Bukti Kalau Kurama Merupakan Monster Bijuu Yang Pintar Di Naruto

in , ,
Bukti Kalau Kurama Merupakan Mahluk Yang Pintar
Bukti Kalau Kurama Merupakan Mahluk Yang Pintar

Kurama merupakan Bijuu yang mempunyai Ekor 9. Nama aslinya memang Kurama, tetapi banyak yang menyebutkan dengan sebutan Kyubi. Walaupun bukan manusia, melainkan monster dengan ukuran tubuh yang besar, namun mahluk yang menjadi teman dekat Naruto ini mempunyai otak yang cukup cerdas. Kali ini Dafunda Otaku akan membahas bukti mengapa Kurama merupakan Bijuu pintar.

Bukti Kalau Kyubi Merupakan Bijuu Yang Pintar

Penasaran momen apa saja yang membuktikan kalau ia sangat pintar? Mari kita lihat pembahasanya bersama-sama.

1. Mengetahui Cara Kerja Segel Uzumaki

Bukti Kurama Bijuu Pintar Segel Uzumaki
Segel Uzumaki|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Pertama adalah, ia mengetahui cara kerja Segel Uzumaki. Seperti yang kita ketahui, Kurama bersama dengan Bijuu yang lain sudah hidup begitu lama, bahkan ia sudah ada sejak era Ashura dan Indra.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 5 Karakter Anime paling Rakus yang Pernah Ada!

Meski sudah hidup begitu lama, dan juga mempunyai kekuatan yang besar. Ternyata Kyubi ini pernah disegel didalam tubuh Istri Hokage Pertama dan juga tubuh Kushina.

Karena hal tersebutlah, Kurama mengetahui cara kerja segel Uzumaki. Lalu kenapa ia tidak bisa keluar dengan bebas dari tubuh Naruto? Mungkin karena Minato telah mengambil setengah chakra Kyubi, jadinya ia tidak begitu kuat untuk keluar sendiri.

2. Mengetahui Cara Kerja Berbagi Chakra

Bukti Kurama Bijuu Pintar Mengetahui Cara Kerja Berbagi Chakra
Mengetahui Cara Kerja Berbagi Chakra|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Selain mengetahui cara kerja Segel Uzumaki, ternyata Kurama juga mengetahui cara untuk berbagi chakra. Nah untuk yang satu ini, banyak momen yang menjelaskan soal Kurama mengetahui berbagi chakra.

Puncaknya terjadi saat Kurama diambil paksa dari tubuh Naruto saat Perang Dunia Shinobi Keempat. Pada saat itu Kurama memberitahu Gaara tentang pembagian chakra untuk menyelamatkan Naruto.

3. Bisa Menganalisa Strategi Dengan Cepat

Bisa Menganalisa Strategi
Bisa Menganalisa Strategi|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Selain berhubungan dengan Segel dan Chakra, ternyata Kurama juga cukup ahli dalam menganalisa strategi. Saat bertarung melawan Obito, Naruto, Kakashi serta yang lainnya kesulitan karena Obito bisa menembus objek.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 4 Klan Bangsawan Yang Ada Di Konohagakure

Nah pada saat itu, Kurama pun sempat menjelaskan cara kerja kemampuan Obito kepada Kakashi. Bukan hanya itu saja, ia juga pernah membantu Kakashi untuk masuk kedalam dimensi Kamui dan akhirnya mereka berhasil melukai Obito.

4. Kemampuan Memimpinnya Yang Hebat

Kemampuan Memimpinnya Yang Hebat
Kemampuan Memimpinnya Yang Hebat|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Saat Perang Dunia Shinobi Keempat, para aliansi Ninja pun cukup kesusahan saat melawan Mahluk yang sangat besar dan kuat itu. Namun pada saat yang bersamaan, ia menginstruksikan kepada yang lainnya strategi untuk menyerang Juubi.

5. Mengetahui Teori Campuran Nuklir

Bukti Kurama Bijuu Pintar Campuran Nuklir
Campuran Nuklir|©Ukyō Kodachi, Mikio Ikemoto

Nah dalam manga Boruto, kita bisa melihat Jigen yang menyerang desa Konoha. Karena Jigen terlalu kuat, Naruto pun terpaksa harus menggunakan mode baru yang bernama Baryon.

Sebelum ia memasuki kekuatan tersebut, Kurama sempat menjelaskan, kalau teknik itu mempunyai fungsi yang sama seperti campuran partikel nuklir. Berkat penjelasannya yang mudah, Naruto yang terkenal bodoh pun bisa mengerti.

JANGAN LEWATKAN •
Masih Ingat? Ini 20 Jutsu Terkuat yang Pernah Ada di Seri Naruto

Demikianlah beberapa bukti kalau Kurama merupakan Bijuu yang pintar. Nah setelah melihat pembahasanya, kira-kira bagaimana pendapat dan pandangan kalian soal Kurama?