sedih yang ada di Tokyo Ghoul

JANGAN LEWATKAN
Reaksi Masyarakat Jepang setelah Tahu Masalah Soundtrack Noragami

Penggunaan BGM (Background Music)

Sesuai Namanya, Backrgound music di gunakan sebagai Latar dan fungsinya adalah sebagai Pemanis atau pelengkap sebuah adegan. Tentunya Scene pertarungan tidak akan lengkap jika tidak ada Sesuatu seperti lagu yang cocok di putar untuk Scene tersebut.

Itulah sedikit penjelasan saya tentang BGM atau Background Musik. Artikel ini saya buat karena banyak yang bertanya langsung kepada saya, jadinya Saya keterusan untuk membuat artikel penjelasan seperti ini. maaf saja kalau penjelasan saya kurang karena tidak perlu banyak penjelasan saya kira untuk bisa di pahami oleh kalian.