Anime & MangaJepangOtaku

Black Clover Akan Mengakhiri Penayangan Animenya

Pada hari Selasa kemarin melalui situs resminya, adaptasi anime Black Clover telah mengumumkan bahwa anime tersebut akan mengakhiri penayangan serial animenya.

Black Clover merupakan seri manga Shounen Jepang karya dari Yūki Tabata. Komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump sejak Februari 2015.

Sementara itu Studio Xebec Zwei telah menayangkan OVA-nya pada Mei 2017. Kemudian Studio Pierrot telah menayangkan animenya sejak Oktober 2017. Pada awalnya serial ini mendapatkan jatah 51 episode, tetapi kembali berlanjut pada Oktober 2018 dengan 52 episode, dan berlanjut kembali pada Oktober 2019.

Pengumuman Episode Terakhir Anime Black Clover

Anime Black Clover akan mengakhiri penayangannya pada 30 Maret 2021. Kurang lebih akan berakhir pada episode 170, bahkan pihak staf sendiri telah mengungkap, pada episode terakhir nanti, akan ada pengumuman penting.

Menurut informasi dari ANN, saluran Youtube milik Avex Pictures akan menayangkan siaran langsung khusus pada tanggal 30 Maret pukul 18.00. Sepertinya alasan kenapa Black Clover akan mengakhiri penayangannya, karena manganya saja masih Arc Clover Kingdom vs Spade Kingdom.

Baca juga:  Inilah 10+ Rekomendasi Anime Ongoing Terbaik yang Harus Kamu Tonton!

Sedangkan untuk animenya, tanggal 5 Januari nanti sudah memasuki Arc Clover Kingdom vs Spade Kingdom. Nah dari sini kita bisa menebak, kalau pihak studio nekat memasukkan filler banyak untuk memperlebar jarak antara anime dan manganya. Kemungkinan besar para penggemar tidak akan suka.

Sinopsis Black Clover

Black Clover
Black Clover|©Yūki Tabata, Pierrot

Bercerita tentang Yuno dan Asta, dua anak yatim piatu yang besar bersama disebuah panti asuhan gereja, di pinggiran kerajaan Clover. Waktu pun berlalu, kini Yuno dan Asta sudah besar.

Selain itu mereka berdua mempunyai cita-cita yang sama yaitu menjadi Kaisar Sihir berikutnya. Yuno tumbuh sebagai anak yang kuat karena ia dicintai oleh mana.

Sementara itu Asta tubuh tanpa mana dan tidak bisa menggunakan sihir sama sekali. Meski begitu, ia terus berlatih dan tetap bersemangat, sedangkan Yuno tetap menggap Asta sebagai rivalnya.

Baca juga:  Studio Pierrot Bersama Netflix Bakal Menghadirkan Anime dengan Tema Kriminal

Demikianlah informasi mengenai Black Clover yang mengakhiri penayangan animenya. Nah setelah mengetahui pengumuman ini, kira-kira bagaimana perasaan dan harapan kalian nih?

Related Posts

Leave Comment